Home / Cleaning Service / Bersih Hingga Tuntas, Ini Dia 5 Cara Membersihkan Kamar Mandi di Rumah Dengan Mudah

Bersih Hingga Tuntas, Ini Dia 5 Cara Membersihkan Kamar Mandi di Rumah Dengan Mudah

Memiliki kamar mandi yang bersih dan wangi tentu ini menjadi kunci dari rumah yang nyaman serta bersih. Bayangkan jika dirumah Anda memiliki kamar mandi yang kotor dan tidak pernah dibersihkan sama sekali? Tentu membuat para penghuni menjadi malas untuk masuk. Jadi, jika Anda ingin membersihkan kamar mandi secara rutin maka gunakan cara membersihkan kamar mandi seperti dibawah ini.

baca juga: jasa pembersih kamar mandi bekasi

  1. Bersihkan WC atau kloset

Untuk hal pertama yang harus Anda lakukan adalah bersihkan terlebih dahulu WC atau kloset. Di sini Anda bisa menggunakan sikat gosok kloset dan gunakanlah pula sabun atau cairan pembersih khusus kloset sehingga semua kotoran yang ada disekitar bisa terikat dengan bersih. Selain itu, agar lebih nyaman lagi Anda bisa menggunakan desinfektan sehingga toilet bisa benar-benar bersih.

  1. Membersihkan Dinding Kamar Mandi dan Bak Air

Berikutnya setelah Anda membersihkan kloset, ada baiknya pula jika Anda membersihkan dinding pada kamar mandi. Di mana pada bagian dinding juga penting untuk Anda perhatikan, karena bisa saja tanpa disadari pada dinding kamar mandi terdapat pula banyak kotoran-kotoran yang menempel yang disebabkan oleh sabun ataupun shampo yang menyiprat ke bagian dinding.

Untuk itu, sangat disarankan pada bagian ini selalu diperhatikan dan jangan diabaikan begitu saja. Jika Anda membiarkannya maka lama kelamaan akan menjadi kerak dan sulit untuk dihilangkan. Terlepas dari itu, Anda cara membersihkan kamar mandi selanjutnya yaitu membersihkan bak air. Mengenai hal ini cukup mudah, pertama kuras air hingga habis dan Anda bisa menyikatnya dengan sabun pembersih khusus hingga bersih. Bilas bak sampai benar-benar bersih dan kemudian Anda bisa mengisi air ke dalam bak kembali.

kunjungi juga artikel tentang cuci gorden bekasi

  1. Bersihkan Celah-Celah Antara Lantai Kamar Mandi

Yang terakhir yaitu membersihkan celah-celah yang terdapat antara lantai kamar mandi. Area seperti ini memiliki ukuran yang kecil dan cukup rentan menjadi salah satu tempat kotoran yang bersarang. Namun, jika Anda membiarkannya saja, tentu dapat berlumut ataupun berjamur pada bagian tersebut. Oleh karena itu, mengenai lantai kamar mandi ini bisa Anda lakukan seperti menyikat dengan menggunakan sabun, karbol hingga produk pembersih lantai lainnya.

Jadi, itulah ada cara membersihkan kamar mandi yang bisa Anda lakukan sendiri dengan mudah dirumah dan menciptakan kamar mandi yang bersih serta terbebas dari penyakit.

About Pher jaya

Check Also

cuci stroller

4 Alasan Kenapa Anda Sebaiknya Menggunakan Jasa Cuci Stroller

Rumitnya rangka stroller, belum lagi kain dudukan yang terbilang rumit untuk dicuci, membuat banyak orang …