Home / Properti / Direksi keet proyek dalam konstruksi bangunan

Direksi keet proyek dalam konstruksi bangunan

Pada saat akan merancang sebuah bangunan, direksi keet proyek tentu menjadi bagian dari rencana pembangunan tersebut. Adanya direksi keet ini juga menjadi tanda bahwa proyek pembangunan sudah dimulai. Apabila belum ada direksi keet maka proyek tersebut memang belum mulai dilakukan.

 

Pengertian direksi keet proyek dalam konstruksi bangunan

Pengertian dari direksi keet dalam sebuah proyek bangunan adalah suatu bangunan yang dipakai untuk aktivitas kegiatan proyek. Pada pengerjaan bangunan yang sedang berlangsung saat itu. Bangunan ini sangat penting dalam sebuah proyek, walaupun sifatnya sementara dan modelnya sederhana.

Fungsi utamanya biasanya untuk keperluan administrasi. Walaupun bisa difungsikan untuk apa saja yang berkaitan dengan pekerjaan. Bangunan direksi keet biasanya berisi sketsa bangunan, catatan penting, alat tukang, jadwal kerja, dan sebagainya. Bisa juga ditambahkan ruangan lainnya seperti ruang khusus staf, istirahat, dan sebagainya.

Direksi keet biasanya akan dibangun di sekitar lokasi proyek pembangunan. Bahan yang cocok dalam pembuatan direksi keet ini adalah kontainer. Karena mampu dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan. Pembuatan direksi keet proyek ini juga relatif mudah dan cepat. Dengan biaya yang juga lebih ekonomis.

 

 

Tahapan dalam membangun sebuah direksi keet

 

Dibandingkan membuat kantor konvensional, para pekerja proyek akan lebih memilih direksi keet. Kantor portabel ini akan sangat efektif penggunaannya karena lebih praktis. Salah satu keunggulannya adalah mudah dipindahkan ke lokasi mana pun. Berikut ini beberapa tahapan dalam pembangunan/pembuatan direksi keet:

  1. Membuat Desain Bangunan

Sebelum mulai membangun tentu Anda harus membuat desain bangunannya terlebih dulu. Proses perancangan desain ini akan disesuaikan dengan permintaan dari perusahaan terkait. Apabila desainnya sesuai keinginan maka arsitek akan membuatkan desainnya.

  1. Membuat Komponen Bangunan

Tahap berikutnya dalam pembangunan direksi keet ini adalah pembuatan komponen bangunannya. Tahap ini menjadi tahapan dalam membuat kantor kontainer. Lakukan juga uji kelayakan bangunannya, apakah sudah kuat dan kokoh. Atau sudah sesuai dengan desain yang sudah dibuat.

 

Link pemesanan : jual container bekas

 

 

  1. Memindahkan Komponen ke Lokasi Konstruksi

Setelah gambar direksi keet proyek selesai dibuat, dan komponennya pun sudah teruji maka tahap selanjutnya adalah pemindahan komponen. Diperlukan jasa angkut terbaik dan andal dalam proses pemindahan komponen tersebut.

Supaya komponennya tidak rusak dan tidak ada perubahan baik pada dimensi atau ukurannya. Anda juga bisa bekerja sama dengan layanan konstruksi gedung yang sifatnya portabel.

  1. Konstruksi Bangunan yang Dilakukan oleh Tenaga Ahli

Di tahap akhir akan dilakukan proses pembangunan yang dilakukan oleh sejumlah tenaga ahli. Tenaga ahli ini tidak sembarangan, dengan pengalaman dan juga skill yang sudah terpercaya. Khususnya dalam hal pembangunan bangunan yang sifatnya prefabrikasi.

Itulah pengertian dari direksi keet proyek dan bagaimana tahapan pembangunannya. Supaya Anda paham dengan ketentuan pembangunan dan penggunaannya sehingga proyek lebih lancar.

About Pher jaya

Check Also

Tips Memilih Kontraktor Pameran Jogja Terbaik

Kontraktor stand pameran adalah spesialis dalam desain dan pembangunan ruang pameran untuk pameran dagang dan …