Home / Cleaning Service / Hal yang Seharusnya Dilakukan Saat Membersihkan Kasur

Hal yang Seharusnya Dilakukan Saat Membersihkan Kasur

Membersihkan kasur perlu dilakukan demi mendapatkan kenyamanan tidur, Anda bisa melakukanya kapan saja. Kasur merupakan tempat yang digunakan tidur, sehingga Anda perlu membersihkanya agar bisa tidur dengan nyaman.

Meski terlihat bersih bukan berarti ada kuman dan kotoran didalamnya. Jika kasur tidak terawat maka bisa menjadi sarang tungau, debu, dan kotoran. Tentunya semua itu, akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan.

Agar kasur tidak kotor terlalu lama, maka Anda perlu membersihkanya dengan rutin setiap hari. Nah, agar lebih mudah Anda bisa mengikuti cara yang akan kami berikan.

baca juga: https://gradeshomecleaning.net/cuci-sofa-karawang/

Cara Mudah Membersihkan Kasur Sendiri Dirumah

Kasur merupakan tempat paling nyaman untuk beristirahat, jika kasur kotor maka tidur juga tidak nyaman. Agar tidur nyaman, maka Anda bisa menggunakan cara mudah untuk membersihkannya.

Menyiapkan Perlengkapan Kebersihan

Agar kasur bisa dibersihkan dengan mandiri, Anda membutuhkan bahan-bahan tertentu. Bahan dan alat ini bisa disiapkan penyakit debu, pembersih enzim, sabun cuci piring, baking soda, kain pembersih dan air.

Bukan Dan Cuci Sprei

Singkirkan sprei, sarung bantal, dan penutup kasur Anda bisa membersihkanya dengan mesin cuci. Agar tuga dan debu benar-benar tersingkir Anda bisa bisa memanfaatkan air hangat.

kunjungi juga: https://gradeshomecleaning.net/jasa-cuci-kasur-karawang/

Sedot Kasur

Anda bisa menggunakan pelapis jok penyedot debu dan bersihkan seluruh permukaan kasur dengan bagian sisi kasur. Anda juga bersihkan bagian celah jahitan, untuk mengangkat kotoran atau debu yang tersembunyi.

Menghilangkan Noda

Kini Anda bisa focus menghilangkan noda di kasur. Jangan sampai Anda merendam kasur dengan air, atau mengoleskan larutan pembersih dengan langsung ke kasur. Kasur jangan sampai basah sama sekali.

Anda perlu memiliki enzim untuk membantu menghilangkan noda yang sulit hilang seperti darah, keringat, muntahan, dan urine.

Taburkan Baking Soda Pada Seluruh Kasur

Jika tidak bisa menjemur kasur di sinar matahari, maka Anda bisa memilih baking soda. Anda bisa menaburkan ke seluruh bagian atas kasur dan biarkan beberapa jam. Baking soda juga memecah asam dan menyerap bau yang tersisa.

Sedot Lagi

Untuk menghilangkan baking soda, Anda bisa kembali menyedotnya. Sehingga semua kotoran bisa diangkat dengan maksimal.

Cara membersihkan kasur ini bisa Anda gunakan ketika Anda mulai menggunakan cara ini agar kasur bersih selalu.

About Pher jaya

Check Also

cuci stroller

4 Alasan Kenapa Anda Sebaiknya Menggunakan Jasa Cuci Stroller

Rumitnya rangka stroller, belum lagi kain dudukan yang terbilang rumit untuk dicuci, membuat banyak orang …