Home / Uncategorized / Jenis Sapi Potong Kualitas Terbaik Untuk Sapi Qurban

Jenis Sapi Potong Kualitas Terbaik Untuk Sapi Qurban

Jenis Sapi Potong Kualitas Terbaik Untuk Sapi Qurban – Jenis daging sapi dengan kualitas daging yang Bagus selalu dicari oleh banyak orang. Hal ini cukup karena jenis sapi potong memiliki manfaat yang banyak bagi manusia, salah satunya sebagai sumber protein hewani yang berkualitas tinggi. Padahal, daging sapi sendiri memiliki kalori dan protein lebih banyak dibandingkan hewan lain seperti kerbau, kambing hitam, dan kelinci.

Nah, protein ini sangat baik untuk manusia sebagai unsur organ tubuh besar seperti otot, rambut, kulit, jantung, paru-paru dan lain-lain. Selain itu, protein hewani ini juga membuat otak manusia dan sel darah merah menjadi lebih kuat sehingga tidak pecah dengan lancar. Dengan demikian, mengkonsumsi daging sapi bisa menjadi pilihan yang tepat.

Perlu Anda ketahui jika ternyata banyak sekali jenis daging sapi yang bisa dikonsumsi atau yang sering disebut dengan sapi potong. Faktanya, ada banyak jenis daging sapi yang tersedia dan dijual dengan baik dan disajikan oleh pembeli. Tidak heran jika sapi potong dikembangbiakkan secara ekstensif dan menjadi bisnis ekonomi untuk dagingnya. Kadang-kadang permintaan sapi potong membuat harganya semakin mahal. juga, apa saja jenis sapi potong? Berikut penjelasan lebih lengkapnya.

Jenis Sapi Potong Kualitas Terbaik Untuk Qurban

Sapi Brahma

Sapi Brahmamerupakan salah satu jenis sapi yang digemari karena memiliki kualitas yang bagus. Hewan ternak sapi dari India ini memiliki tubuh yang besar dan kuat.Jenis sapi Brahma juga mulai dikembangkan oleh peternak asal Amerika dan muncul sapi dengan bobot yang berat. Kekhasan sapi ini adalah memiliki punuk besar di atas bahu. Selain itu, ada gelambir di bawah leher memanjang hingga ke perut.Sapi brahma tidak memiliki tanduk dan umumnya berwarna merah atau hitam. Sapi Brahmajenis ini banyak dijajakan dengan harga yang cukup mahal.

limusin

Begitu pula dengan jenis sapi lainnya dengan kualitas bagus adalah sapi limusin. Daging sapi jenis ini berasal dari Perancis yang terkenal dengan gizinya yang tinggi. Padahal, jenis sapi ini banyak diminati masyarakat Indonesia. Sapi limounsin sendiri memiliki ciri-ciri kulit berwarna coklat tua, kaki berwarna putih, dan tubuh yang cukup panjang. Tak heran jika jenis ini memiliki berat maksimal 1,2 ton.

Sapi Angus

Jenis sapi Angusmerupakan salah satu jenis sapi potong yang berasal dari Skotlandia.Sapi jenis ini memiliki ciri kulit berwarna hitam dengan bobot yang besar.Tidak kalah dengan jenis daging sapi lainnya, daging sapi angus juga memiliki kualitas yang unggul dan nilai gizi yang tinggi. Daging sapi Angus dipercaya rendah lemak dan tebal serat. Seperti halnya sapi brahma, sapi angus memiliki daya tahan tubuh yang tinggi sehingga dapat beradaptasi dengan baik.

Sapi Brangus

Begitu juga dengan jenis sapi yang memiliki kualitas bagus adalah sapi Brangus. Sapi ini merupakan persilangan antara Brahma dan Angus. Sapi Brangus ini dikenal memiliki sistem kerawanan yang kuat dan tidak rentan terhadap aduan atau penularan. Padahal, sapi jenis ini memiliki bobot yang cukup besar. Tak heran jika sapi Brangus ini memiliki kualitas yang unggul dan kaya akan nutrisi.

Sapi Ongole

Daging sapi Ongole adalah salah satu sapi yang paling populer. Sapi jenis ini memiliki ciri punuk dan tubuh yang besar. Bisa juga dikatakan bahwa sapi Ongole dianalogikan dengan sapi Brahma. Bedanya, sapi Ongole memiliki sedikit tumpahan.Sapi yang berasal dari India ini memiliki warna tubuh putih, punuk argentine gelap dengan bintik gelap di lutut.

beefelo

Sapi beefalo adalah sapi dengan kualitas bagus yang merupakan hasil persilangan antara sapi asli Amerika Catallo dan bison yang dikenal sebagai hewan besar.Sapi potong jenis ini memiliki bobot yang tidak perlu diragukan lagi.Selain itu, daging sapi dari daging sapi memang sangat digemari masyarakat karena memiliki kandungan lemak yang rendah.

Sapi Bali

Begitu juga dengan jenis daging sapi yang memiliki gaya daging sapi bali. Sapi jenis ini dicirikan dengan bokong, lutut, dan pangkal berwarna putih. Selain itu, sapi Bali memiliki tubuh yang pendek dan memiliki berat badan maksimal 400 kg. Pada awalnya, sapi-sapi ini berwarna merah muda, juga jantan ketika mereka mencapai usia dewasa. Jenis daging sapi khas Bali ini juga memiliki kualitas daging yang tidak kalah bagusnya dengan jenis daging sapi lainnya.

Sapi Madura

Sapi Madura jenis ini merupakan strain sapi hasil persilangan antara sapi Bali dan sapi Zebu. Berbeda dengan jenis sapi sebelumnya, sapi Madura ini merupakan jenis sapi potong kecil. Umumnya, sapi Madura sering digunakan untuk balapan, kompetisi, dan membantu peternak. Warna khas sapi Madura ini adalah slipup red dengan sedikit tumpah ruah di bagian kepalanya.

About Pher jaya

Check Also

Solusi Mudah Top Up Game dan Cara Membelinya Dengan Voucher UniPin

Sebagai gamers, pasti kamu punya beragam kebutuhan. Apalagi untuk urusan top up game kesayanganmu. Nah …