Home / Bisnis / Beli Materai Mudah dan Terpercaya di Peruri

Beli Materai Mudah dan Terpercaya di Peruri

Belakangan ini, ada terobosan baru yang dibuat oleh pemerintah Indonesia mengikuti perkembangan teknologi digital. Produk yang diluncurkan adalah materai elektronik yang secara resmi hanya Peruri yang wajib menerbitkannya. Oleh karena itu beli materai harus dilakukan di Peruri atau anak perusahaannya.

Apa saja kelebihan membeli materai di Peruri, anak perusahaan atau yang bekerjasama dengannya? Mari simak pembahasan di bawah ini!

Simak Kelebihan Beli Materai di Peruri Berikut Ini!

Secara singkat, pengertian materai digital atau elektronik adalah materai yang secara resmi dikeluarkan oleh Perum Peruri dalam bentuk digital atau non fisik. Garis besarnya memang sama dengan konvensional akan tetapi materai digital digunakan untuk dokumen digital pula.

Ada beberapa kelebihan yang akan didapatkan ketika membeli materai di Peruri, anak perusahaan atau yang bermitra yaitu:

  1.  Dijamin Keasliannya

Ketika Anda membeli materai konvensional, pastinya tidak ada verifikasi dari Peruri sebagai perusahaan yang resmi ditunjuk oleh pemerintah untuk menangani hal ini. Jadi, sangat rawan pemalsuan.

Berbeda ketika Anda membeli materai digital di Peruri, maka keasliannya akan dijamin karena semua prosesnya diawasi.

  1.  Resiko Materai Rusak Rendah

Beli materai konvensional atau fisik tentunya akan rawan rusak dan hilang apabila tidak disimpan dengan baik. Berbeda ketika Anda membeli dalam bentuk digital atau elektronik, tidak ada yang namanya rusak atau hilang. Sampai sini bisa dipahami?

  1.  Hemat Biaya Operasional

Mungkin beberapa dari Anda sudah merasakan bahwa membeli materai konvensional tentunya membutuhkan waktu dan biaya. Belum lagi mencari toko yang jaraknya cukup jauh dari perusahaan atau kantor tempat bekerja.

Oleh karena itu, lebih baik sekarang beralih ke meterai digital atau elektronik karena lebih hemat dari segi operasional baik itu waktu maupun biaya.

Peruri sebagai perusahaan pengesahan dokumen tanpa batas sudah sah secara hukum baik di Indonesia maupun global, semua prosesnya terjamin aman karena sudah diawasi oleh pemerintah dan Anda tidak akan lagi kehilangan dokumen atau jejak audit.

Beli materai? Ya hanya di Peruri, anak perusahaan atau yang bermitra dengannya. Jangan di tempat lain apabila tidak ingin terjadi  pemalsuan atau resiko kehilangan dan rusak.

About Pher jaya

Check Also

Kelebihan Lantai Kayu untuk Rumah Anda: Ketahui Faktanya!

Apa yang pertama kali terlintas di pikiran Anda saat mendengar kata ‘lantai kayu‘? Mungkin banyak …