Home / Uncategorized / Tumis Kentang Ayam Cincang Serta Resep Makanan Enak Lainnya

Tumis Kentang Ayam Cincang Serta Resep Makanan Enak Lainnya

Tumis kentang ayam cincang adalah paduan harmonis yang tidak mungkin gagal. Di sela-sela lezatnya tumisan kentang, hadir potongan daging cincang yang gurih. Kesemuanya terbalut rata oleh bumbu dan dimasak secara sehat dengan metode tumisan. Sebuah resep yang layak untuk dicoba!

Yuk, kita beranjak pergi menuju pasar tradisional dan membeli berbagai kebutuhan memasak hari ini. Tidak mahal dan pastinya tersedia di pasar. Memasak hari ini pasti menyenangkan!. Mesin gilingan daging

 

Resep Tumis Kentang Ayam Cincang

Bahan:

  • 250 gram kentang belah dua potong melintang goreng hingga kekuningan
  • 150 gram dada ayam tanpa tulang cincang halus
  • 50 gram kapri siangi
  • 4 siung bawang putih cincang
  • 4 siung bawang merah iris tipis
  • 2 buah cabai merah besar buang biji potong korek api
  • 1 cm jahe segar cincang halus
  • 2 batang daun bawang potong 1/2 cm
  • 1 sdm kecap manis Bango
  • 1 sdt saus tiram
  • 1 1/4 sdt Royco kaldu ayam
  • 1 sdt gula pasir
  • 5 sdm air
  • 1 sdm margarin Blue Band untuk menumis

Cara Masak

  1.  Tumis bawang putih bawang merah dengan margarin hingga harum. Masukkan cabai merah dan jahe, masak hingga layu.
  2.  Masukkan ayam, masak hingga matang dan tidak berair.
  3.  Tambahkan kentang yang telah digoreng, kecap manis, saus tiram, Royco Kaldu Ayam, dan gula. Aduk rata.
  4.  Tuangkan air dan masukkan kapri. Masak hingga semua bahan matang dan bumbu meresap.
  5.  Taburkan daun bawang, aduk rata. Angkat.
  6.  Sajikan segera ditemani nasi putih.

 

Menu makanan rumahan lainnya

Jangan lupa untuk mencoba resep tumisan seru lainnya yang cocok sebagai makanan rumahan. Berbekal bahan sehari-hari, kamu bisa menciptakan perjamuan lezat untuk siang maupun malam bersama keluarga.

1. Tumis bayam jagung tahu

Tidak ada alasan lagi untuk menunda memasak menu sehat seperti tumis bayam jagung tahu. Dari sederetan resep tumisan, jadikan yang satu ini sebagai favoritmu berikutnya!

Mengolah sayuran lebih mudah dengan cara ditumis. Proses menumis juga lebih sehat karena menggunakan sedikit minyak saja. Tidak hanya itu, biasanya proses masaknya pun sekejap saja sehingga nutrisi bahan tetap terjaga.

2. Tumis kangkung spesial

Apa saja sih yang biasa kamu pesan saat ke restoran seafood? Ikan bakar, udang saus mentega, ataupun cumi goreng tepung. Kalau ada acara spesial, baru deh pesan kepiting. Apapun yang tersaji biasanya bikin kalap, tapi jangan lupa temani dengan yang satu ini.

Biasanya ada beberapa menu tumisan sayur yang laris manis. Dari taoge, caisim, pakcoy, hingga kangkung, banyak pilihan yang jadi favorit. Pastinya yang tidak boleh ketinggalan adalah tumis kangkung spesial!

3. Tumis buncis ampela

Bagi yang tak punya waktu banyak, tumis buncis ampela bisa jadi salah satu pilihan yang seru. Gunakan buncis baby untuk cita rasa yang lebih manis. Karena terdiri dari perpaduan sayur dan lauk, berdiri sendiri saja menu ini sudah lengkap rasanya. Paling yang kurang hanya nasi hangat, bukan?

Dengan tambahan ampela dan potongan daging ayam akan menjadikan menu ini semakin komplit. Apalagi ada tambahan cabai atau bakso agar semakin meriah. Sajikan sebagai menu pendamping ataupun menu utama hari itu. Harganya tidak mahal dan bahan-bahannya mudah untuk didapatkan!

Bagaimana dengan koleksi menu-menu tadi. Jadikan sebagai pelengkap tumis kentang ayam cincang atau sajikan juga beragam masakan khas lainnya agar jamuan semakin menyenangkan. Kumpulkan keluarga dan teman-teman untuk menunjukkan bahwa kamu sekarang semakin jago memasak!

About Pher jaya

Check Also

4 Kalimat Untuk Menanyakan Paham dalam Bahasa Inggris

Salah satu hal yang sering kali dilaksanakan didalam pembicaraan adalah menanyakan apakah lawan bicara mengerti …