Home / berita / Mempelajari Kisah Perhiasan Dari Masa Ke Masa

Mempelajari Kisah Perhiasan Dari Masa Ke Masa

Setiap orang umumnya ketahui berbagai macam model kalung emas untuk kado buat sahabat, tapi apa Kamu sudah mengetahui bagaimana kisah perhiasan dari masa ke masa? Jika belum jangan kuatir, artikel ini akan ajakmu belajar bersama untuk ketahui kisah peralihan perhiasan.

Mempelajari Kisah Perhiasan Dari Masa Ke Masa

Kisah Kalung emas untuk kado buat sahabat Dari Masa Ke Masa

Penggunaan perhiasan selalu mengalami peralihan setiap masanya. Peralihan itu tidak terlepas dari imbas budaya, ras, agama dan lainnya. Realitanya, perhiasan sudah dikenakan sejak beberapa ribu tahun tempo hari, seperti raja yang gunakan kalung, mahkota dan cincin. Berikut peralihan penggunaan perhiasan dari masa ke masa:

  • Zaman Mesir kuno

Zaman ini sebagai ujung tombak dimulainya penggunaan perhiasan, sekitar tahun 5550 sebelum masehi sampai 20 sebelum masehi. Awalnya perhiasan dibikin dari tembaga, seterusnya banyak juga yang membuat manik-manik dari sayap burung, kumbang scarab, dan sebagainya.

  • Zaman China kuno

Ketika zaman ini mulai tumbuh perhiasan dari berlian dan batu giok. Biasanya sebagian orang di zaman ini mengukirnya seperti bentuk naga, sayap burung, bunga, kura-kura, dan sebagainya. Selain itu, perhiasan yang dibuat berbagai, seperti kalung, hiasan kepala, liontin, gelang, cincin, dan sebagainya.

  • Zaman Romawi kuno

Zaman ini terjadi pada tahun 500 sebelum masehi sampai 400 masehi. Umumnya perhiasan yang dibuat berwujud bros, cap, jimat, dan sebagainya. Bahan yang digunakan yaitu safir, zamrud, mutiara dan garnet.

  • Zaman tengah

Zaman ini menjadi tombak menyebarnya perhiasan ke bermacam daerah melalui ideologi keagamaan. Perhiasaan yang digunakan pada zaman ini lebih banyak ditujukan untuk kegiatan keagamaan.

  • Georgia

Terjadi sekitar tahun 1760-1830an, di mana bentuk perhiasan mulai susah dan terbatas.

  • Art deco

Zaman ini banyak dibikin perhiasan warna cerah dan mempunyai wujud yang lebih abstrak. Pada zaman ini perhiasan mulai terpasangkan pada jam tangan untuk menambah beberapa kesan menarik.

Peralihan Perhiasan Saat Ini

Peralihan perhiasan 1950an hingga kini selalu mengalami peningkatan, bentuk dan modenya semakin berbagai. Begitupun bahan yang digunakan semakin bertambah, serupa berlian, emas, perak, dan sebagainya.

Bertepatan berkembangnya zaman, perhiasan tidak cuma dipakai untuk mempercantik perform, tapi juga jadi investasi. Karena harga perhiasan saat ini cenderung selalu mengalami kenaikan, tentu jadi peluang investasi yang baik.

Hanya perhiasan yang berkualitas tinggi menjadi investasi, oleh karena itu dapatkan produk berkualitas hanya di Frank & co. Selain produknya dijamin berkualitas tinggi, di sini Kamu akan ditawari bermacam model dan harga perhiasan.Tidak cuma cincin berlian, di sini jual bermacam model kalung emas untuk kado buat sahabat yang cocok untuk mempercantik performmu loh. Kamu bisa mendapat produk Frank & co. di toko atau situs resminya.

About Pher jaya

Check Also

Hadiah Ulang Tahun yang Unik dan Bijaksana

Bersimpangan sama yang peluang Anda tekankan saat ini, tentukan hadiah baik untuk ibu Anda atau …