Home / Ekonomi / 5 Kelebihan Paper Tray Sebagai Kemasan Produk Makanan

5 Kelebihan Paper Tray Sebagai Kemasan Produk Makanan

Bagi Anda yang menggeluti bisnis kuliner tentu harus memikirkan bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen. Salah satunya adalah memilih kemasan produk makanan yang tepat. Bukan hanya efektif untuk wadah makanan saja tetapi juga terlihat menarik dan “menjual”.

Untuk jenis kemasannya sendiri bisa sangat bermacam-macam. Mulai dari paper food pail, mangkuk, piring, hingga paper food tray. Sebenarnya manakah yang lebih efektif untuk digunakan, piring yang bisa dipakai berkali-kali atau paper tray yang hanya sekali pakai?

Kelebihan Paper Tray Sebagai Inovasi Kemasan Produk Makanan

Pada dasarnya wadah makanan seperti piring dan paper food tray masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Untuk jenis kemasan paper tray, ada beberapa kelebihan yang tentunya bisa dijadikan bahan pertimbangan seperti berikut ini:

1.    Lebih Cepat dan Praktis

Paper tray adalah tempat makan yang praktis karena hanya sekali pakai dan bisa stok dalam jumlah banyak. Berbeda dengan piring yang jumlahnya lebih terbatas sehingga akan menjadi masalah jika piring yang tersedia habis sementara banyak pesanan yang datang.

2.    Mengurangi Biaya Pembelian Aset

Jika Anda menggunakan piring untuk melayani konsumen, maka hal itu akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Meskipun bisa digunakan secara berulang kali, namun kemungkinan untuk rusak atau pecah cukup besar sehingga dari segi penggunaan justru kurang efektif.

3.    Tidak Memerlukan Biaya Perawatan

Ketika Anda menggunakan paper tray, maka tidak perlu dipusingkan dengan biaya perawatan. Karena jenis kemasan ini hanya sekali pakai. Tentu sangat berbeda jika menggunakan piring yang membutuhkan biaya untuk cuci piring dan perawatan lainnya.

4.    Mengurangi Risiko Komplain

Wadah dan kemasan untuk produk makanan harus aman sehingga konsumen semakin nyaman saat menikmati makanan. Kadang kala ada saja konsumen yang komplain karena kondisi piring masih kotor. Dengan paper tray Anda tidak perlu khawatir risiko tersebut.

5.    Bisa Dicetak Sesuai Kebutuhan

Dengan menggunakan paper tray, Anda bisa dengan mudah mencetak desain yang diinginkan untuk keperluan branding. Selain itu, penggunaannya juga mudah dicatat sehingga bisa mengetahui jumlah penjualan berdasarkan paper tray yang telah digunakan.

Menggunakan kemasan produk makanan yang tepat akan sangat efektif untuk meningkatkan penjualan dan sekaligus menghemat biaya produksi. Sebagai solusinya, Anda bisa menggunakan paper tray kualitas terbaik dengan melakukan pemesanan di https://putramapack.com.

About Pher jaya

Check Also

Usaha Keripik Talas Sukses

Usaha Keripik Talas Sukses yang Wajib di Ketahui!!

Usaha keripik talas sukses – Ternyata talas ini bisa diolah menjadi makanan yang sangat lezat …