Home / Bisnis / Mengonsumsi 5 mg Amlodipine dan Manfaatnya

Mengonsumsi 5 mg Amlodipine dan Manfaatnya

Amlodipine 5 mg adalah produk farmasi oral yang digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi. Efek samping yang paling umum adalah sakit kepala, pusing, dan kelelahan. Amlodipine mengurangi tekanan darah dengan merelaksasi otot-otot di sekitar jantung dan memperlebar saluran darah, dengan demikian memungkinkan bagi jantung untuk melakukan kerja yang lebih sedikit terhadap tugas vital. Selain itu, hal ini akan dapat membantu dalam relaksasi pembuluh darah di paru-paru, yang menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kenyamanan. Amlodipine juga mengurangi nyeri dada yang disebabkan oleh kurangnya aliran darah ke otot-otot jantung.

Amlodipine 5 mg memiliki efek samping tambahan yang agak serius. Ada beberapa efek negatif dari mengonsumsi Amlodipine 5 mg, termasuk sakit kepala, kelelahan, dan batuk. Penurunan kemampuan seksual atau libido adalah efek samping potensial dari Amlodipine. Jika Anda menggunakan produk farmasi lain untuk suatu kondisi selain Amlodipine 5 mg, penting bagi anda untuk memberi tahu dokter Anda karena hal itu dapat menempatkan Anda pada risiko efek samping yang berbahaya. Misalnya, mengkonsumsi inhibitor ACE, inhibitor saluran kalsium, diuretik, atau produk farmasi pengencer darah dalam hubungannya dengan Amlodipine 5mg dapat menghasilkan perdarahan berlebihan dan meningkatkan risiko stroke.

Saat mengonsumsi Amlodipine 5 mg, sangat penting untuk segera mencari pertolongan medis jika Anda merasa mual, pingsan, atau mengalami nyeri dada yang signifikan. Disamping itu, bila dirasakan detak jantung yang tidak beraturan, gejala sesak napas, berdebar-debar di dada, atau merasakan detak jantung berdebar tanpa sebab yang jelas maka harap segera menghubungi Dokter Anda. Amlodipine 5 mg juga merupakan pengencer darah, jadi penting bagi dokter Anda untuk menyadari bahwa Anda meminumnya jika Anda akan menjalani operasi apa pun atau menerima perawatan gigi. Saat menggunakan Amlodipine 5 mg, anda juga harus menghubungi dokter Anda jika Anda mengalami kesulitan bernapas, memar, pendarahan, atau pembengkakan. Di pasaran, harga amlodipine 5 mg cukup terjangkau di masyarakat. Anda dapat temukan obatnya dengan mudah di Apotek terdekat. Jika Anda memerlukan konsumsi untuk jangkan panjang, diskusikanlah dengan dokter atau juga perawat kesehatan Anda dan jangan mengkonsumsi dosis yang lebih dari apa yang telah dianjurkan.

About Pher jaya

Check Also

Kelebihan Lantai Kayu untuk Rumah Anda: Ketahui Faktanya!

Apa yang pertama kali terlintas di pikiran Anda saat mendengar kata ‘lantai kayu‘? Mungkin banyak …