Home / berita / 6 Model Berlian Solitaire yang Paling Populer

6 Model Berlian Solitaire yang Paling Populer

Perbedaan Sayang dan Cinta dengan memberi cincin berlian solitaire yang paling dicintai beberapa wanita ini mempunyai bentuk dan model yang berbeda. Banyaknya model dari cincin ini tentu membuat anda yang akan beli terasa ketidaktahuan. Kesemua model cincin berlian ini memiliki kekhasan dan aura cantiknya sendiri. Berikut model berlian yang bisa jadi referensi buat anda.

6 Model Berlian Solitaire yang Paling Populer

6 Bentuk Berlian yang Populer

Bentuk Bulat

Satu diantaranya bentuk cincin berlian yang paling populer adalah bulat. Bukan hanya tampil cantik dan menarik, cincin berlian berbentuk bulat ini ternyata mampu menggambarkan cahaya lebih baik dibandingkan bentuk berlian lainnya. Sampai berlian yang berbentuk bulat akan mempunyai kilau yang lebih tajam bisa digunakan sebagai perhiasan.

Bentuk Kotak

Bentuk berlian kotak disebut dengan berlian princess. Tiap sudut berlian ini memiliki ukuran 90 derajat. Pertamanya kali bentuk berlian ini diperkenalkan ke publik adalah pada tahun 1980 di Amerika Serikat. Bahkan tercatat bila bentuk berlian kotak seperti ini mempunyai harga jual yang lebih mahal dibanding dengan bentuk sisi panjang.

Bentuk Emerald

Bentuk emerald disebut dengan berlian sisi panjang. Bentuk ini jadi salah satu bentuk yang populer dan sering digunakan. Satu diantaranya kekhasan bentuk berlian ini adalah mempunyai ujung yang 1/2 bulat. Sampai keempat sudutnya tidak tajam atau bevel. Selain itu, type berlian ini biasanya mempunyai potongan yang bertingkat.

Bentuk Oval

Bentuk berlian kemudian oval. Walau mempunyai bentuk hampir sama dengan berlian bulat, tapi ujung berlian satu ini lebih memanjang. Bentuk berlian yang seperti ini akan membuat perhiasan anda terlihat lebih menonjol. Beberapa kesan terbatas dan menarik semakin terasa bila anda menggunakannya dalam acara sah.

Bentuk Marquise

Bentuk berlian Marquise ini mempunyai bentuk yang unik. Potongan berlian pada bentuk ini biasanya akan cenderung memanjang dengan kedua ujungnya yang meruncing. Bentuk berlian ini ternyata mempunyai sejarahnya sendiri lho. Bentuk ini di ide oleh senyum selir dari raja Perancis Louis XV yang cantik.

Bentuk Hati

Berlian yang berbetuk hati jadi salah satu bentuk berlian yang banyak dicari di pasar. Ini karena bentuk hati seakan melambangkan ketulusan hati ke pasangannya. Sampai model Perbedaan Sayang dan Cinta dengan memberi cincin berlian solitaire ini cukup populer digunakan acara lamaran atau pernikahan.

Membeli cincin berlian saat ini bukan hanya bisa digunakan sebagai perhiasan mempercantik penampilan saja. Berlian juga bisa anda gunakan sebagai alat investasi yang potensial. Ini karena harga berlian relatif akan naik setiap tahunnya sama dengan emas. Model cincin berlian yang cantik juga bisa anda untuk menjadikan koleksi dan dipakai dalam semua acara.

About Pher jaya

Check Also

Baca Komik Gintama Bahasa Indonesia Gratis

Gintama adalah salah satu manga dan anime populer yang berasal dari Jepang. Diciptakan oleh Hideaki …