Home / Bisnis / Ada 2 lowongan pekerjaan populer di bidang kesehatan

Ada 2 lowongan pekerjaan populer di bidang kesehatan

Untuk individu dengan kredensial dan keterampilan yang diperlukan, bidang perawatan kesehatan menawarkan banyak prospek pekerjaan. Pekerjaan dari semua lini tersedia, mulai dari praktisi perawat hingga asisten medis. Menemukan pekerjaan yang tepat dalam bisnis yang berkembang ini sangat penting karena populasi yang menua, basis pasien yang beragam, dan penekanan pada perawatan pencegahan. Artikel ini akan membahas dua pekerjaan perawatan kesehatan yang paling dicari di situs web Lowongan kerja Jakarta Timur, menjelaskan kisaran upah dan kualifikasi pendidikan masing-masing pekerjaan di industri ini.

1. Karir dalam Keperawatan

Meskipun ada banyak jenis pekerjaan di bidang perawatan kesehatan, keperawatan adalah salah satu pekerjaan yang paling dicari. Perawat menawarkan berbagai layanan, termasuk menilai tanda-tanda vital dan memberikan pengobatan. Bagi mereka yang tertarik dengan profesi ini, spesialisasi keperawatan di bidang-bidang seperti pediatri atau kebidanan dan ginekologi bisa sangat memuaskan.

Di Indonesia, pekerjaan keperawatan dapat membayar dengan cukup baik. Situs web Lowongan Kerja Jakarta Timur memperkirakan seorang perawat terdaftar asal Indonesia mendapatkan gaji rata-rata Rp 8,4 juta per bulan. Bergantung pada wilayah, keahlian, dan spesialisasinya, pendapatan dapat berkisar dari Rp 7,6 juta per bulan (Rp 91,2 juta per tahun) hingga Rp 10 juta per bulan (Rp 120 juta per tahun).

Ada sejumlah prasyarat yang harus dipenuhi oleh orang-orang yang ingin bekerja sebagai perawat terdaftar. Pertama, Anda harus memperoleh gelar Associate in Nursing atau gelar Sarjana Keperawatan (S1 Perawatan) (D3 Perawatan).

2. Dokter gigi

Salah satu pekerjaan yang paling banyak dicari di Indonesia adalah kedokteran gigi. Masyarakat membutuhkan perawatan gigi, dan banyak orang menemui dokter gigi untuk menjaga kesehatan mulutnya. Dokter gigi sangat penting dalam memerangi kerusakan gigi, gigi berlubang, dan masalah gigi lainnya. Banyak dari mereka yang menjalankan pekerjaannya sebagai praktisi mandiri, memberikan informasi dan kemampuan yang dibutuhkan pasien untuk menegakkan praktik kebersihan mulut yang sehat. Selain itu, dokter gigi memiliki pilihan untuk mengkhususkan diri pada bidang tertentu, seperti kedokteran gigi kosmetik, kedokteran gigi geriatri, atau kedokteran gigi anak.

Dokter gigi Indonesia menghasilkan rata-rata Rp 14 juta setiap bulannya (Rp 168 juta per tahun). Tergantung lokasi, pengalaman, dan spesialisasi, gaji dapat berkisar dari Rp 11 juta per bulan (Rp 132 juta per tahun) hingga Rp 20 juta per bulan (Rp 240 juta per tahun). Selain itu, banyak dokter gigi memutuskan untuk fokus pada bidang tertentu, seperti kedokteran gigi anak, kedokteran gigi lansia, atau kedokteran gigi kosmetik. Diperlukan gelar Sarjana Kedokteran Gigi (S1 Kedokteran Gigi) atau Gelar Associate di bidang Kedokteran Gigi bagi dokter gigi yang ingin berpraktik kedokteran gigi (D3 Kedokteran Gigi).

About Pher jaya

Check Also

Kelebihan Lantai Kayu untuk Rumah Anda: Ketahui Faktanya!

Apa yang pertama kali terlintas di pikiran Anda saat mendengar kata ‘lantai kayu‘? Mungkin banyak …