Home / Bisnis / Tips Melakukan Promosi Usaha Florist

Tips Melakukan Promosi Usaha Florist

Tips Promosi Usaha Florist

Masih tertarik dengan usaha toko bunga Jakarta ini? Jika masih, ada beberapa tips promosi usaha florist yang bisa Anda pertimbangkan. Beberapa di antaranya adalah:

1. Tentukan Brand atau Nama Toko

Layaknya bisnis pada umumnya, Anda harus menyiapkan brand atau nama toko untuk menjadi identitas usaha. Selain menjadi identitas usaha, hal ini juga dapat menentukan kekuatan nilai dan produk dari toko bunga Anda.

Selain itu, brand juga bisa diartikan sebagai daya tarik atau magnet untuk para pelanggan yang ingin menggunakan jasa pelayanan dari toko Anda. Pastikan toko bunga Anda dapat dikenal luas oleh masyarakat, termasuk target pelanggan.

2. Gunakan Strategi Pemasaran dengan Efektif dan Optimal

Tips promosi usaha florist yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah menggunakan strategi pemasaran dengan efektif dan optimal. Pemasaran adalah salah satu cara agar perusahaan bisa bertahan dan berkembang di tengah ketatnya persaingan.

Saat ini sosial media menjadi salah satu media promosi yang paling efektif dan dianggap bisa menjangkau lebih banyak audiens. Hal ini tentu bisa membuat toko bunga Anda semakin dikenal. Jangan lupa untuk menggunakan fitur ads untuk menjangkau lebih banyak lagi.

3. Memiliki Keterampilan Merangkai Bunga

Keterampilan dalam merangkai bunga merupakan hal wajib dalam membuka bisnis toko bunga ini. Mengapa? Sebab pelanggan ingin buket bunga yang dipesannya dalam bentuk rapi dan cantik. Jika Anda tidak memiliki keterampilan ini, Anda bisa mempekerjakan seseorang yang ahli di bidangnya.

4. After Sales

Satu lagi tips promosi usaha florist adalah after sales. Artinya, setelah transaksi jual beli berlangsung, Anda tidak meninggalkan pelanggan begitu saja. Tetapi Anda bisa menghubungi mereka soal kepuasan pelayanan, kepuasan produk, hingga mempersuasi mereka untuk memberitahukan kepada teman-teman lainnya.

Perlu diketahui, kegiatan after sales ini sangat penting untuk semua jenis bisnis. Baik skala besar maupun skala kecil. Gunanya adalah untuk menjaga kepercayaan dan menjalin hubungan baik dengan pelanggan.

Demikianlah penjelasan terkait cara memulai usaha florist, rincian modal yang harus dikeluarkan dan estimasi keuntungannya, hingga tips promosi usaha toko bunga yang bisa Anda gunakan.

About Pher jaya

Check Also

Kelebihan Lantai Kayu untuk Rumah Anda: Ketahui Faktanya!

Apa yang pertama kali terlintas di pikiran Anda saat mendengar kata ‘lantai kayu‘? Mungkin banyak …