Home / tanaman / Tips Membuat Taman Minimalis, Simpel tapi Tetap Cantik!

Tips Membuat Taman Minimalis, Simpel tapi Tetap Cantik!

Kata siapa lahan mungil tidak bisa disulap jadi taman cantik? Karena kalau Anda luangkan waktu untuk cari informasi, sebenarnya Anda bisa temukan berbagai tips membuat taman meskipun lahannya mungil dan sempit. Salah satunya adalah dengan mengadopsi style taman minimalis yang simpel.

Penasaran ingin tahu apa saja tips membuat taman depan rumah yang ukurannya mungil? Yuk langsung cek daftar dan penjelasannya berikut ini. Selamat membaca!

kunjungi juga: jasa taman bandung

Cek Ukuran Lahan untuk Taman

Sebelum Anda sibuk memilih style taman seperti apa yang pas, hal paling pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengukur lahan taman. Dengan begitu, Anda tahu ada seberapa banyak ruang yang bisa Anda garap nantinya.

Pilih Konsep Taman yang Sesuai

Setelah tahu dengan pasti berapa ukuran tamannya, tips membuat taman minimalis berikutnya adalah memilih konsepnya. Selaraskan dengan gaya bangunan ataupun eksterior rumah agar taman dan hunian Anda nanti tidak saling “bertabrakan”, ya!

Buat Denah Kasar Layout Elemen-Elemen Taman

Hal berikutnya adalah membuat denah kasar untuk layout elemen-elemen yang akan Anda tambahkan ke taman. Misalnya berapa area untuk tanaman hijau, area untuk duduk-duduk plus penataan meja dan kursinya, lokasi kolam, dan sebagainya.

kunjungi juga: tukang taman bandung

Pilih Tanaman yang Tepat

Anda juga perlu pertimbangkan pemilihan tanaman hijau untuk taman Anda. Seperti yang sudah Anda ketahui, ada begitu banyak varietas tanaman hias yang ada di pasaran — variannya mungkin sudah bukan lagi ratusan, tapi sampai ribuan. Oleh karena itu, pilih dengan cermat sesuai konsep dan kebutuhan, bukan karena tren saja.

Siapkan Saluran Air

Meskipun yang mau Anda buat adalah taman minimalis, pastikan Anda juga siapkan saluran airnya, ya. Tujuannya adalah untuk mengatur hingga menyerap kelebihan air agar tidak menimbulkan genangan di taman. Selain membuat taman jadi kurang cantik, adanya genangan air ini ternyata bisa menyebabkan akar tanaman jadi lebih cepat busuk.

Jadi, itu dia tips membuat taman dengan style minimalis yang patut Anda terapkan. Selamat mencoba dan bersenang-senang mendesain taman!

About Pher jaya

Check Also

manfaat bawang putih tunggal

Manfaat Bawang Putih Tunggal yang Perlu di Ketahui untuk Kesehatan

Manfaat bawang putih tunggal – Keberadaan bawang putih tentu tak bisa dilepaskan dalam dunia dapur …