Home / Arsitektur / Cara tepat pemasangan lantai kayu

Cara tepat pemasangan lantai kayu

✔ PILIH ARAH TABEL

lantai kayu – Salah satu pertanyaan paling sederhana dan paling umum sebelum memulai penempatan lantai apung adalah:

“Ke mana arah yang harus dimiliki papan lantai mengambang?”

Saran saya adalah letakkan meja sejajar dengan dimensi terpanjang ruangan. Jika ini persegi, arti penempatannya tidak jelas. Adapun pemasangan lantai mengambang secara miring, saya dengan tulus menyarankan untuk tidak melakukannya. Dengan cara ini, sejumlah besar material terbuang dalam pemotongan dan penempatannya menjadi rumit.

Cara meletakkan papan lantai

Kasus khusus adalah bagaimana meletakkan lantai mengambang ketika ukuran ruangan tidak beraturan atau ada dinding yang “bengkok”. Dalam hal ini, penempatan miring atau diagonal dapat membantu menyembunyikan ketidaksempurnaan atau “persegi palsu” di dinding.

✔ TETAPKAN PAPAN LANTAI LAMINASI PERTAMA

Bagaimana cara meletakkan lantai mengambang?

Lebih mudah untuk memulai pemasangan lantai laminasi dari dinding di seberang pintu masuk ruangan. Kriteria lain yang digunakan untuk menempatkan lantai apung adalah memasang papan sejajar dengan cahaya yang masuk melalui jendela utama ruangan.

Hal yang paling disarankan adalah menempatkan spacer minimal 8mm untuk memisahkan papan dari dinding, dan meletakkannya dengan lekukan menghadapnya.

Saya membayangkan pertanyaan Anda: mengapa memisahkan lantai apung dari dinding?

Lantai laminasi dapat dibuat dari kayu alami, kayu laminasi atau papan HDF (papan serat kepadatan tinggi). Semua bahan ini peka terhadap variasi kelembaban sekitar. Meninggalkan sedikit ruang di sekitar dinding akan membuat kayu kendur untuk mengembang dan berkontraksi tanpa retak, pecah, atau mengangkat papan. Ini sangat penting untuk meletakkan lantai laminasi.

Jika menyentuh dinding atau titik tertentu, lantai pasti akan naik. Anda tidak boleh mengabaikannya agar hasilnya berhasil.

Bergabung dengan papan lantai mengambang

✔ BERGABUNG DENGAN MEJA

Pelat-pelat tersebut disambung dengan sistem yang biasa disebut klik, tanpa perekat (sistem lidah dan alur). Sisi geser satu sama lain pada 45º dan terkunci saat diturunkan dan dibiarkan rata. Jika Anda perlu membukanya, Anda harus menaikkannya pada 90º.

About Pher jaya

Check Also

Kiat Belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris

Belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris. Nama Kampung Inggris sebenarnya sudah begitu populer mulai dari …