Home / Bisnis / Makanan Murah Untung Banyak Untuk Berbisnis Di Bidang Kuliner

Makanan Murah Untung Banyak Untuk Berbisnis Di Bidang Kuliner

Apa saja makanan murah untung banyak? Anda tahu ada trik untuk mendapat untung dari menjual makanan. Anda perlu mencari ide jualan murah tapi profit tinggi. Harga yg murah tentu sebagai daya tarik tersendiri bagi para pembeli.

Anda tidak perlu bingung mencari ide bisnis dari rumah besar, simak tujuh ide jualan makanan murah dengan untung besar berikut ini!

7 Contoh Ide Makanan Murah Untung Banyak

1. Tahu Bulat

Ide pertama untuk jualan makanan murah dan untung banyak adalah tahu bulat. Berdasarkan sejarahnya, jajanan multi versi ini berkembang dari para petani salaki Tasikmalaya. Kini tahu bulat menjadi salah satu jajanan khas Indonesia yang disukai hampir semua orang.

Banyak orang yang menyukai jajanan ini sebab cita rasanya yang ringan serta enak. Hanya dengan modal Rp 100.000, Anda sudah bisa mulai menjual ide makanan ini.

Tidak perlu menggunakan alat khusus, Anda bisa menggunakan panci yang sudah ada. Selebihnya membeli beberapa bahan saja, seperti bubur tahu putih, kuning telur, baking powder, minyak goreng dan kaldu bubuk.

2. Es Mambo

Orang Indonesia sudah mengenal salah satu jajanan legendaris ini sejak lama. Anda mungkin ingat pernah menikmati es krim mambo saat masih duduk di bangku sekolah dasar. Jajanan favorit anak Indonesia ini ternyata sudah dikenal sejak Indonesia merdeka.

Menikmati Es mambo adalah nostalgia, terutama untuk pelanggan dari tahun 1980-an dan 1990-an. Plastik pembungkus dan jajanan penyegar ini juga memiliki modal yang relatif kecil, sehingga bisa dijadikan ide jualan makanan murah, untung banyak.

3. Makanan Murah Untung Banyak Seblak

Seblak merupakan makanan khas Jawa Barat yang selalu diminati, terutama saat musim hujan. Anda bisa menjual berbagai kavling tanah yang tidak membutuhkan banyak modal. Hanya dengan modal minimal Rp 100.000, Anda sudah bisa membuat seblak dan menawarkannya kepada pembeli.

Seblak yang termasuk dalam kategori usaha makanan juga dapat dijadikan sebagai usaha makanan rumahan. Jika Anda memiliki tanah kosong di rumah, garasi yang tidak Anda gunakan.

Misalnya, tidak ada salahnya untuk mencoba menjual seblak di rumah terlebih dahulu atau Anda juga dapat memasarkannya secara online melalui sistem PO.

Baca juga : Memulai Usaha Makanan/Kuliner Unik Dengan Modal Kecil

4. Baso Aci

Yang ingin memulai usaha kuliner, tapi bingung mau jual apa, bisa mencoba ide jualan makanan murah untung tinggi yaitu baso aci. Tren yang sedang berkembang yang diinginkan oleh semua kalangan, baso aci mengambil alih dengan isiannya yang kaya, kaldu yang lezat, dan variasi aci yang menarik.

Bakso aci kamu laris manis, coba kasih yang lain. Perbedaan antara bisnis Anda dengan bisnis lain dapat berupa kekhasan dan daya tarik. Misalnya, untuk perusahaan bass aci, Anda mungkin mencari pembeda, seperti kaldu yang lebih penuh atau lebih banyak.

5. Keripik Talas

Umbi-umbian banyak diolah menjadi berbagai makanan ringan seperti kentang karena rasanya yang enak dan unik. Talas hanya perlu diiris tipis dan digoreng dengan tepung bumbu. Rasanya asin dengan rasa bawang merah yang gurih membuat keripik talas banyak penggemarnya.

Baso Aci Bagi yang ingin memulai usaha kuliner tapi bingung jualan, bisa mencoba ide jualan makanan murah dengan untung tinggi yaitu baso aci. Baso aci yang lagi ngetren dan diminati semua kalangan ini nikmat dengan isiannya yang kaya rasa, kuahnya yang gurih, dan variasi aci yang menggoda selera.

Bakso aci kamu laris manis, coba kasih yang lain. Perbedaan antara bisnis Anda dengan bisnis lain dapat berupa kekhasan dan daya tarik. Misalnya, untuk perusahaan bass aci, Anda mungkin mencari pembeda, seperti kaldu yang lebih penuh atau lebih banyak.

6. Makaroni Pedas

Makaroni adalah jenis pasta Italia. Di Indonesia, makaroni sering dijadikan camilan enak selain menu pasta biasa, yaitu makaroni pedas.

Macaron jenis ini yang tidak mekar atau mulai mekar direkomendasikan karena rasanya yang unik. Mie pedas sangat disukai orang Indonesia karena teksturnya unik dan berbeda dengan mi biasa. Banyak orang suka menikmati makaroni pedas sebagai teman kerja atau dalam berbagai aktivitas sehari-hari.

7. Makanan Murah Untung Banyak Terkahiri Sosis Bakar

Ide jualan dengan untung kecil selanjutnya adalah sosis bakar. Memang, sosis telah menjadi salah satu makanan paling populer di dunia, termasuk Indonesia. Di antara sekian banyak hidangan sosis yang dijual, sosis bakar pasti laris manis.

Membuat sosis bakar juga sangat praktis. Anda harus membeli hanya merek yang tersedia di pasar. Lakukan sedikit riset untuk mengetahui merek sosis apa yang paling disukai pelanggan.

Bumbunya sendiri juga cukup sederhana. Anda hanya perlu menyiapkan bawang putih, bawang merah, saus tomat, kecap, serbuk ketumbar, rempah-rempah, garam serta minyak. Anda membutuhkan kompor listrik untuk menjual sosis bakar. Namun Jika tidak punya bisa memakai teflon atau panggang biasa.

About Pher jaya

Check Also

Kelebihan Lantai Kayu untuk Rumah Anda: Ketahui Faktanya!

Apa yang pertama kali terlintas di pikiran Anda saat mendengar kata ‘lantai kayu‘? Mungkin banyak …