Home / Parenting / Langkah Mudah Baby SPA Bagian 2

Langkah Mudah Baby SPA Bagian 2

2. Manfaat Fisik Dapat membersihkan dan menutrisi seluruh tubuh bayi, serta menstimulasi seluruh sarafnya melalui pijat dan terapi sentuh. Pemijatan akan melancarkan peredaran darah si kecil sehingga perkembangannya menjadi lebih pesat pada usia pertumbuhannya. Hal ini sangat memengaruhi sistem metabolisme tubuh si kecil dan meningkatkan daya tahan tubuhnya sehingga ia tidak mudah terserang penyakit.

3. Manfaat Psikologis Terbangunnya bonding antara si kecil dan Bunda melalui komunikasi dan interaksi yang terjadi ketika ritual baby spa dilakukan. Hal ini juga memberikan efek relaksasi terhadap si kecil sehingga ia dapat tumbuh optimal serta membantu membentuk pribadi yang supel, ceria, dan mandiri. Baby spa juga akan berdampak baik pada kualitas tidur si kecil dan ini berpengaruh terhadap perkembangan otaknya karena otak bayi berkembang selama masa tidurnya.

4 LANGKAH BABY SPA Program baby spa dengan menerapkan bene­ t neuroscience menjadi pilihan orangtua yang aktif karena tidak membutuhkan waktu banyak dan komprehensif untuk memberi rangsangan yang dibutuhkan bayi hingga anak usia dini. Cukup dengan 4 langkah saja, namun sudah dapat menstimulasi sistem saraf di seluruh tubuh bayi, terdiri atas:

Langkah 1: PIJAT SEHAT Menstimulasi kematangan saraf-saraf tubuh bayi dengan baik melalui pemberian sentuhan dan tekanan, selain juga mendekatkan hubungan antara Bunda dengan sang buah hati. Langkah ini juga dapat meningkatkan sistem metabolisme dan daya tahan tubuh si kecil. Sediakan tempat pemijatan dengan permukaan rata dan bersih, bisa baby ta­ el atau massage bed. Gunakan handuk lebar dan lembut untuk alas bayi berbaring di atas tempat pemijatan. Tak lupa, baby oil untuk melancarkan pemijatan.

SPA pada bayi penting agar perkembangan motorik si bayi cepat maju. Dengan begitu pertumbuhan dan gerak badan si bayi bisa cepat berkembang. Ketika sudah memasuki sekolah dasar tentunya banyak sekali yang bisa diberikan pada anak terutama keterampilan berbahasa. Berikan anak pelatihan bahasa asing di kursus berbahasa Jerman di Tangerang sehingga ia memmiliki keterampilan berbahasa asing yang baik dan berguna di masa depan nantinya.

About Pher jaya

Check Also

Tips Rumah Tangga Bahagia dan Harmonis Selamanya

Tips Rumah Tangga Bahagia dan Harmonis Selamanya

Keluarga yang bahagia semuanya sama. Setidaknya mereka memiliki karakteristik dasar tertentu. Berikut adalah beberapa yayasan …