Home / Parenting / Langkah Mudah Baby SPA Bagian 3

Langkah Mudah Baby SPA Bagian 3

Langkah 2: MANDI CERIA Usai pemijatan, bayi siap dimandikan. Siapkan air hangat untuk mandi bayi, handuk lembut, sabun dan sampo bayi. Langkah kedua ini bertujuan membersihkan kulit dan merawat rambut si kecil agar tampak hitam dan tebal. Dan juga memberikan stimulasi pada tubuh bayi dengan perubahan suhu di luar dan di dalam tubuhnya. Hal ini yang akan merangsang sensitivitas pembuluh darah kapiler (bagian ujung saraf di permukaan kulit.

Langkah 3: SENTUHAN HANGAT DAN SEGAR Usai dimandikan, berikan sentuhan hangat dan segar pada tubuh bayi. Usapkan pada tubuh bayi, 3—5 tetes minyak telon untuk menghangatkan dan baby powder untuk menyegarkannya. Hati-hati saat menggunakan bedak, jangan sampai butiran halusnya beterbangan dan masuk ke saluran napas sehingga mengakibatkan iritasi. Jangan pula memakaikan bedak di sekitar alat kelamin bayi. Langkah ketiga ini bertujuan memberikan kehangatan dan kesegaran setelah Si Kecil mandi, melalui sentuhan lembut sehingga memperlancar peredaran darah di area perut dan dada, yang bermanfaat bagi metabolisme tubuh dan membangun stimulus bagi antibodi.

Langkah 4: HARUM TERAWAT Membantu menjaga kesehatan kulit dan rambut Si Kecil dengan keharuman khas, sehingga dapat menstimulasi indra penciuman yang berhubungan dengan area pengendali emosi di otak dan pengaturan keseimbangan tubuh. Gunakan baby hair lotion, baby lotion, dan baby cologne. Keempat langkah stimulasi dini ini sangat penting dilakukan untuk mengoptimalkan perkembangan otak dan saraf si kecil bagi tumbuh kembangnya.

Penelitian neurosains membuktikan bahwa memberikan stimulasi pada si kecil memang penting. Akan tetapi, Bunda juga harus pandai memilih waktu yang tepat untuk memberikan stimulasi tersebut karena stimulasi yang berlebih saat si kecil merasa tidak nyaman akan membuatnya semakin rewel. Jadi, cermatlah memerhatikan suasana hati si kecil sebelum memberikan stimulasi untuknya. Ketika si buah hati telah siap untuk mendapatkan stimulasi dari Bunda, maka lakukan interaksi dengannya untuk memberikan stimulasi itu agar dapat mengembangkan potensi si kecil.

Pekerjaan merawat dan mengasuh bayi saat ini banyak sekali diminati terutama di Jerman. Selain bayi juga ada merawat orang yang telah lanjut usia. Untuk bisa bekerja di Jerman ikuti Program FSJ Jerman terbaik untuk masa depan yang lebih cerah.

About Pher jaya

Check Also

Tips Rumah Tangga Bahagia dan Harmonis Selamanya

Tips Rumah Tangga Bahagia dan Harmonis Selamanya

Keluarga yang bahagia semuanya sama. Setidaknya mereka memiliki karakteristik dasar tertentu. Berikut adalah beberapa yayasan …