Home / Cleaning Service / Tips Membersihkan Kaca Rumah Agar Tetap Berkilau

Tips Membersihkan Kaca Rumah Agar Tetap Berkilau

Tips membersihkan kaca rumah bukankah hal yang sulit. Kaca merupakan bahan interior rumah yang sering digunakan. Hampir semua rumah dilengkapi dengan kaca yang sering digunakan bahkan mendominasi lebih banyak pada bagian-bagian tertentu pada rumah. Tips membersihkan kaca jendela yang sering diminta oleh sebagian besar orang. Jika kaca jendela rutin dibersihkan maka kaca akan terawat dan bersih. Anda tidak boleh sembaragan pada saat memberihkan kaca pada jendela rumah anda. Lakukan dengan benar agar kaca jendel rumah anda terlihat kinclong seperti baru.

baca juga jasa bersih rumah di bandung

Tips Membersihkan Kaca Rumah

1. Bersihkan Kaca Dari Arah Atas ke Bawah

Adanya grafitasi bumi memberikan efek semua zat cair turun ke bawah. Oleh sebab itu anda harus membersihkan kaca dari arah atas ke bawah. Semprotkan cuka atau sabun pembersih lalu lap dari atas ke bawah.

2. Jangan Bersihkan Kaca Pada Saat Cuaca Cerah

Saat cuaca cerah terkadang menjadi pilihan beberapa orang untuk membersihkan kaca jendela rumah mereka. Padahal waktu seperti itu tidak tepat bahkan malah merepotkan anda. Sabun yang telah anda semprotkan pada kaca yang akan dibersihkan akan mudah kering sehingga penggunaan sabun akan boros dan mudah habis. Saat membersihkan kaca jendela cuacanya mendung akan mempermudah anda membersihkannya sehingga sabun yang disemprotkan tidak mudah kering.

baca juga jasa bersih rumah bandung

3. Gunakan Sarung Tangan Saat Membersihkan Kaca

Kertas koran merupakan alat yang sering dipakai untuk membersihkan kaca jendela. Kaca yang tadinya kotor akan kembali mengkilap dengan memakai koran untuk mengelapnya. Anda dapat mengenakan kaos tangan agar tangan anda tidak kotor.

4. Wiper Dapat Anda jadikan Pilihan

Ada satu alat yang disediakan khusus untuk membersihkan kaca jendela rumah anda yaitu wiper. Wiper memiliki bentuk yang pipih memanjang sehingga dengan cara menggunakan alat ini memberikan hemat waktu dan energi. Hanya dengan satu kali usap dari atas kebawah anda akan mendapatkan kaca bersih seketika. Wiper dengan gagang yang panjang dapat mempermudah anda menjangkau kaca bagian atas atau sekat kaca pada kamar mandi.

Tips membersihkan kaca rumah sesuai uraian di atas dapat anda praktikan agar kaca jendela rumah anda tetap kinclong dan nyaman untuk dilihat.

About Pher jaya

Check Also

Cara Membersihkan Aksesoris yang Menghitam

Cara Membersihkan Aksesoris yang Menghitam dengan Mudah

Aksesoris seperti perhiasan, gesper sabuk, atau bahkan aksesori elektronik sering kali mengalami perubahan warna menjadi …