Home / Pendidikan / Learn English Online – Menguji Ingatan Untuk Lancar Menghafal

Learn English Online – Menguji Ingatan Untuk Lancar Menghafal

Learn English Online – Dalam menghafal memang banyak hal yang perlu dilakukan agar Anda bisa dengan lancar dalam menghafal. Salah satunya adalah dengan menguji ingatan yang Anda miliki. Namun Anda pasti bertanya tanya mengenai bagaimana cara menguji ingatan yang Anda miliki ini. Nah untuk itu di dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai cara menguji ingatan Anda agar bisa dengan lancar dalam menghafal nantinya. Nah cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menjelaskan materi yang Anda hafalkan. Menjelaskan di sini dimaksudkan agar Anda bisa memahami materi yang Anda hafalkan. Dalam menjelaskan ini Anda tujukan kepada orang orang yang ada di sekitar Anda. Misalkan saja Anda bisa meminta teman Anda untuk mendengarkan penjelasan Anda. Dan mintalah Dia untuk memperbaiki kesalahan yang mungkin Anda lakukan dalam menjelaskan materi.

Learn English Online – Menguji Ingatan Untuk Lancar Menghafal

Nah ketika Anda menjelaskan kepada teman Anda ini jangan sampai Anda melihat catatan Anda. Anda bisa menjelaskan apa saja yang Anda ingat. Dan sisanya jika Anda memang benar benar lupa dengan materi tersebut maka Anda bisa meminta teman Anda untuk memperbaikinya. Nah dengan demikian maka Anda sudah bisa mengetahui dimana letak kesalahan Anda selama ini. Dengan Anda melakukan hal ini maka akan lebih mematangkan ingatan Anda dan siap untuk digunakan dalam mengingat semua materi yang akan Anda hafalkan. Dengan Anda sudah siap menghafal maka apapun materi yang Anda hafalkan dan sebanyak apapun itu maka Anda pasti bisa melakukannya dengan mudah. Nah kembali lagi ke topik pembahasan sebelumnya.

Dimana jika seandainya Anda tidak menemukan orang orang di sekitar Anda yang bisa diajak untuk membantu Anda dalam menjelaskan materi. Maka Anda bisa melakukannya sendiri. Anda bisa berbicara sendiri sambil Anda menjelaskan materi yang Anda hafalkan. Namun intinya Anda jangan sampai melihat catatan. Dan apabila Anda melupakan bagian kecil dari materi yang Anda hafalkan maka Anda bisa melewatinya saja terlebih dahulu dan lanjut saja menjelaskan sampai akhir materi Anda. Nah jika sudah selesai maka Anda bisa melihat di catatan bagian mana yang Anda lupakan sebelumnya.

About Pher jaya

Check Also

4 Argumen Memutuskan ESQ English Course Selaku Tempat Pelatihan Bahasa Inggris

ESQ English Course adalah tempat kursus bahasa inggris yang menyiapkan layanan yang komplet buat Anda. …