Home / Otomotive / Tips Lengkap Membeli Mobil Baru dengan Harga Murah

Tips Lengkap Membeli Mobil Baru dengan Harga Murah

Keinginan untuk membeli mobil murah seperti harga hyundai santa fe memang melintas di benak banyak orang, terutama mereka yang memiliki penghasilan cukup.

Terkadang untuk pembeli pemula, mereka hanya melihatnya dari model, yang dianggap menarik dan sesuai dengan jumlah dana yang mereka miliki.

Sementara itu, untuk membeli mobil baru dengan harga mobil toyota yang terupdate, bagi yang ingin memilikinya untuk pertama kali, ada hal-hal yang harus diperhatikan agar mereka tidak kecewa setelah mendapatkan mobil yang diinginkan.

Tips Lengkap Membeli Mobil Baru dengan Harga Murah

Jika Anda ingin membeli mobil, setidaknya Anda harus memiliki sedikit pengetahuan dasar, mulai dari masalah mesin hingga listrik. Penting untuk diketahui oleh pelanggan potensial, terutama mereka yang ingin membeli mobil untuk pertama kalinya.

Sebelum memutuskan untuk membeli mobil baru, sebaiknya menghadiri pameran mobil dan mencari informasi sebanyak mungkin melalui internet, seperti di berbagai situs yang tersedia di internet Indonesia. Agar lebih ringkas, berikut adalah beberapa panduan atau tips untuk pembeli pemula, sehingga tidak ada kesalahan dalam memilih mobil yang ingin Anda beli.

  • Cari Lembaga Keuangan Tepercaya dan Suku Bunga

Jika sudah ditentukan, maka selanjutnya adalah mencari lembaga keuangan yang andal dan mengetahui tingkat bunganya. Jangan hanya mempercayai iming-iming dengan bunga nol persen, karena bisa jadi saat dealer berbeda. Bandingkan harga mobil dari satu dealer ke dealer lain sebelum mengambil keputusan. Setelah itu, cari lembaga keuangan yang andal dan suku bunga rasional.

  • Lakukan Tes Mengemudi atau Test Drive

Untuk semakin meyakinkan keputusan Anda ketika Anda telah memilih mobil yang diinginkan, segera lakukan tes mengemudi atau test drive. Ini dilakukan agar Anda merasa percaya diri dan percaya diri bahwa mobil itu seperti yang Anda inginkan. Selain itu, tes mengemudi juga penting untuk mengetahui fitur yang dibawa oleh mobil, mulai dari tingkat kenyamanan hingga keselamatan.

Itulah sedikit tips membeli mobil baru untuk pemula. Kiat-kiat ini diharapkan dapat membantu mereka yang mencari mobil untuk pertama kalinya, sehingga mereka tidak akan kecewa ketika mendapatkan mobil impian mereka.

  • Tentukan Model dan Fitur Mobil yang Lengkap

Bagi Anda pembeli mobil pemula, hal pertama dan mendasar yang perlu diketahui adalah menentukan model mobil yang diinginkan, dan juga fitur mobil. Ini untuk mengetahui apa yang Anda butuhkan dari mobil. Selain itu, Anda juga perlu mengetahui peralatan tambahan yang ditawarkan, baik dalam paket atau dijual terpisah. Ini adalah faktor utama bagi Anda untuk menentukan pembelian kendaraan.

  • Tentukan Anggaran dan Persiapkan Dana Minimum 20 Persen dari Harga Mobil

Langkah selanjutnya adalah mengetahui harga mobil yang diinginkan untuk menentukan uang muka atau uang muka (DP). Biasanya, uang muka atau uang muka setidaknya 20 persen dari harga mobil. Misalnya, Anda ingin membeli sedan hatchback Toyota Agya. Jika harganya Rp. 120 juta, maka 20 persen dari harganya adalah Rp. 24 juta. Itu adalah dana yang harus disiapkan untuk digunakan sebagai uang muka atau DP.

  • Perhatikan PPnBM dan Pajak Tahunan Mobil

Setelah mengetahui model dan harga mobil yang diinginkan, Anda juga perlu mengetahui jumlah Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) dan juga pajak tahunan. Di sini, Anda harus cukup jeli untuk membandingkan harga mobil. Terkadang untuk tipe mobil dengan harga yang sama, pajak yang dikenakan bisa jauh berbeda.

About Pher jaya

Check Also

Promo Wuling Bali Terbaru Untuk Tipe Almaz

Promo Wuling Bali Terbaru Untuk Tipe Almaz

Harga promo Wuling Bali menjadi salah satu hal yang menarik bagi masyarakat. Pasalnya, masyarakat di …