Home / Cleaning Service / Cara Menjaga Kebersihan Kos Agar Nyaman Ditinggali

Cara Menjaga Kebersihan Kos Agar Nyaman Ditinggali

Kamar kos adalah rumah kedua bagi banyak orang yang merantau baik untuk bekerja dan juga untuk sekolah. Kamar kos identik dengan tempatnya yang kecil sehingga kebersihan kamar kost harus sangat diperhatikan agar menjadi tempat yang nyaman dan bisa digunakan untuk melakukan banyak kegiatan di dalamnya. Lalu bagaimana cara menjaga kebersihan kamar kost agar tetap bersih setiap hari ? Berikut beberapa cara yang bisa Anda tiru di kamar kos agar nyaman :

baca juga jasa bersih kost jakarta

Bersihkan di Pagi Hari

Bagi Anda yang bekerja atau bersekolah yang biasanya berangkat pagi maka sempatkan terlebih dahulu membersihkannya sehingga kamar ditinggal memang dalam keadaan yang bersih. Saat Anda pulang nanti kamar pastinya masih bersih dan Anda tinggal beristirahat dan tidak memikirkan kebersihan kos Anda lagi. Luangkan waktu sejenak untuk membersihkan nya setiap pagi.

Gunakan Sapu yang Berbeda Antara Ruangan dan Depan Ruangan

Untuk menjaga kamar kos agar tetap bersih maka gunakan sapu yang berbeda untuk menyapu kamar dan menyapu depan kamar. Hal ini untuk mengurangi risiko sapu terkontaminasi oleh kotoran yang ada di luar ruangan dan masuk ke dalam. Seperti yang kita tahu memang banyak sekali kos yang depannya digunakan untuk jalan orang.

baca juga cleaning service apartemen jakarta

Jangan Menambah Banyak Barang Pada Kamar Kos Anda

Cara menjaga kebersihan kamar kost selanjutnya adalah dengan tidak menambah barang pada kamar kos. Seperti yang telah dikatakan tadi bahwa kamar kos memang identik dengan ruangan yang kecil sehingga dengan menambahkan banyak barang di ruangan akan menyebabkan ruangan Anda makin terlihat sempit dan akan terlihat sangat kotor. Jika Anda memiliki kemampuan merapikan tidak masalah tetapi jika tidak maka lebih baik tidak menambahkan apa pun.

Pel Lantai setiap Liburan

Lantai kamar kos juga harus sering di pel. Anda bisa mengepel lantai sebagai  cara menjaga kebersihan kamar kost agar lantai tidak bersih dan nyaman digunakan serta bisa menghalau berbagai permasalahan seperti virus dan bakteri yang menempel pada lantai dalam kos.

About Pher jaya

Check Also

Cara Membersihkan Aksesoris yang Menghitam

Cara Membersihkan Aksesoris yang Menghitam dengan Mudah

Aksesoris seperti perhiasan, gesper sabuk, atau bahkan aksesori elektronik sering kali mengalami perubahan warna menjadi …