Home / Cleaning Service / Cara Membersihkan Jok Mobil Beludru, Wajib Diketahui Pemilik Mobil

Cara Membersihkan Jok Mobil Beludru, Wajib Diketahui Pemilik Mobil

Cara membersihkan jok mobil beludru merupakan salah satu hal yang wajib dipahami. Karena membersihkan jok mobil mampu menambah kenyamanan pengendara ataupun penumpang mobil. Dalam perawatan mobil, tidak harus tentang komponen permesinan, tetapi juga interior mobil. Karena kalau kita cuma merawat komponen mesinnya, kita tidak dapat menikmati tempat duduk yang nyaman.

baca juga cuci jok mobil tangerang

Cara Membersihkan Jok Mobil Beludru

Jok mobil merupakan interior mobil yang harus selalu dirawat dan juga dijaga. Jika jok mobil anda tidak bersih, maka membuat penumpang dan anda merasa tidak nyaman. Lalu jika anda membiarkan jok mobil anda kotor padahal anda sering menggunakannya, maka makin lama jok mobil yang anda biarkan kotor tersebut kian sulit untuk dibersihkan.

Maka dari itu, jika anda tidak ingin membersihkan jok agar nyaman untuk digunakan, anda harus sering-sering membersihkan dan juga memperhatikan kondisinya. Dibawah ini ada cara membersihkan jok mobil beludru sesuai jenis kotoran jok mobil yang anda alami.

Membersihkan Debu pada Jok Mobil

Cara membersihkan jok mobil anda yang mengalami banyak debu cukup mudah. Dimana dengan cara menghisap debu yang menempel pada jok mobil dengan alat shop vac. Dengan jenis debu kering maupun basah, bisa menggunakan alat penghisap debu, yaitu shop vac. Jok mobil anda pun akan bersih dari debu kering maupun basah.

Mesin penghisap debu ini memiliki kekuatan yang kuat untuk dapat membersihkan debu-debu yang ada pada jok mobil anda. Biasanya bentuk alat ini juga dilengkapi dengan pipa yang panjang.  Hal ini agar anda dapat mudah menjangkau bagian yang kiranya agak ke dalam.

baca juga tempat cuci jok mobil tangerang

Dengan anda menggunakan alat shop vac untuk menghisap debu-debu yang ada pada jok mobil anda, itu akan menghasilkan kebersihan yang maksimal dan tentunya terhilang dari debu-debu kering maupun basah.

Membersihkan Noda Bintik

Cara membersihkan jok mobil anda yang terkena noda seperti tinta, anda dapat membersihkannya menggunakan hairspray atau obat gosok yang berbahan dasar alkohol yang dicampur udara.

Cara menggunakannya, anda cukup menyemprotkan hairspray di bagian jok yang terkena noda tinta dan serap dengan hati-hati menggunakan kain lembab. Dengan menyerap menggunakan kain lembab, anda harus berhati-hati. Karena jika anda tergesa, bukan membuahkan hasil yang bersih, tetapi malah menambah noda di bagian jok lainnya.

Cairan Pengencer

Cara membersihkan jok mobil beludru selanjutnya dapat anda lakukan dengan menggunakan cairan pengencer. Caranya adalah cukup tambahkan pengecer cat dan kain. Lalu tuangkan ke dalam cangkir yang sudah disiapkan dan tambahkan udara. Jika sudah, lalu celupkan kain yang anda siapkan ke dalam cangkir yang berisi cairan tersebut. Kemudian gosokkan bagian yang terkena noda dan lemak tadi dengan kain lembab yang sudah dicelupkan. Dengan anda menggosok secara pelan dan rata, maka akan dapat menghilangkan noda tersebut.

About Pher jaya

Check Also

Cara Membersihkan Aksesoris yang Menghitam

Cara Membersihkan Aksesoris yang Menghitam dengan Mudah

Aksesoris seperti perhiasan, gesper sabuk, atau bahkan aksesori elektronik sering kali mengalami perubahan warna menjadi …