Home / Teknologi / Apa yang di Maksud dengan Dedicated Server ?

Apa yang di Maksud dengan Dedicated Server ?

Dikala ada orang yang berkeinginan mengunjungi situs Anda, komputer yang disebut server bertanggung jawab bila konten situs Anda masuk ke pengguna.

Dan bahkan jikalau Anda dapat meng-host situs WordPress di komputer pribadi, sebagian besar administrator WordPress lebih menyenangi membikin situs situs di server yang dioperasikan oleh perusahaan yang berspesialisasi dalam layanan hosting ini yang dikenal sebagai host web.

Server yang dikelola oleh host web dapat didedikasikan untuk mengirimkan konten dari satu website website atau dapat dikuasai untuk mengirimkan konten secara bersamaan dari sebagian situs situs.

Seandainya server menghosting sebagian situs situskarenanya ini dikenal sebagai shared hosting, dan jikalau server khusus untuk satu situs karenanya ini disebut shared hosting.

shared hosting ialah alternatif termurah untuk menjalankan situs berkinerja rendah dan merupakan alternatif administrator yang paling disukai dikala mengawali.

Namun bila Anda mendapati bahwa Shared Hosting mengalami kesusahan untuk memenuhi permintaan pengguna yang mengunjungi situs Anda, Anda mungkin perlu menambahkan upgrade ke hosting khusus, yang biayanya 10 sampai 30 kali lebih mahal dari shared hosting.

Harga pasti dari sebuah host khusus bertumpu pada bermacam-macam sebab, termasuk struktur harga perusahaan Anda, jumlah bandwidth, jumlah RAM, jumlah ruang penyimpanan, dan perangkat lunak atau pengkodean khusus yang diperlukan untuk mengirimkan situs Anda.

Seandainya biaya lisensi diperlukan, seperti mengaplikasikan OS Windows untuk server, ini juga menambah biaya.

Biaya tambahan lainnya mungkin termasuk perangkat lunak manajemen untuk manajemen server. Hosting situs ini disebut dedicated server. Mau tahu apa itu dedicated server?

Pengertian Dedicated Server

Dedicated Server ialah menyewa seluruh server tanpa membaginya dengan pengguna lain. Karenanya, Anda adalah satu-satunya yang menjalankan dan mengaplikasikan server khusus tersebut.

Anda mempunyai kendali penuh atas manajemen server khusus, termasuk OS, perangkat keras, dan alternatif lainnya. Namun, karena menunjang penginstalan perangkat lunak, dia siap digunakan dan tak membutuhkan perangkat keras lain untuk dipasang dan disediakan.

Server virtual ialah layanan yang sama dengan Dedicated Server, tapi karena diciptakan dengan teknologi virtualisasi server khusus, tak ada server fisik.

Dedicated server

Dedicated server ialah satu-satunya alternatif dikala bisnis atau situs Anda berkembang dengan baik.

Peningkatan trafik pengunjung mendapat lebih banyak tenaga dari server yang menyediakannya.

Anda dapat memilih spesifikasi dan tingkat harga layanan ini pantas dengan budget dan kebutuhan Anda, sehingga Anda dapat terus menerapkannya secara maksimal.

Manfaat Dedicated Server

Memiliki Reliabilitas Tinggi

Di atas kertas, Shared hosting dapat dipercaya untuk menunjang kebutuhan situs bisnis Anda. Namun, bila Anda mengaplikasikan layanan ini, bersiaplah untuk mendapatkan berbagai risiko dan potensi konsekuensi dari perbuatan yang diambil oleh pengguna lain.

Ya, metode shared hosting di mana penyewa perlu berbagi ruang meningkatkan risiko suspend atau gangguan dengan layanan ini.

Sementara bila mengaplikasikan dedicated server Anda dapat lebih tenang sebab satu server cuma digunakan oleh satu orang.

Bisa Mengontrol Data

Salah satu manfaat utama mengaplikasikan dedicated server yaitu fleksibilitas pengelolaan data. Karena, dikala Anda bermigrasi ke colocation server atau server situs bersama, Anda secara otomatis mendapatkan akses penuh untuk mengelola dan mengelola entri database.

Penyewa juga dapat mengaplikasikan kemampuan akses jarak jauh, sehingga tak perlu memantau langsung rak server fisik.

Diberi Akses Administrasi

Keuntungan berinvestasi di dedicated server di hostnic.id yaitu akses administrator root. Sekarang, Anda dapat mengakses ini ke bermacam-macam perangkat lunak server khusus dan penelitian yang dirancang khusus.

Lebih Efektif dan Lebih Aman

Seperti yang sudah Anda ketahui, problem utama yang perlu dipertimbangkan dikala mengaplikasikan hosting yaitu keamanan dan efisiensi. Ya, untungnya, layanan dedicated server lebih aman dan lebih baik, jadi Anda tak perlu bertanggung jawab bila bagian server akan rusak sewaktu-waktu.

Minim Gangguan dari Kegiatan Lain

Apakah Anda Sering gundah imbas kehabisan resource?? Ataukah situs tersebut tiba-tiba terganggu sebab trafik padat? Ini tak dapat terjadi dikala mengaplikasikan layanan dedicated server.

Selain itu, Anda tak perlu cemas mengganggu pengguna yang sengaja mengaplikasikan shared hosting untuk menyimpan file berbahaya (malware)

About Pher jaya

Check Also

Alasan Foto Produk Penting untuk Bisnis Online

Salah satu cara sehingga produk menarik untuk dijual adalah melalui foto produk. Apalagi di era …