Home / Konstruksi / Jenis Flow Meter Dengan Akurasi tinggi

Jenis Flow Meter Dengan Akurasi tinggi

Kesalahan terbesar dalam penggunaan flow meter tidak akurat dalam memilih jenis tipe, jenis atau flow meter. Pembelian flow meter biasanya hanya direkam pada 2 kriteria, yang dapat membaca debit aliran (dapat berfungsi) dan harga terjangkau.

Sehingga ketika beberapa meter aliran lama yang digunakan adalah biaya perawatan yang tinggi dan tidak mencapai tujuan instalasi flow meter.

Untuk pengukuran fluida yang sangat membutuhkan akurasi, karena proses dan harga cairan mahal, biasanya dengan akurasi tinggi dalam pembacaan meteran aliran.

Ada beberapa flow meter dengan berbagi jenis ( misal flow meter amico ) dan kelebihan dan kekurangan. Namun, ada meteran aliran dengan kemampuan akurasi yang sangat prima, di mana akurasi dapat mencapai 0,1% lebih.

Akurasi meteran aliran biasanya dalam beroperasi tergantung pada keetabilitas stabilitas suhu dan tekanan dari aliran fluida. Perubahan tekanan juga dapat mempengaruhi keakuratan flowmeter serta perubahan suhu akan mempengaruhi hasil penghitung dari volume cairan yang dibaca oleh flow meter.

Akurasi ini sangat penting terutama jika meter aliran digunakan untuk mengukur cairan yang harganya tidak murah, yang menghasilkan perbedaan pengukuran dapat menghasilkan sejumlah besar akumulasi kerugian.

Dengan kondisi dan karakteristik cairan baik fluida dan gas seperti di atas harus menggunakan jenis flowmeter dari meter aliran massa Coriolis yang mampu mencapai keakuratan 0,1% atau di bawahnya.

Beberapa keunnggulan dari coriolis flow meter ini adalah :

  • Akurasi bisa mencapai 0.1% atau lebih baik lagi
  • Repeatability : lebih baik dari 0.05%
  • Tahan terhadap korosi karena material sensornya stainless steel
  • Pperubahan temperature tidak mempunya pengaruh pada akurasi pembacaan
  • Aman jika Fluida mengandung partikel solid atau kotor karena tidak ada bagian parts sensor yang bergerak/berputar sehingga bisa dikatakan free maintenance.
  • Seting pembacaan dari mass bisa di setting ke volumetrik
  • Cocok untuk di operasikan pada filling dan custody
coriolis%2Bmass%2Bflow%2Bmeter

Jika karakteristik fluida yang sangat korosif serta mudah berubah bentuk karena perubahan temperature saat peroses dan cukup asam sebaiknya menggunkan flow meter jenis coriolis mass flow meter yang secara langsung menghitung mass dari cairan, sehingga perubahan volume karena perubahan temperature tidak merubah hasil dari pengukuran flow yang lewat  flow meter.

Karena meteran flow coriolis menggunakan bahan stainless steel untuk tipe standar ini dapat mewakili ketentuan industri pengolahan makanan yang menuntut kelas food grade dan tahan terhadap korosi sehingga meteran aliran food grade juga dapat dikatakan

Mengenai harga cairan yang sangat mahal, meter aliran massa Coriolis sangat cocok untuk mencegah dan mengurangi hilangnya jumlah cairan dan lelang, yang disebabkan oleh perbedaan perhitungan dan pengukuran karena keakuratan meter aliran massa JE Coriolis mencapai akurasi tinggi, yaitu 0,05% menjadi 0,2% tergantung pada spesifikasi yang Anda inginkan.

Karena meteran aliran massa Coriolis ini dapat dipesan dengan custem, dapat digunakan untuk berbagai stadart dari Stadart JIS, ANSI, DIN dan lainnya serta jenis bahan yang juga dapat digunakan untuk asam yang memiliki pH ekstrem, suhu ekstrem – 45 hingga + 210 ° C, dan juga dapat diterapkan pada tekanan hingga 345 bar.

Berikut ini adalah karakteristik dan superioritas dari Coriolis Flow Meter yang diproduksi oleh Rheonics of Germany

About Pher jaya

Check Also

Mau hubungan intim anda tidak membosankan? ini tips nya

Bagi Anda yang secara rutin melakukan kegiatan hubungan intim. Ada beberapa cara yang perlu Anda …