Home / hiburan / Cara paling mudah mengunduh lagu mp3

Cara paling mudah mengunduh lagu mp3

Memutar musik kini sanggup dilakukan dengan gampang kapan dan di mana saja. Hanya dengan satu perangkat genggam, tiap-tiap orang sanggup mendengarkan lagu atau saksikan video musik favorit mereka lewat sebuah layanan offline atau online.

Jika dambakan melakukannya secara online, mereka harus membuka dengan jaringan internet untuk sanggup memutar semua lagu yang mereka dambakan dengar.

Ada banyak aplikasi pemutar lagu dan video musik online yang sanggup dipasang ke perangkat smartphone atau komputer. Umumnya layanan selanjutnya gratis. Namun, penyedia layanan memberlakukan iklan di platform mereka.

Jika dambakan bebas iklan, maka pengguna harus berubah ke layanan premium yang berbayar. Setiap penyedia layanan pilih tarif yang berbeda-beda untuk kelas premium mereka.

Sebaliknya orang-orang harus menaruh file lagu (umumnya dalam format MP3) atau video (umumnya dalam format MP4) dalam penyimpanan internal perangkat mereka jika dambakan memutarnya secara offline (tanpa membuka ke jaringan internet).

Karena teknologi internet yang tetap berkembang, file lagu selanjutnya sanggup dengan gampang ditemukan di sana. Cara yang lazim dipakai untuk mendapatkannya adalah dengan mengunduh atau download lagu tersebut.

Cara Mengunduh Lagu dengan Mudah

Ada banyak situs yang menawarkan kemudahan dalam download lagu . Bahkan beberapa aplikasi pemutar lagu berbasis cloud atau penyimpanan awan memiliki fitur simpan lagu agar bisa dinikmati tatkala sedang offline.

Salah satu situs yang bisa diakses untuk mendownload lagu dengan mudah di internet adalah BukitLagu. Hanya dengan beberapa langkah, seseorang bisa menyimpan lagu favoritnya di perangkat yang ia gunakan lalu memutarnya di lain waktu.

Berikut adalah cara mengunduh lagu dengan mudah di situs BukitLagu (pastikan data tersedia dengan jaringan internet yang bagus).

  • Buka peramban lalu pergi ke alamat www.bukitlagu.site
  • Pada kotak pencarian, ketik judul lagu yang ingin diunduh lalu tekan enter atau ikon pencarian. Jika lupa judul lagunya, cobalah melakukan pencarian dengan menggunakan nama penyanyi.
  • Jika lagu yang dicari muncul di hasil pencarian, tekan tombol Music untuk mengunduh lagu dalam bentu audio atau Video untuk mengunduhnya dalam bentu video musik.
  • Selanjutnya halaman yang menampilkan sejumlah informasi mengenai lagu tersebut, termasuk lirik lagu akan terbuka. Kemudian klik Download MP3 untuk mengunduh lagu.
  • Pada halaman unduh yang muncul, BukitLagu menyediakan opsi memutar lagu terlebih dahulu sebelum siap untuk diunduh. Jika cocok, klik tombol Download MP3 untuk mendapatkan lagu tersebut. Jangan lupa untuk membaca uraian singkat yang tersedia agar proses download lagu berjalan lancar.
  • Lagu yang berhasil diunduh akan tersimpan di folder penyimpanan file-file unduhan.

Selanjutnya lagu-lagu tersebut bisa langsung diputar menggunakan aplikasi pemutar musik yang tersedia, kapan pun dan di mana pun tanpa perlu terhubung ke jaringan internet.

About Pher jaya

Check Also

Inilah Petunjuk Penerus 007, Pengganti James Bond!

Film ke 25 dari franchise James Bond, No Time to Die, akan segera hadir di …