Home / hiburan / Kisah Hidup Shakira, Karir Penyanyi Hingga Sukses

Kisah Hidup Shakira, Karir Penyanyi Hingga Sukses

Shakira Isabel Mebarok Ripoll merupakan seorang penyanyi sekaligus penulis lagu,  lahir pada tanggal 2 Februari 1977 di Barranquilla Colombia. Shakira disebut-sebut sebagai ratu musik latin berkat semua pencapaiannya dalam bidang musik, ia juga mendapatkan dukungan semua pihak termasuk pemerintah dalam semua karyanya. Shakira memulai debutnya di bawah naungan Sony Music Colombia pada saat ia berusia 13 tahun, hal ini menjadikannya menjadi terkenal di negera-negara Hispanik dengan semua pencapaian albumnya.

Ia merupakan anak tunggal dari pasangan suami istri William Mebarak Chadid dan Nidia Ripoll Torrado. Namanya diambil dari bahasa Arab yang memiliki arti bersyukur, ia dibesarkan dengan ajaran Katolik bahkan menempuh pendidikan di sekolah Katolik. Meskipun anak tunggal, ia memiliki delapan saudara tiri dari pernikahan ayahnya sebelumnya, mereka menghabiskan masa muda di Barranquilla yakni sebuah kota yang terletak di pantai Karibia Utara Kolombia.

Ia memasuki pasar internasional khususnya Inggris dengan kelima albumnya yang telah terjual lebih dari 13 juta kopi di seluruh dunia. Single lagu tiap-tiap album juga selalu menduduki posisi nomor satu secara internasional, pencapaian ini mendorong reputasinya sebagai artis crossover terkemuka. Kesuksesannya semakin diperkuat dengan adanya album Spanyol Fijacion Oral Vol.1 dan El Dorado, yang semuanya mampu menduduki puncak tangga lagu Billboard Top Latin Album dan disertifikasi diamante oleh Recording Industry Association of Amerika. Life Story of Celebrities

Dengan total 145 lagu, ia telah menjual lebih dari 80 juta rekaman yang menjadikannya sebagai artis wanita latin terlaris sepanjang masa, tak hanya itu ia juga menjadi salah satu artis musik terlaris di dunia. Forbes melaporkan bahwa pada tahun 2018 ia telah menjadi artis wanita dengan total penjualan album terbanyak dalam sejarah, pencapaian ini menghantarkannya memperoleh beberapa penghargaan bergengsi. Beberapa penghargaan yang berhasil didapatkannya antara lain: tiga Grammy Awards, dua belas Latin Grammy Awards, empat MTV Video Music Awards, tujuh Billboard Music Awards,  Tiga puluh sembilan Billboard Latin Music Awards, enam Guinness World Records dan bintang di Hollywood Walk of Fame.

Wanita 44 tahun ini telah dinobatkan sebagai artis latin wanita teratas dekade oleh Billboar dua kali, yakni pada tahun 2000-an dan 2010-an. Untuk pekerjaan filantropisnya dengan Barefoot Foundation dan kontribusinya pada musik, ia telah menerima penghargaan Latin Recording Academy Person of the Years dan penghargaan Harvard Foundation Artist of the Year pada tahun 2011. Ia juga diangkat menjadi Komisi Penasihat Presiden untuk Keunggulan Pendidikan untuk Hispanik di Amerika.

Kehidupan pribadinya juga menjadi incaran media, tak terkecuali kabar ia menjalin hubungan dengan beberapa pria. Shakira memulai hubungan dengan pengacara Argentina Antonio de la Rua pada tahun 2000, dalam sebuah wawancara tahun 2009 Shakira menjelaskan bahwa hubungan mereka telah sama dengan pasangan yang sudah menikah. Setelah kurang lebih 10 tahun bersama, Shakira dan De La Rua memutuskan untuk berpisah secara baik-baik. Meskipun sudah berakhir, Shakira dan De La Rua tetap menjalin kerja sama demi kepentingan bisnis dan karir.

Tahun 2012, Rua melaporkan dan menggugatnya dan meminta $100 juta sebagai bentuk ganti rugi atas tindakan Shakira yang memutuskan kerja sama secara tiba-tiba. Namun gugatan ini ditolak oleh hakim Pengadilan Tinggi Los Angele pada tahun 2013. Setelah kasusnya dengan sang mantan berakhir, Shakira kembali menjalin hubungan dengan pemain sepak bola Spanyol Gerard Pique. Dari hubungan ini, ia melahirkan seorang anak laki-laki yang diberi nama Milan pada tanggal 22 Januari 2013 di Barcelona Spanyol. Shakira kembali melahirkan putra kedua mereka yang diberi nama Sasha pada tanggal 29 Januari 2015.

Sumber: https://www.gluwee.com/shakira/

About Pher jaya

Check Also

Cara paling mudah mengunduh lagu mp3

Memutar musik kini sanggup dilakukan dengan gampang kapan dan di mana saja. Hanya dengan satu …