Home / Tips / Cara Berhemat Saat Liburan di Yogyakarta

Cara Berhemat Saat Liburan di Yogyakarta

Cara Berhemat Saat Liburan di Yogyakarta – Saat akan berlibur ke Yogyakarta, kita harus memiliki perencanaan yang matang agar dapat menggunakan waktu dan anggaran liburan dengan efektif. Jika uang liburan Anda terkesan pas-pasan, jangan berkecil hati karena Anda masih bisa menikmati berbagai tempat wisata yang menarik, akomodasi yang murah dan nyaman. Pilih transportasi yang hemat seperti sewa mobil jogja . Berikut kami rangkum beberapa tips bermanfaat tentang cara menikmati beragam keindahan Yogyakarta tanpa menguras dompet Anda.

Tips Liburan di Yogyakarta dengan Hemat

Cara Berhemat Saat Liburan di Yogyakarta
Cara Berhemat Saat Liburan di Yogyakarta

Jangan lupa simak dengan seksama cara berhemat saat liburan di Yogyakarta. Tentunya ini akan menunjukkan tentang apa saja yang harus kamu lakukan saat berlibur. Mulai dari belanja, memilih penginapan , memilih transportasi dan juga makanan. hemm yuk langsung saja.

Pilih Penginapan yang Murah Ya

Pilih penginapan murah max Rp 100.000, anda tidak perlu khawatir karena di Yogya banyak terdapat hostel murah bertebaran di seluruh kota seperti banyak hotel di tengah keramaian Malioboro, yaitu Hotel Indonesia, Hotel Conthi, Hotel Laracati, dan Hotel Puri, Munajat Backpacker, dll. Hotel-hotel ini menawarkan sewa kamar mulai dari Rp 60.000 per malam, sudah termasuk kamar yang nyaman dan minuman hangat di pagi hari. Berikut daftar lengkap penginapan termurah di Yogyakarta.

Cukup Menggunakan Transportasi yang Murah

Karena banyaknya tempat wisata di Yogyakarta yang tidak semuanya dilalui kendaraan umum, maka untuk menghemat biaya, kita bisa menyewa sepeda motor. Di Yogya tersedia banyak persewaan sepeda motor dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 50.000 untuk 24 jam, sehingga kita bisa merasa nyaman berkeliling Yogya tanpa harus repot dengan transportasi. Jika anda bepergian lebih dari 2 orang, solusi ekonomis lainnya adalah dengan sewa mobil, paling murah bisa menggunakan mobil Karimun Estilo dengan harga sewa 175000 per 12 jam, jika ingin semua jasa sopir Karimun Estilo + driver – harga sangat murah, hanya 275.000 rupiah per 12 jam, anda dapat mengunjungi banyak tempat wisata terkenal di daerah Yogyakarta, silakan lihat halaman tarif sewa mobil untuk informasi lengkap. Jika ingin berkeliling Yogya, Anda bisa menggunakan Trans Jogja seharga Rp. 3500 untuk dapat mengelilingi kota yang hangat ini.

Jajan Hanya Makanan yang Murah

Untuk bisa menghemat biaya saat liburan di Yogya, kita bisa membeli makanan dari Angkringan Selain enak, harganya juga populer. Satu bungkus nasi lemak dijual seharga Rs. 1.000, gorengan seharga Rs. 500, minuman Rp. 1500 (berdasarkan permintaan) Di Angkringan juga ada masakan ayam. Jika ingin mencicipi makanan khas Yogya yaitu gudeg, ada banyak penjual gudeg basah di pagi hari dengan harga Rp. 7000 per makan dapat dengan mudah ditemukan di pinggir jalan Malioboro, sedangkan pada siang hari banyak terdapat rumah makan yang menjual nasi vegan dengan lauk pauk mulai dari Rp. 10.000 per porsi. Perut kenyang dengan harga ekonomis adalah cara yang tepat untuk memangkas biaya bagi mereka yang memiliki budget terbatas.

Kunjugi Wisata Jogja dengan Tiket Murah

Banyak tempat wisata murah di Yogyakarta seperti Istana Friedburg, Keraton Yogyakarta, Taman Sari, Silver Center, Pakpia Batok Center, Desa Wijilan Godig dan masih banyak lagi. Jika ingin melihat keindahan beberapa tempat ini, cukup membayar tiket masuk Rp 5.000, beberapa di antaranya gratis. Selain itu, pada malam hari kita bisa menikmati keindahan kota Yogya seperti Alun-alun Utara dan Selatan, Tugu Jogja yang bisa dinikmati secara gratis.

Bawa Catatan atau Peta Wisata Yogyakarta dan Tandai yang Murah

Bagi yang belum familiar dengan daerah Jogja, membawa peta wisata adalah cara terbaik untuk menghemat waktu, uang dan tenaga dalam mencari hal-hal menyenangkan yang bisa dilakukan saat liburan di Jogja. Peta wisata jogja gratis bisa anda download disini (link facebook, anda harus login FB terlebih dahulu), jika anda berada di Malioboro anda juga bisa mendapatkan peta gratis di Mirota Batik.

Kantongi Kenangan Dengan Dokumentasi Foto

Ada banyak atraksi Yogya yang dilengkapi dengan layanan pencetakan foto di tempat sebagai suvenir. Jika ingin menghemat pengeluaran sebaiknya membawa kamera sendiri untuk dapat mengabadikan semua aktivitas selama liburan, jika ingin menggunakan jasa cetak foto di tempat wisata jogja, asalkan bisa menawar dengan baik, bisa print foto di Murah. Secara umum, keseluruhan gambar dengan bingkai khas kawasan wisata ini bernilai Rs. 30.000, jika kita bisa menawar dengan baik, kita bisa mendapatkan gambar dengan bingkai khas Rp. 10.000-15000.

Berhematlah Dalam Belanja dan Cukup yang Beli yang Pokok

Belanja memang barang pokok yang sulit ditolak saat liburan, tapi kita tetap bisa belanja murah hemat di Jogja, seperti baju khas Yogya Dagadu mulai Rp. Batik dari Rp. 30.000, dst. Saat berbelanja gunakan bahasa jawa sebisa mungkin untuk tampil sebagai warga jogja agar tidak ditawarkan harga yang tinggi, selain itu saat menawar barang usahakan turunkan harga yang ditawarkan atau max 50%, tanpa kesepakatan, segera ke penjual lain untuk dapatkan, dan bandingkan harga yang terbaik dan paling cocok untuk Anda. Malioboro adalah salah satu pusat oleh-oleh terlengkap di Jogja, silahkan simak tips belanja hemat di Maliboro ini untuk mempelajari cara mendapatkan berbagai barang unik di Malioboro dengan harga yang sangat murah.

Itulah Cara Berhemat Saat Liburan di Yogyakarta.Semoga berguna ketika Anda ingin jalan-jalan ke Yogyakarta tanpa mengeluarkan banyak uang.

About Pher jaya

Check Also

Begini Cara Mandi yang Benar dan Sehat

Mandi dan bersihkan diri ialah wujud perawatan kulit harian yang memberinya banyak sekali faedah. Aktivitas …