Home / Uncategorized / System Bag Filter Peranan Sequential Control

System Bag Filter Peranan Sequential Control

Didalam operation system filter bag peranan sequential control sangatlah penting untuk proses pembersihan kain filter didalam bag filter. Sequential control berfungsi untuk mengatur mekanisme membuka dan menutupnya solenoid valve secara berurutan sesuai settingan.

Sequential control terlatak pada box panel dan dikoneksikan dengan solenoid valve yang menghubungkan compressor dengan spray filter. Dengan pengaturan pembersihan dengan sekala yang terus menerus membuat kain filter menjadi lebih bersih dan mengurangi terjadinya penggumpalan debu dipermukaan filter.

Pada saat udara yang mengangkut debu masuk ke dalam sistem dust collector melalui saluran inlet, plat baffle yang berada di dalam inlet bertugas untuk mencegah udara masuk kembali dengan membimbing aliran udara ke bawah dengan searah.

Pipa udara dalam baghouse akan mengarahkan partikel debu yang memiliki massa lebih berat ke dalam hopper (pengumpul debu bagian bawah).

Partikel debu yang lebih ringan yang tersisa akan ditarik ke permukaan luar kantong filter untuk diteruskan ke proses selanjutnya. Udara kotor dan berdebu melewati bag filter sehingga menyisakan udara bersih yang kemudian melalui saluran keluar udara.

About Pher jaya

Check Also

Cara Buat Minyak Kelapa Murni

Kelapa adalah jenis buah yang sangat mudah untuk kita temukan di negara tropis seperti negara …