Home / Wisata / Cara Menuju Pantai Goa Cina Malang

Cara Menuju Pantai Goa Cina Malang

pantai goa cina

Salah satu Pantai yang wajib dikunjungi jika ke Malang, lokasinya berada di Desa Sitiarjo Kecamatan Sumbermanjing yakni Pantai Goa Cina. Rute untuk menuju ke lokasi ini satu arah dengan Pantai Tiga Warna. Pantai ini merupakan destinasi wisata alam unggulan dari Malang selain Pantai Balekambang.

Pantai ini memiliki keindahan yang memikat hati. Oleh karenanya, tiap tahunnya wisatawan yang datang terus saja bertambah. Pasir pantainya putih memikat dipadukan air laut biru savir yang masih jernih. Siapa sih yang tidak akan betah berlama-lama di tempat seperti ini. Untuk Anda yang benar-benar berlibur untuk melepas penat, Pantai ini tentu sangat menjadi solusi yang cocok untuk itu.

Nama asli Pantai Goa Cina adalah Pantai Rowo Indah. Namun, tepatnya di tahun 1903 kawasan ini kedatangan seorang Biksu Suci dari Cina yang melakukan pertapaan di sebuah goa yang ada di pinggir Pantai. Sayangnya, Biksu tersebut ditemukan telah meninggal dan menjadi tulang belulang setelah diketahui tidak pernah keluar dari goa tersebut.

Yang menjadikannya unik, Pantai ini memiliki tiga batuan karang besar dengan rumput sehingga mirip dengan pulau. Salah satu di antaranya adalah Goa Cina dimana Biksu melakukan pertapaan. Dalam Goa tersebut ditemukan tulisan-tulisan beraksara cina di dindingnya, sehingga kemudian banyak orang menyebutnya sebagai Pantai Goa Cina.

Paket Wisata Malang Termurah 2021

Cara Menuju Pantai Goa Cina

Untuk menuju ke lokasi Pantai di Kecamatan Sumbermajing Wetan Malang ini, jika dari kota Anda diharuskan mengambil rute ke Gadang. Baru kemudian memilih jalan ke Bululawang untuk menuju ke arah Turen. Dari Turen Anda mengmbil arah ke Dampit. Ikuti arah papan jalan dan ambil rute ke Sumbermanjing Wetan.

Akses menuju ke lokasi pantai pun cukup strategis karena bisa dilalui kendaraan pribadi baik motor maupun mobil. Sepanjang perjalanan, Anda tidak akan merasa bosan kendati harus menempuh 3 jam lamanya. Karena Anda akan disuguhkan berbagai pemandangan epik seperti Gunung Kapur, Jempatan Tua Bajulmati dan gugusan hutan lindung.

Sumber : Jelajahnesia

About Pher jaya

Check Also

Cara Visit Wisata Jogja di Masa PSBB

Cara Visit Wisata Jogja di Masa PSBB

Cara Visit Wisata Jogja di Masa PSBB -Pemerintah Indonesia khsusunya kota Yogyakarata sudah mulai menerapkan …