Home / Bisnis / Mengetahui Kisaran Harga Aspal Hotmix Supaya Bisa Siapkan Budget Awal

Mengetahui Kisaran Harga Aspal Hotmix Supaya Bisa Siapkan Budget Awal

jasa pengaspalan jalan terbaik

 

Jika sudah tahu berapa kisaran harga aspal hotmix, maka tak perlu lagi ada keraguan. Terutama kekhawatiran terkait budget yang dibutuhkan, apakah biaya yang dibutuhkan sangat banyak atau cukup terjangkau. Sebenarnya Anda tidak sendiri, sebab memang cukup banyak orang yang membutuhkan jasa pengaspalan namun mengkhawatirkan biayanya. Dan sebenarnya pula, hal ini cukup wajar.

Kisaran Harga Aspal Hotmix

Pastinya Anda sudah cukup paham bahwa aspal diproduksi dengan banyak jenis. Begitu juga dengan pengerjaan, pengerjaan aspal ada beragam jenisnya yang nantinya akan disesuaikan dengan kondisi awal jalan.

Ada yang aspalnya sudah ada namun cukup rusak untuk dilalui kendaraan, ada yang masih tanah kosong sehingga dibutuhkan pengerjaan aspal dari awal sampai akhir, juga ada yang membutuhkan tambal sulam saja. Setiap jenis pengerjaan ini akan membutuhkan biaya yang berbeda.

Kisaran harga aspal hotmix berada di antara angka 50 ribu sampai 170 ribu per meter persegi. Kisaran harga ini sudah mencakup bahan, alat, dan jasa. Namun untuk detail, mungkin setiap jasa aspal akan menawarkan hal yang berbeda-beda.

Dari yang paling murah adalah pengerjaan aspal untuk pemukiman, baik itu pedesaan maupun perumahan. Dengan biaya 50 sampai 70 ribu per meter persegi, akan didapatkan cor untuk tack coating, persiapan, pemadatan, dan aspal finishing sekaligus.

Lebih tinggi lagi harganya jika jasa pengaspalan mengerjakan overlay untuk jalan dengan lalu lintas sedang sampai tinggi. Biayanya antara 70 sampai 90 ribu rupiah per meter persegi.

Kemudian ada juga tambal sulam split makadam, pengerjaan yang menggunakan aspal manual sekaligus tack coating. Pemadatan dilakukan dengan mesin giling biasanya. Bahayanya antara 90 sampai 120 ribu rupiah per meter persegi.

Terakhir ada pengaspalan yang dilakukan untuk jalan baru. Jelas dibutuhkan lebih banyak biaya, karena aspal yang dibutuhkan akan ada beberapa jenis dan peralatannya khusus. Soal biaya, rentangnya paling luas daripada pengerjaan sebelum-sebelumnya. Yakni berada di angka antara 120 sampai 170 ribu rupiah per meter persegi.

About Pher jaya

Check Also

Penerjemahan Audio dan Video: Solusi Canggih untuk Konten Multibahasa

    Dalam era digital yang terus berkembang, konten audio dan video memiliki peran yang …