Home / Bisnis / Cara Mudah Kirim Uang

Cara Mudah Kirim Uang

Mengirim uang ke orang lain sepertinya telah menjadi kegiatan yang sangat biasa dilakukan oleh siapa saja di Indonesia. Tak peduli tua muda, orang desa atau orang kota, lulusan S1 sampai lulusan sekolah mana saja. Semuanya makin terbiasa untuk mengirimkan uang terutama setelah makin ngetrend-nya kegiatan belanja online.

Belanja online bisa dibilang membuat masyarakat kita jadi makin familiar dengan kegiatan mengirim atau mentransfer uang. Berikut ini adalah beberapa cara kirim uang yang mudah dilakukan oleh siapa saja.

Kirim Uang Lewat ATM

Cara kirim uang mudah pertama adalah dengan menggunakan mesin ATM yang bisa ditemukan di mana saja. Mesin ATM tersebar di berbagai tempat mulai dari pusat perbelanjaan, mini market, samping stadion, sampai dengan di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU).

Untuk bisa mengirim uang lewat mesin ATM, pastikan untuk memiliki kartu debit yang di dalamnya terdapat saldo. Selain itu, cek juga nomor rekening penerima apakah sudah sesuai atau belum supata kegiatan transfer uang dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya suatu halangan apa pun.

Kirim Uang Lewat Aplikasi HP

Cara selanjutnya adalah dengan memanfaatkan berbagai aplikasi di dalam ponsel pintar yang menyediakan layanan kirim uang di dalamnya. Beberapa di antaranya adalah Ovo, Dana, LinAja, dan aneka aplikasi lainnya.

Tidak hanya untuk keperluan transaksi di dalam negeri, kirim uang ke luar negeri juga bisa dilakukan lewat HP karena sekarang sudah ada remittance yang berbasis aplikasi di ponsel pintar. Remittance adalah kegiatan mengirim uang yang umumnya dilakukan melintasi batas negara atau ke luar negeri.

Kirim Uang Lewat Mini Market

Cara mudah lainnya adalah lewat layanan yang disediakan mini market. Beberapa mini market melayani jasa kirim uang sehingga memudahkan mereka yang tidak memiliki rekening untuk tetap bisa mengirimkan uang baik ke teman ataupun ke saudaranya.

Demikian tadi adalah beberapa cara mudah mengirim uang yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Mudah-mudahan artikel ini mendatangkan manfaat dan sampai jumpa di artikel lainnya.

About Pher jaya

Check Also

Tingkat Pelayanan di Tokopedia Untuk Penjual dan Pembeli

Tingkat Pelayanan di Tokopedia Untuk Penjual dan Pembeli

Pelayanan di Tokopedia – Tokopedia merupakan salah satu situs belanja online terbesar dan terlengkap saat …