Home / Uncategorized / Usaha Dirumah Modal Kecil Untung Besar

Usaha Dirumah Modal Kecil Untung Besar

Menjalankan bisnis membutuhkan perencanaan yang tepat. Anda perlu menentukan bisnis apa yang akan kalian jalankan, dan mulai mempelajari peluang bisnis tersebut. Selanjutnya, Anda juga perlu memahami kemampuan Anda untuk melakukannya. Pada artikel ini, kami akan membagikan usaha dirumah modal kecil untung besar . Dengan begitu, Anda tidak perlu melakukan riset sendiri dan dapat memilih mana yang terbaik untuk Anda.

usaha dirumah modal kecil untung besar

Usaha Dirumah Modal Kecil Untung Besar

Diakui atau tidak, kebutuhan hidup selalu meningkat setiap tahunnya. Seringkali menghemat pengeluaran menjadi pilihan agar kebutuhan tetap terpenuhi, meski harga barang naik. Namun cara ini tidak dapat dipertahankan terus menerus, mengingat kebutuhan yang terpenuhi bukan hanya sekedar kebutuhan hidup. Anda juga perlu jalan-jalan, hobi, atau bahkan menabung dan berinvestasi untuk masa depan.

Oleh karena itu, diperlukan penghasilan tambahan agar semua kebutuhan dan keinginan Anda dan keluarga terpenuhi. Masa depan bahkan lebih aman. Ada banyak cara untuk mendapatkan uang tambahan. berikut beberapa peluang usaha kecil kecilan dirumah yang menguntungkan:

1. Agen PPOB
Agen PPOB (payment point online banking) menawarkan layanan pembayaran seperti pembayaran listrik, tagihan PDAM, tagihan telepon dan internet, TV berlangganan, untuk pembelian tiket pesawat dan kereta api.

Biasanya Anda hanya perlu mendaftar dan menyetor sejumlah uang untuk menjadi agen ini.

Selain layanan pembayaran, agen PPOB biasanya juga melayani pembelian pulsa dan paket internet.

2. Toko kelontong atau Warung
Ide bisnis rumahan selanjutnya adalah membuka toko kelontong.

Meski toserba kian menjamur saat ini, namun tetap saja banyak yang lebih memilih berbelanja di warung atau toko kelontong. Selain lebih murah, lokasinya juga lebih dekat dengan pemukiman penduduk.

Anda dapat mendesain toko Anda sebagai mini market, sehingga lebih menarik.

Beri label harga pada setiap produk dan biarkan pelanggan menemukan produk yang mereka butuhkan sendiri. Jika perlu, berikan diskon menarik secara berkala untuk produk yang berbeda.

3. Kafetaria

Seperti yang kita ketahui, kedai kopi telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Anda bisa mencoba bisnis franchise coffee shop jika memiliki modal yang cukup. Jika modal terbatas, Anda juga bisa membuka toko dengan merek sendiri.

Sebelumnya mungkin untuk mengetahui pengolahan kopi yang baik untuk menciptakan kopi dengan rasa yang memiliki ciri khas.

4. Menjual makanan

Bisnis rumahan ini bisa dicoba oleh Anda yang hobi memasak. Anda bisa mulai dari yang kecil.

Contohnya adalah berjualan gorengan, nasi kuning, atau nasi uduk di depan rumah.

Anda juga bisa membuat menu masakan dan menjualnya dengan sistem pre-order. Menu berubah setiap hari, sehingga pembeli tidak bosan.

Jangan lupa juga untuk memanfaatkan layanan pesan antar makanan yang saat ini semakin banyak pilihannya. Jadi Anda tidak perlu khawatir mengirim makanan ke pelanggan.

5. Katering

Tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, Anda juga bisa membuka usaha restoran.

Salah satu jenis catering yang juga banyak diminati akhir-akhir ini adalah catering diet.

Makanan yang ditawarkan biasanya bisa membantu menurunkan berat badan atau bisa juga untuk orang dengan kondisi tertentu seperti ibu hamil, penderita diabetes, penderita penyakit jantung, dll.

6. Pertamin

Hampir setiap orang memiliki kendaran bermotor bisa itu mobil atau montor dan semuanya memerlukan bensin untuk bisa digunakan, namun sayangnya pom bensin tidak selalu dekat.

Jika Anda tinggal di daerah yang cukup jauh dari SPBU atau di pinggir jalan, Anda bisa mencoba aktivitas ini.

Pertamini ini lebih praktis daripada bensin eceran yang sering Anda temukan di jalan. Mengisi bensin menggunakan mobil, jadi tidak perlu mengemas bensin dalam botol.

Nominal yang dibeli pelanggan juga bisa disesuaikan dengan kebutuhannya seperti pengisian bahan bakar di SPBU.

7. Konveksi
Kegiatan yang sudah ada sejak lama ini masih diperlukan hingga saat ini karena merupakan kebutuhan yang mendasar. Bingung mendapatkan pelanggan? Sekarang juga bisa dilakukan secara online baik melalui website maupun melalui promosi dengan media sosial. Anda bisa mulai dengan menyewa satu atau dua penjahit terlebih dahulu.

About Pher jaya

Check Also

Buat CV Lamaran Kerja Milikmu Lebih Menarik

CV merupakan aspek penting dalam lamaran kerja untuk menarik dan memikat HRD. Karena Desain CV …