Home / Uncategorized / Keset Welcome Dari Sabut Kelapa

Keset Welcome Dari Sabut Kelapa

Hallo sobat semuanya, pada artikel kali ini saya akan membagikan ke kalian semua gimana caranya bikin keset welcome dari sabut kelapa yang pastinya sobat semuanya juga bisa ikut bikin dirumahnya masing-masing.

Tapi sebelum ke pembahasan dari cara pembuatan kesetnya saya akan sedikit membahas seputaran latar belakang serta yang terkait dengan sabut kelapa ini sobat, siapa tau kan dianatara kalian masih ada yang belum tau sama persoalan sabut kelapa kan.

Langsung saja tanpa basa-basi semacamnya kita langsung masuk ke pembahasan seputaran latar belakang dari sabut kelapa ini sobat.

Sabut Kelapa

keset welcome dari sabut kelapa

Kelapa sangatlah banyak dikenal dengan berbagai khasiatnya mulai dari akar, batang, daun sampai dengan buahnya. Kelapa juga banyak dimanfaatkan dengan akarnya, dari akarnya kita bisa membuat kerajinan tangan dari sabut kelapa.

Sabut kelapa adalah bagian dari mesocarp (penutup), yaitu kelapa yang kasar. Kelapa yang biasa dijadikan limbah dan disepelekan hanya ditumpuk di bawah pohon kelapa serta dibiarkan membusuk atau kering. Sebagian besar bahkan menggunakannya untuk kayu bakar.

Secara tradisional, orang mengolah kelapa menjadi tali dan menenunnya. Meskipun batok kelapa masih memiliki nilai ekonomis yang baik. Kelapa menghasilkan sabut kelapa (sabut kelapa) dan sabut kelapa (sabut kelapa).

Namun, sabut kelapa adalah produk inti dari sabut kelapa. Produk Cocofibre ini bisa menghasilkan berbagai produk turunan dengan sejuta manfaat yang luar biasa seperti biasanya dibuat dengan tangan yakni kerajinan tangan dari kelapa.

Keset Welcome Dari Sabut Kelapa Beserta Pembuatannya

keset welcome dari sabut kelapa

Selama ini masyarakat hanya mengenal produk kelapa sebagai karpet rumah karena produk ini paling banyak digunakan di masyarakat.

Beragam produk loyalty yang diberi nama sesuai kebutuhan, seperti welcome, selamat datang, sugeng rawuh, bonjour, Bula, Annyeonghaseyo dan lain sebagainya, menambah citra positif saat dipasang di depan rumah atau kantor Anda.

Hal lain tentang penggunaan sabut kelapa juga telah banyak digunakan dalam penyaringan merkuri di pertambangan emas. Penambang emas mengatakan penyaringan merkuri di depan pintu lebih efisien.

Langsung saja kita masuk ke dalam pembahasan cara pembuatan keset welcome dari sabut kelapanya.

Bahan:

Sabut Kelapa
Palu
Pisau / gunting besar untuk finishing

Cara membuat keset dari sabut kelapa:

Siapkan kelapa yang pas untuk dianyam (bisa di atas batang memanjang)
Siapkan tali sobat yang nantinya akan menjadi alur untuk menenun kesetnya.
Kain sabut kelapa (seperti menenun), ruang dari atas, disusun sejajar hingga semuanya penuh.
Setiap kali Anda datang ke antrian, buang dengan pukulan dari atas untuk membuat tikar penuh dan kuat.
Potong sisa tempurung kelapa dengan pisau/gunting.

Fungsi Karpet Kelapa

1. Membersihkan
Dengan keset kelapa ini Anda bisa membersihkan kaki lebih bersih. Bandingkan dengan keseimbangan bahan lainnya, karena sabut kelapa dapat menghilangkan kotoran dari kaki Anda seefektif mungkin.

Karena sabut kelapa ini bisa bersihkan sela-sela kaki sampai ke jari-jarinya. Dengan fungsi ini, karpet ini tahu fungsinya

2. Bahan bakunya mudah didapat
Karena bahan dasar dari sabut kelapa ini bisa dibuat dari kelapa kering, Bahan bakunya adalah kelapa yang mudah ditemukan dimana-mana karena berbahan dasar kelapa.

Karpet kelapa ini sangat terjangkau di kantong Anda dan juga mudah ditemukan di warung-warung lokal. Selain itu, sekarang mudah ditemukan secara online dengan membeli.

3. Tidak mudah pudar dan berubah warna
Permadani kelapa ini terbuat dari bahan alami, sehingga warna yang diberikan adalah guratan yaitu coklat. Karpet kelapa ini juga memiliki warna asli warna tersendiri dan tidak luntur.

4. Alas kelapa lebih halus
Sayangnya, kelapa ini bisa dibuat sangat rumit. Sol yang lembut menghasilkan permukaan yang sangat halus.

Sangat padat dan sangat padat. Proses pembuatan ini ditenun oleh pengrajin. Pita perekatnya sangat kuat dan strukturnya mirip, yang membuat permadani ini sangat tahan lama.

Berkat daya tahannya yang lama atau tahan lama, ini adalah pilihan bagi mereka yang membutuhkan permadani. Berkat fleksibilitas ini, fungsi loyalitas dapat dirasakan.

Bahan baku ini terbuat dari sabut kelapa yang merupakan bahan utama, dan juga dari ijuk atau ijuk yang digunakan pada mata pelajaran.

Selain permadani, ada juga Cocomesh Jaring Coconut Coir, produk kelapa.

Anda akan menemukan orang yang menjual cocome murah dan berkualitas di mana-mana, termasuk toko perangkat keras rumah.

Akhiran

Itulah tadi artikel kali ini yang membahas keset welcome dari sabut kelapa mungkin bisa berguna untuk sobat semuanya yang sedang mencari atau membutuhkan informasi terkait.

Sampai jumpa sobat sekalian di postingan yang lainnya, see you folks in another chance ! byebye !.

About Pher jaya

Check Also

Manfaat Sabut Kelapa Sebagai Media Tanaman

Manfaat Sabut Kelapa Sebagai Media Tanaman

Manfaat sabut kelapa sebagai media tanaman, dapat memperbaiki drainase tanah pada tanaman sekaligus membantu mempertahankan …