Home / Kuliner / Cara Membuat Permen Rambut Nenek

Cara Membuat Permen Rambut Nenek

Halo teman-teman semuanya, pada artikel kali ini saya akan membagikan kepada kalian bagaimana cara membuat permen rambut nenek yang bisa kalian buat juga dirumah pastinya.

Tetapi sebelum ke pembahasan tersebut saya ingin sedikit membahas latar sekaligus hal-hal yang masih berkaitan dengan permen rambut nenek ini.

Langsung saja tanpa berlama-lama lagi kita masuk ke pembahasan yang berkaitan dengan permen rambut nenek ini.

Permen Rambut Nenek

cara membuat permen rambut nenek

Permen rambut nenek atau cotton candy adalah salah satu jenis permen favorit banyak orang. Permen ini terbuat dari gula yang kemudian diolah menjadi serat kapas.

Myeondang merupakan salah satu produk yang mudah kita jumpai di sekitar kita, apalagi jika ada acara-acara rakyat seperti pesta rakyat dan pasar malam.

Sejarah permen kapas

Permen kapas sudah ada sejak abad ke-15. Gula kapas sudah dikenal di Italia sejak abad itu dan menjadi makanan favorit. Saat itu, gula biji kapas tidak selembut sekarang.

Namun, pada abad ke-19, dua orang, William Morrison dan John C. Wharton, ternyata adalah penemu gula atau permen kapas.

William Morrison adalah seorang dokter gigi, pengacara, penulis anak-anak, pembuat minyak biji kapas palsu, dan produsen perangkat kimia yang memurnikan air minum Nashville. John C. Wharton adalah produsen permen di Tennessee.

Pada tahun 1897, pasangan ini menemukan mesin listrik yang melelehkan mie atau mesin yang membuat gula dari mie. Mesin ini dipatenkan pada tahun 1899 sebagai mesin pertama di dunia untuk memproduksi gula kapas.

Pada tahun 1904, William dan John memperkenalkan permen kapas ke Amerika. Di Amerika Serikat, permen kapas sangat populer dan semakin populer.

Permen kapas hanya dijual pada acara-acara tertentu, seperti karnaval, festival, dan berbagai acara lainnya. Permen kapas menjadi semakin populer dan penjualan adalah kesuksesan terbesar.

Setiap tahunnya permen ini selalu menjadi semakin populer, bahkan tidak hanya di Amerika Serikat, tetapi juga di benua lain, termasuk Eropa serta Asia sebagai contohnya.

Popularitas gula biji kapas mencapai puncaknya ketika makanan manis ini dibawa ke berbagai negara oleh para pedagang dan pedagang dan diperkenalkan kepada penduduk dan masyarakat lokal.

Fakta Unik Permen Kapas

Setelah sebelumnya membahas tentang sejarah dan pengertian gulali, saya juga akan membagikan fakta unik tentang gulali disini.

diperkenalkan oleh dokter gigi

permen ini untuk perdananya diperkenalkan oleh seorang dokter gigi bernama William Morrison yang berasal dari Nashville, Tennessee, AS. Hidangan ini ia buat dan coba bersama John C. Wharton pada tahun 1897.

Mereka berdua menemukan alat untuk mencairkan dan menggumpal gula yang disebut “Fairy Floss”. William memperkenalkan permen kapas ke St. Louis pada tahun 1904 dan menjual 68.000 kotak.

Asal usul nama permen kapas

Nama permen kapas itu sendiri adalah dr. Joseph Lasko, seorang dokter gigi dari New Orleans. tingkatkan desain Anda

Setiap negara memiliki nama yang berbeda

Permen kapas memiliki nama cotton candy di Amerika Serikat. Di Inggris dan India ini disebut candy floss, yang berarti benang permen. Di Australia dan Finlandia, ini disebut Fairy Thread, yang berarti Benang Peri.

Di Prancis, itu dikenal sebagai janggut kepausan, yang berarti janggut paus. Di Yunani dikenal sebagai rambut wanita tua, yang berarti rambut wanita tua.

Di Indonesia, nama gulali atau gulali berasal dari terjemahan kata gulali, namun di beberapa tempat disebut juga permen.

Permen kapas lebih tipis dari rambut

Untaian permen kapas lebih tipis dari rambut manusia. Mesin pembuat permen kapas ini menggunakan mesin yang otomatis memutar gula secara konstan dan mengeluarkannya melalui lubang kecil. Ketika gula keluar dari udara, itu mengeras tetapi menjadi sangat tipis.

Ini sudah terjadi sejak abad ke-17

Ternyata terobosan dimulai pada abad ke-17. Saat itu, sang koki dikatakan telah mengaduk gula cair hingga menjadi gumpalan tipis. Tapi saat itu, permen kapas digunakan untuk menghias kue.

Hari Kapas Manis

Tanggal 7 Desember diperingati sebagai Hari Kapas Manis di banyak negara, termasuk Amerika Serikat. Biasanya pada hari ini ada berbagai kegiatan yang berhubungan dengan permen manis.

Cara Membuat Permen Rambut Nenek

cara membuat permen rambut nenek

Setelah sebelumnya membahas hal-hal yang berhubungan dengan permen kapas, saya akan menunjukkan cara membuat permen rambut nenek.

Segera, tidak berlama-lama lagi, mari kita mulai membahas cara membuat permen rambut nenek.

bahan:

5 cangkir gula
2000ml air
rasa vanila
Pewarna makanan (pilih favorit Anda)
Penyedap makanan (pilih favorit Anda)

langkah pembuatan:

  1. Masukkan gula pasir, vanili, 2 liter air dan bumbu ke dalam panci. Panaskan penggorengan dengan api sedang.
  2. Saat sudah sedikit matang, tuangkan gula karamel ke dalam wadah kaca dan microwave.
  3. Setelah 3-5 menit, keluarkan, tambahkan pewarna makanan, dan campur dengan lidi atau bahan yang sudah disiapkan.
  4. Aduk rata dan kocok “pusaran” karamel (campuran kue).
  5. Saat karamel membengkak menjadi bola kapas, gulung dengan tongkat. Jadi, inilah roti gulung Rumania buatan sendiri.
  6. Jika Anda ingin menyimpan suite untuk waktu yang lama, simpan dalam wadah kedap udara seperti kantong plastik besar.

Mungkin itulah tadi untuk artikel kali ini yang membahas cara membuat permen rambut nenek yang bisa berguna sekaligus bermanfaat bagi teman-teman sekalian yang sedang mencari ataupun tertarik dengan topik pembahasan terkait di artikel kali ini.

Sampai berjumpa semuanya di postingan artikel lainnya, see ya guys and goodbye !.

About Pher jaya

Check Also

Membuat Gandos Tepung Ketan

Membuat Gandos Tepung Ketan

Membuat gandos tepung ketan, gandos adalah jajanan khas yang ditemukan di Jawa. Gandos dibuat dari …