Home / Bisnis / 3 Teknik SEO Off Page untuk Meningkatkan Peringkat Situs Web

3 Teknik SEO Off Page untuk Meningkatkan Peringkat Situs Web

Teknik SEO Off Page – Secara garis besar, teknik SEO dipecah menjadi 3 metode, yaitu SEO on-page, SEO off-page, dan SEO teknis. Semua metode ini harus dilakukan agar situs web berkinerja baik agar peringkat tinggi di halaman mesin pencari Google.

Pada artikel ini kita akan meninjau teknik yang digunakan dalam SEO Off Page. Tetapi sebelum Anda masuk ke detail lebih lanjut, berikut adalah penjelasan singkat tentang 3 metode dalam SEO WordPress.

3 Metode SEO

SEO On Page

On Page SEO adalah strategi yang digunakan pada halaman situs web untuk membantu Google memahami konten web dan memberi peringkat pada konten yang Anda buat. Beberapa teknik SEO on-page yang digunakan adalah optimasi tag judul dan meta tag, internal linking, optimasi gambar, optimasi heading dan lain-lain.

SEO Off Page

SEO Off Page adalah banyak kegiatan yang dilakukan di luar situs web Anda untuk mengoptimalkan peringkat situs web Anda sendiri. Salah satu contohnya adalah penggunaan backlink.

SEO Teknis

SEO teknis adalah strategi yang secara langsung dapat memengaruhi cara Google mengindeks dan merayapi situs web Anda. Beberapa di antaranya adalah kecepatan situs web, peta situs XML, ramah seluler, dan banyak lagi. Beberapa orang berpendapat bahwa teknik ini termasuk dalam bagian SEO On Page. Namun, Panduan SEO mencakup berbagai aspek teknis sehingga dianggap sebagai metode yang terpisah.

Mengapa SEO Off Page Harus Dilakukan?

SEO Off Page memainkan peran penting dalam meningkatkan peringkat web Anda. Strategi SEO ini dapat memberi tahu mesin pencari bahwa situs web Anda memiliki konten berkualitas tinggi dan bermanfaat yang layak mendapat peringkat tinggi.

Sebagai contoh, salah satu teknik SEO off page adalah dengan menggunakan backlink. Google percaya bahwa website yang mendapatkan banyak backlink merupakan tanda bahwa website tersebut berkualitas baik dan dipercaya oleh banyak pengguna. Semakin banyak backlink yang diterima situs web, semakin tinggi otoritasnya. Ini Cara ranking 1 Google web. 

3 Teknik SEO Off Page

1. Dapatkan backlink berkualitas tinggi

Seperti yang disebutkan sebelumnya, mendapatkan backlink dapat berdampak positif pada situs web Anda. Google masih menggunakan link sebagai salah satu faktor dalam menentukan nilai halaman web.

Saat membangun backlink di SEO off-page, kualitas harus didahulukan sebelum kuantitas. Anda tetap harus memperhatikan dari mana link tersebut berasal. Agar backlink memiliki dampak positif, tautan harus berasal dari situs web dengan otoritas yang baik.

Ada beberapa strategi atau cara untuk mendapatkan backlink berkualitas tinggi. Salah satunya adalah penyediaan konten informatif atau konten yang dapat dijadikan sebagai sumber data bagi website atau pengguna web lainnya. Anda juga bisa mencoba guest blogging untuk mendapatkan backlink dari web dengan otoritas yang baik.

2. Hasilkan lebih banyak “sinyal merek”

Sinyal merek yang Anda buat dapat digunakan oleh Google untuk mengetahui apakah situs web Anda adalah situs web yang sah. Membangun sinyal merek juga berguna untuk meningkatkan otoritas situs web secara online.

Anda dapat menggunakan media sosial yang sering digunakan oleh audiens target Anda. Cari tahu apakah mereka lebih suka Facebook, Instagram, atau yang lainnya.

Perlu Anda ketahui bahwa sinyal merek media sosial tidak secara langsung mempengaruhi peringkat web. Namun, media sosial tetap dapat mendukung SEO off-page karena platform dapat dengan mudah menjangkau konsumen sehingga lebih banyak orang mengenal merek Anda.

Semakin baik Anda mengetahui merek Anda, semakin banyak orang akan mencari merek Anda di mesin pencari. Konsumen juga dapat menautkan ke situs web Anda di berbagai platform yang mereka gunakan.

3. Masuk ke Google Bisnisku (GMB)

Google Bisnisku adalah layanan dari Google yang memungkinkan pemilik bisnis mengelola kehadiran online mereka di Google. Di sini pemilik bisnis dapat memberikan informasi kontak mereka, mengelola peringkat pelanggan, dan muncul di halaman Google Maps.

Google Bisnisku memainkan peran penting dalam keberadaan bisnis lokal di Internet. Diketahui bahwa sekitar 46% pencarian di Google adalah untuk informasi lokal (sumber: Hubspot). Saat Anda bergabung dengan Google Bisnisku, bisnis dan situs web Anda akan muncul di daftar GMB saat pengguna menelusuri kueri penelusuran atau kata kunci dengan lokasi tertentu. / Dy

Baca Juga: Penting! Ini Adalah Strategi untuk Membangun Backlink Berkualitas Tinggi

About Pher jaya

Check Also

Keuntungan Yang Diperoleh Pembeli Payung Lipat Murah Siap Cetak

Menjual payung merupakan salah satu bisnis musiman yang saat ini  profitnya sangat bagus. Selain didukung …