Home / Bisnis / Penting! Ini Adalah Strategi untuk Membangun Backlink Berkualitas Tinggi

Penting! Ini Adalah Strategi untuk Membangun Backlink Berkualitas Tinggi

Backlink Berkualitas Tinggi – Mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo dll memiliki banyak indikator untuk menentukan peringkat web. Salah satunya adalah memiliki backlink.

Jadi apa itu backlink? Di sini Anda dapat menemukan semua yang perlu Anda ketahui tentang backlink. Mulai dari pengertian mengapa backlink itu penting, contoh backlink, hingga cara mendapatkan backlink.

Apa itu Backlink?

Sederhananya, backlink adalah tautan dari satu situs web yang mengarah ke situs web lain. Ini juga memiliki banyak nama: tautan masuk, dan tautan satu arah. Anda dapat memilih mana yang paling sesuai dengan telinga Anda.

Mengapa Backlink Penting?

Model backlink seperti endorsement. Setiap tautan yang ada akan memberikan “suara” kepada mesin pencari. Hal ini menunjukkan bahwa konten tersebut berkualitas tinggi, dapat dipercaya, dan bermanfaat.

Dengan kata lain, semakin banyak tautan yang mengarah ke situs web Anda, semakin tinggi peringkat mesin pencari Anda. Ini memudahkan pengguna internet untuk menemukan situs web Anda. Sehingga semakin banyak pengunjung yang datang.

Praktik link building dan backlink bukanlah hal baru. Faktanya, ini adalah fondasi pertama dari algoritma Google – yang dikenal sebagai PageRank.

Meskipun Google terus-menerus mengubah algoritma dari waktu ke waktu, tautan balik masih menjadi salah satu favorit anak-anak mereka.

5 Contoh Backlink Berkualitas Tinggi

Anda mungkin terus berpikir, “Wah, kalau linknya dikalikan saja, gampang kan? Tautan spam, semuanya.”

Sayangnya, tidak semudah itu! Algoritma mesin pencari tidak bodoh.

Dia bisa menilai mana yang baik, mana yang baik-baik saja dan mana yang sampah. Jika Anda ingin mengatakan, satu tautan berkualitas jauh lebih baik daripada 100 tautan dangkal.

Untuk peringkat yang baik, backlink juga harus berkualitas tinggi.

Bagaimana cara menemukannya? Tenang, Mucho.asia mengumpulkan contoh backlink berkualitas tinggi berdasarkan kriteria berikut:

1. Backlink Berkualitas Tinggi Berasal dari Situs Web Terpercaya dan Resmi

Apa yang Membuat Anda Lebih Bahagia: Apakah Anda mendapatkan backlink dari situs web universitas / perusahaan teknologi terkenal atau situs web orang yang tidak Anda kenal?

Jelas jawaban pertama, kan?

Google juga memiliki perlakuan yang sama. Konsep ini dikenal sebagai “Otoritas Domain”. Semakin andal dan berkualitas tinggi situs, semakin kuat backlink webnya ~

Jenis tautan ini cukup sulit didapat, tentu saja, tetapi bukan tidak mungkin. Anda dapat terus meningkatkan kualitas konten Anda sehingga suatu saat berpotensi untuk dibenci.

Yakinlah bahwa lalu lintas organik yang mengarah ke situs web Anda dapat meningkat secara signifikan setelah kutipan. Lalu lintas ini juga akan membantu meningkatkan peringkat situs web Anda.

2. Kata Kunci juga Memasukkan Anchor Teks

Anda bahkan tidak dapat memasang tautan saat dipasang. Anchor text atau kata-kata yang digunakan sebagai link juga memiliki nilai. Ini bahkan lebih benar ketika teks jangkar adalah kata kunci yang Anda targetkan.

Contoh: Anda sedang membuat artikel dengan kata kunci utama “Belajar digital marketing”. Kemudian situs web terkenal akan mengutip teks Anda dan frasa “pemasaran digital dasar” di artikel mereka akan digunakan sebagai tautan ke situs web Anda. 

Nah, ada tapi-tapian di sini. Hati-hati dengan anchor text ini, jangan terlalu mencolok setelah memeringkatnya. Mengapa? Karena Google memiliki algoritma Google Penguin yang tugasnya menyaring backlink yang memiliki anchor text yang sama persis.

3. Topik Terkait

Google menilai backlink berkualitas tinggi jika situs web masih pada topik yang sama.

Bayangkan Anda memiliki website tentang memancing, tetapi kemudian Anda mendapatkan backlink dari situs komunitas bersepeda. Bisakah saya?

Ya, itu bagus, tetapi mesin pencari akan memberi Anda skor lebih rendah daripada jika halaman Anda dikutip dari situs web yang berfokus pada makanan hewan.

4. Link berupa “Dofollow”

Kriteria ini bersifat teknis, tetapi tidak boleh diabaikan. Mengapa?

Karena Google dan mesin pencari lainnya mengabaikan backlink yang mengandung “nofollow”. Jadi jika Anda mendapatkan backlink yang terlihat seperti ini, itu jelas tidak akan mempengaruhi peringkat situs web Anda dengan cara apa pun.

Tenang, untungnya sebagian besar link dalam artikel tersebut masuk ke link “dofollow”.

Selain itu, tautan “nofollow” sangat mudah dikenali. Pokoknya kalau liriknya aman, bisa langsung menilai: “Ah, tidak penting di sini.”

Tautan ini biasanya ditemukan di komentar blog, siaran pers, dan iklan berbayar. Mudah? Anda tidak perlu mengejar backlink seperti itu.

5. Tautan Pertama Disediakan

Ceritanya anda mendapatkan backlink dari website A yang memiliki ranking bagus. Tentunya!

Kenapa situs web yang sama mengembalikan tautan seminggu kemudian? Eh, kenapa dikasih lagi sebulan kemudian?

Tidak masalah, tapi “nilai” backlink kedua dan seterusnya tidak akan sebesar link pertama.

Lebih baik mendapatkan 10 tautan dari situs web yang berbeda daripada mendapatkan 10 tautan hanya dari satu situs web. / Dy

 

About Pher jaya

Check Also

Menghasilkan Duit Melalui Email Marketing

Email penghasil uang. Mungkin tak banyak yang tahu bahwa hingga saat ini email masih menjadi …