Home / Rumput Sintetis / Ini Dia Cara Memasang Rumput Sintetis Di Tanah Dengan Baik Dan Benar

Ini Dia Cara Memasang Rumput Sintetis Di Tanah Dengan Baik Dan Benar

Bagaimana cara memasang rumput sintetis di tanah? Apakah cara yang digunakannya sama dengan proses pemasangan rumput di area lainnya? Jawabannya tentu saja berbeda. Pasalnya area tanah umumnya ditempatkan di bagian outdoor, sedangkan cara lainnya ditujukan untuk bagian indoor.

Berikut ini adalah beberapa tahapan langkah yang dapat anda ikuti dari cara memasang rumput sintetis pada area tanah di bagian outdoor, di antaranya :

  1.       Mempersiapkan area

Bagian pertama yang harus anda perhatikan adalah mempersiapkan area. Dalam hal ini sebaiknya bagian tanah yang akan digunakan anda rasakan terlebih dahulu. Sehingga ketebalan rumput sintetis pun dapat diatur dengan baik.

  1.       Membersihkan dan merapikan area

Bagian selanjutnya adalah membersihkan dan juga meratakan area. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan tanah. Namun pastikan jika tanah yang digunakan telah terbebas dari daun kering, kerikil atau bahkan sampah.

  1.       Menyebarkan kerikil dengan merata

Kerikil sangat berguna bagi saluran drainase ketika turun hujan, karena itulah pastikan untuk menghancurkan setiap batuan menjadi kerikil dan sebarkan dengan merata.

  1.       Memadatkan lapisan dari batu kerikil

Cara memasang rumput sintetis di halaman selanjutnya adalah memadatkan kerikil tadi. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir adanya lapisan tajam atau bagian ujung kerikil yang berbahaya.

  1.       Memberikan lapisan lain pada bagian permukaan kerikil

Hal selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah melapisi bagian permukaan kerikil dengan menggunakan heavy –duty landscape cloth. Jenis lapisan yang satu ini dapat digunakan untuk melapisi bagian bawah dari rumput sintetis. Utamanya dari bagian batu kerikil yang tajam dan membahayakan.

  1.       Memposisikan lapisan dari rumput sintetis dengan lebih rapat

Bagian selanjutnya adalah memposisikan rumput sintetis dengan arah yang sama. Hal ini bertujuan agar rumput terlihat lebih alami. Selain itu, pastikan pula untuk meletakkannya dengan posisi yang rapat antara satu dengan lainnya.

  1.       Merekatkan setiap bagian sisi dari rumput sintetis

Pada dasarnya setiap bagian sisi atau ujung dari rumput sintetis telah dilapisi dengan bagian perekat. Karena itulah pastikan bahwa posisi yang dipasang telah sesuai dan benar. Dengan demikian, proses merekatkan rumput pun dapat dilakukan dengan lebih baik.

Itulah kiranya beberapa tahapan langkah dari cara memasang rumput sintetis di tanah yang dapat anda ikuti. Untuk proses pemasangan yang lebih cepat, pastikan anda membeli rumput sintetis berkualitas dari https://agensintetis.com.

About Pher jaya