Home / Uncategorized / Mengoptimalkan Sebuah Bisnis dengan ‘Digital Marketing’

Mengoptimalkan Sebuah Bisnis dengan ‘Digital Marketing’

Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia (FBE UII) ulang mengadakan aktivitas tahunan, Business Festival for Z Generation (Bizfez) . Bersamaan bersama keadaan pandemi kala ini, Biztalk (Business Talk) menyita tema “Peluang Bisnis dan Digital Marketing di Masa pandemi” yang diisi oleh dua narasumber yaitu Nurtaqi Irzalia sebagai Brand Director of Looke, AVO Innovation & Technology dan Julian Roelivan, seorang Instagram Strategist Social Media Marketer.

“Acara ini teratur diselenggarakan setiap tahunnya yang mempunyai tujuan untuk mengimbuhkan wawasan kepada mahasiswa berkenaan bisnis dan ekonomi bersama harapan kedepannya mahasiswa mampu berikan ide dan inovasi bisnis yang bermanfaat bagi mahasiswa lainnya,” ucap Siti Nursyamsiyah, Dra., MM. didalam sambutannya.

Melihat keadaan yang ada, Bizfez sukses mengangkat tema yang menarik berkenaan urgensi digital marketing. “Di era pandemi seperti kala ini, digital marketing terlampau dibutuhkan. Biztalk kali ini membicarakan berkenaan trik agar digital marketing mampu dilaksanakan bersama maksimal,” tutur Reza Febriansyah selaku panitia Bizfez 2020.

Model pemasaran konvensional kala ini udah bergeser jadi pemasaran digital agency jakarta. Dengan digital marketing, seorang pengusaha mampu manfaatkan berbagai macam tempat sosial yang tersedia untuk mampu lebih dekat bersama konsumen. “Ada empat obyek digital marketing yaitu untuk tingkatkan penjualan, tingkatkan obyek traffic, tingkatkan sales, serta tingkatkan brand awareness,” ujar Julian didalam pembahasannya.

Dalam digital marketing, diperlukan terhitung pemahaman pada customer, yang bersama demikian pengusaha mampu lebih enteng memengaruhi audiens untuk jadi customer. Pemahaman pada pembeli mampu di awali berasal dari pengelompokkan berdasarkan demografi ataupun psikografi. Setelah itu, seorang pengusaha mampu menarik pembeli melalui sosial tempat yang tersedia seperti konten instagram ataupun situs yang udah dioptimasi manfaatkan Search Engine Optimization (SEO).

Melengkapi penjelasan Julian berkenaan digital marketing, Nurtaqi mengakses pembicaraannya bersama memberikan pandangannya mengenai seorang entrepreneur, “Seorang pengusaha harusnya mampu menciptakan ide berasal dari sebuah kesimpulan dan mampu bersama cepat mengeksekusi setiap kesempatan yang tersedia untuk dituangkan didalam bisnisnya”. Menurutnya, terdapat pula faktor utama yang memengaruhi pengambilan ketentuan individu, yaitu faktor internal.

“Faktor internal mengenai bersama mindset. Seorang pengusaha harus memiliki mindset positif karena perihal berikut bakal berpengaruh pada hasilnya. Selain itu, seorang pengusaha terhitung harus mampu berpikir cepat untuk mengambil keputusan bagaimana tindakan yang harus dilaksanakan selanjutnya, agar mampu menghasilkan pola pikir yang efisien dan transformatif,” lanjutnya.

“Untuk adik-adik yang tertarik atau udah berkecimpung didalam dunia bisnis, jangan penat untuk terus mengikuti update-an berita mengenai bersama bisnis yang diminati dan jangan penat untuk terus belajar,” tutupnya sembari berikan nasihat bagi mahasiswa FBE UII.

About Pher jaya

Check Also

Solusi Mudah Top Up Game dan Cara Membelinya Dengan Voucher UniPin

Sebagai gamers, pasti kamu punya beragam kebutuhan. Apalagi untuk urusan top up game kesayanganmu. Nah …