Home / Jasa / Ingin Pasang Iklan Facebook Profesional? Ketahui Dulu Jenis Iklannya

Ingin Pasang Iklan Facebook Profesional? Ketahui Dulu Jenis Iklannya

Promosi menggunakan platform digital memang sudah menjadi hal biasa di era digital seperti sekarang ini. Maka dari itu, jika Anda memiliki bisnis, jangan sia-siakan kesempatan untuk promosi di media sosial. Terutama Facebook yang penggunanya sudah mencapai angka puluhan juta. Apalagi iklan Facebook profesional memiliki berbagai jenis iklan yang bisa dipilih.

Jenis Iklan Facebook

Ada banyak sekali jenis iklan Facebook yang bisa Anda pilih untuk mempromosikan bisnis yang Anda miliki, baik berupa produk atau jasa. Jenis-jenis iklan tersebut diantaranya adalah,

  1. Foto

Salah satu iklan Facebook yang banyak digunakan adalah iklan menggunakan gambar atau foto yang sederhana, tetapi bisa menarik minat audiens. Anda perlu membuat gambar yang tidak memiliki banyak teks, tetapi dibuat dengan copywriting sederhana yang bisa dibaca dalam sekali lihat.

Selain itu, ada beberapa ketentuan lain yang perlu dipenuhi, yaitu ukuran gambar yang direkomendasikan yakni 1200 x 628 piksel atau 1080 x 1080 piksel untuk gambar dengan rasio 1:1. Tidak ada batasan untuk resolusi maksimal rasio gambar tanpa link yakni 9:16 hingga 16:9, dan rasio gambar dengan link yakni 1,9:1 hingga 1:1.

Ketentuan lainnya adalah dimensi minimal gambar yaitu 600 x 600 piksel. Dengan ukuran file tidak lebih dari 30 MB, dan juga penggunaan teks dalam gambar maksimal 20%.

  1. Video

Jenis iklan Facebook lainnya berbentuk video yang biasanya untuk promosi demo produk ataupun jasa, beberapa ketentuan untuk iklan berbentuk video yaitu dimensi video minimal 600 x 315 (1,9:1 lanskap) atau 600 x 600 (berbentuk persegi), dengan ukuran file tidak lebih dari 40 GB, panang video kurang dari 240 menit, dan teks thumbnail maksimal 20%.

  1. Carousel

Anda juga bisa menggunakan iklan Carousel, sehingga Anda bisa menjelaskan produk dengan lebih baik. Karena ada hingga 10 gambar atau video yang bisa ditampilkan. Beberapa ketentuan dalam membuat iklan Carousel ini adalah resolusi gambar 600 x 600 piksel (minimal) atau 1080 x 1080 piksel (rekomendasi). Sedangkan untuk video memiliki resolusi 1080 x 1080 piksel.

Selain itu, Carousel menyediakan 2 hingga 10 kartu yang bisa Anda gunakan. Dengan teks yang ada pada gambar atau thumbnail video tidak lebih dari 20%.

Itulah beberapa jenis iklan Facebook profesional yang bisa Anda pilih untuk mempromosikan bisnis Anda, baik produk atau jasa.

 

About Pher jaya

Check Also

jasa disinfektan Bandung

Perlukan Jasa Desinfektan selama Masa Pandemi ? Berikut Ulasannya !

Pandemi memaksa kita untuk memberi perhatian lebih terhadap kesehatan dan kebersihan diri serta lingkungan. Sebelum …