Home / Jasa / Mengapa Jasa Sedot WC Sangat Diperlukan?

Mengapa Jasa Sedot WC Sangat Diperlukan?

Jasa sedot WC sangat diperlukan pemilik hunian karena beberapa alasan.  Alasan utama adalah karena pembuangan limbah sering ‘disalahgunakan’.  Tidak semua pemilik hunian mengerti cara membuang limbah dengan benar.

Padahal, membuang limbah secara tepat dapat memastikan septic tank terus bekerja secara efisien serta optimal. Apa yang terbuang atau dibuang secara sengaja ke saluran pembuangan, terutama WC dapat mempengaruhi kondisi septic tank Anda. Apabila pembuangan limbah tidak dilakukan secara benar, maka tangki septik mungkin tidak dapat mengolah air limbah secara efektif.

Problem yang ditemukan oleh penyedia jasa sedot WC adalah adanya beberapa barang dan zat yang tidak boleh dibuang ke saluran pembuangan. Barang-barang tersebut meliputi popok atau pembalut, lemak atau minyak goreng,  puntung rokok, kotoran kucing, ampas kopi, tisu apapun serta bahan kimia rumah tangga seperti minyak dan cat.

Tips Jasa Sedot Wc Dalam Pembuangan Limbah Rumah

Pada dasarnya, pembuangan limbah ke saluran air melalui wastafel atau saluran cuci piring juga harus diperhatikan.  Banyak ragam organisme hidup di dalam tangki septik yang memang dirancang untuk mengolah limbah rumah tangga.  Jika ada bahan kimia beracun dituang ke wastafel dapur atau WC, maka organisme yang dapat menghancurkan bakteri justru mati.

Pemilik hunian juga harus menjaga pompa septic tank untuk dapat berfungsi dengan baik dengan menyewa jasa sedot WC. Selain memilih pompa dengan kualitas bagus, pemilik hunian juga perlu memeriksa kinerja pompa secara rutin. Pompa dengan chamber ini berfungsi menampung efluen yang dihasilkan oleh septic tank.

Pompa  akan mengirimkan efluen ke area pembuangan saat sudah mencapai garis tertentu. Jika ruang pompa tidak berfungsi, seluruh sistem septik dapat berhenti bekerja dengan baik. Pemilik hunian harus memastikan pompa tangki septik selalu mendapat inspeksi untuk meminimalisir masalah tersebut.

Jika pemilik hunian memiliki tangki septik, pemeliharaan sistem dengan benar sangat penting. Hal ini untuk memastikan bahwa tangki tetap efisien dan efektif dalam mengolah air limbah yang mengalir.  Memang ada hal-hal yang dapat dilakukan pemilik hunian sendiri untuk menjaga limbah yang masuk ke saluran WC.  Tetapi, menyewa jasa sedot WC sangat disarankan sehingga penyedia jasa dapat mengidentifikasi kapan pembersihan septic tank secara menyeluruh harus dilakukan.

About Pher jaya

Check Also

Tipe Tuan Rumah Yang Sering Tidak Disukai Oleh Tukang Bangunan

Para jasa bangun rumah jakarta pasti dulu mengalami pengalaman lebih dari satu kali berjumpa bersama …