Home / Uncategorized / Tumis Buncis Daging Sapi Lezat

Tumis Buncis Daging Sapi Lezat

Tumis Buncis Daging Sapi – Sobat sedang mencari ide resep masakan buncis yang ditumis serta daging sapi cincang yang enak? Cara membuatnya memang gampang – gampang susah. Jika kita salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan rasanya justru cenderung tidak enak. Padahal tumis buncis daging sapi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat menggugah selera kita.

Tumis buncis yang dipadukan dengan daging sapi ini memang enak dimakan dengan nasi hangat. Dengan sedikit tambahan cabe membuat rasanya jadi gurih, sedikit pedas dan manis. Tumisan sayuran buncis ini bisa jadi pilihan jika sobat ingin lauk yang praktis. Perpaduan buncis dengan daging sapi dan bumbu pedas ini merupakan tumisan ala Szechuan. Beberapa restoran Chinese Food banyak yang menyajikan menu ini.

Selain buncis, sobat juga bisa memakai sayuran lain seperti kacang panjang dan brokoli. Tips saat memasak sayurannya, sobat bisa memotong sayuran dengan ukuran sama besar agar bisa lunak dalam waktu bersamaan.

Bagaimana ya, resep dan cara membuat tumis buncis daging sapi yang enak ini? Jika sobat bingung harus mengolah buncis menjadi hidangan apa, berikut kami sajikan resep daging cincang buncis yang bisa sobat jadikan referensi masakan di rumah. Yuk, simak resep dan cara pembuatannya berikut ini.

Tumis Buncis Daging Sapi

Tumis Buncis Daging Sapi

Resep masakan tumisan buncis serta daging sapi yang di cincang ini bisa menjadi referensi untuk sobat dalam menyajikan menu makan yang enak untuk keluarga tercinta di rumah. Perpaduan buncis sebagai bahan utama dengan daging sapi cincang sebagai bahan pelengkap akan memberikan cita rasa yang lebih istimewa dan nikmat, terlebih lagi bumbu pilihan yang digunakan untuk membuat tumisan ini membuatnya terasa menjadi lebih gurih.

Bahan – Bahan :

  • 100 g buncis muda
  • 3 sdm minyak sayur
  • 2 siung bawang putih, cincang
  • 3 butir bawang merah, cincang
  • 1 buah cabe merah besar, buang bijinya, cincang
  • 100 g daging sapi cincang
  • 2 sdm saus tiram
  • 3 sdm saus cabe botolam
  • 1 sdm kecap manis
  • 1 sdm kecap asin
  • 150 ml air
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1 sdt garam

Cara Membuat Tumis Buncis Daging Sapi :

  1. Pertama, bersihkan buncis terlebih dahulu sampai bersih, kemudian potong bucis menjadi dua. Kalau sobat memakai buncis kecil (baby buncis), biarkan utuh saja.
  2. Setelah itu, panaskan minyak dalam wajan, kemudian tumis bawang merah dan bawang putih hingga tercium aroma wangi.
  3. Kemudian, masukkan cabe cincang, lalu aduk sampai tercampur rata dan hingga layu.
  4. Selanjutnya, masukkan daging sapi cincang, lalu aduk sampai daging sapi cincang berubah warna.
  5. Kemudian, tambahkan buncis, lalu aduk dengan api besar sampai buncis layu.
  6. Setelah itu, bumbui masakan dengan menggunakan saus tiram, saus cake, kecap asin, kecap manis, merica dan garam lalu aduk masakan sampai tercampur rata.
  7. berikutnya, tambahkan air, lalu tutup wajan dan masak sampai kuahnya habis.
  8. Terakhit, angkat masakan dan tuang ke dalam mangkuk atau piring saji. Masakan tumisan yang enak ini siap disajikan hangat dengan taburan bawang putih goreng maupun bawang merah goreng, jika sobat suka.

Nah, itu lah resep dan cara membuat tumis buncis daging sapi cincang yang lezat dan maknyus. Tumis buncis daging sapi cincang ini juga bisa sobat gunakan sebagai peluang usaha loh sobat. Jika sobat tertarik untuk mencoba, sobat bisa menggunakan Mesin Gilingan Daging untuk menggiling daging agar proses pembuatannya berlangsung cepat dan mudah. Jika sobat ingin mempunyai mesin gilingan daging ini, sobat bisa menemukan mesin gilingan daging di Rumah Mesin yang terpercaya dan terjangkau. Dengan harga yang terjangkau, sobat sudah bisa mendapatkan mesin gilingan daging untuk usaha sobat.

About Pher jaya

Check Also

Solusi Mudah Top Up Game dan Cara Membelinya Dengan Voucher UniPin

Sebagai gamers, pasti kamu punya beragam kebutuhan. Apalagi untuk urusan top up game kesayanganmu. Nah …