Home / Bisnis / Cara Menerapkan Virtual Office

Cara Menerapkan Virtual Office

Ada banyak strategi dalam menerapkan layanan virtual office agar tetap efektif. Dengan menjaga internet tetap stabil merupakan salah satu cara penerapannya. Karena bekerja jarak jauh atau dengan remote tentunya kestabilan internet sangat diperlukan.

Penerapan virtual office bisa dengan membuat ruang kerja virtual nyaman dan tidak terganggu oleh koneksi internet yang kurang bagus. Meskipun bekerja dalam ruang virtual fasilitas layanan virtual office tetap dibutuhkan untuk menunjang profesional perusahaan.

6 Cara Menerapkan Layanan Virtual Office

Dalam menerapkan kantor virtual harus ditunjang dengan fasilitas layanan virtual office. Beberapa cara ini bisa dimaksimalkan agar penerapan virtual office berjalan sesuai kaidah. Berikut 7 cara dalam menerapkan virtual office:

1.   Melakukan Komunikasi Langsung

Karena bekerja secara virtual, tentunya menjaga komunikasi sangat penting agar informasi yang ingin disampaikan bisa diterima dengan baik. Sebaiknya hindari menggunakan email jika tidak dibutuhkan. Melakukan komunikasi secara langsung dapat menghindari dari miskomunikasi.

2.   Menggunakan Ruang Meeting dengan Rutin

Salah satu fasilitas dari tempat kerja virtual adalah ruang meeting. Meskipun tidak sering digunakan, sebaiknya gunakanlah fasilitas ini untuk bertemu dengan client atau rapat internal. Setelah menggunakan ruang meeting ini Anda tidak perlu repot membereskan.

Karena ruang meeting ini sudah ada yang membereskannya. Jadi Anda tinggal menggunakannya saja tidak perlu memikirkan maintenance.

3.   Menggunakan Komputer Multimedia

Penggunaan komputer multimedia menjadi komponen yang penting ketika bekerja secara virtual. Sebagai contoh rapat menggunakan video call dengan semua karyawan. Di sini jaringan internet dan komputer di pastikan dalam kondisi baik agar remote pekerjaan pun menjadi lancar.

4.   Menggunakan Grup WhatsApp

Melakukan komunikasi langsung itu penting, tapi memiliki grup WhatsApp juga tidak kalah penting. Apalagi jika Anda sedang tidak di tempat kerja virtual dan membutuhkan komunikasi dengan para karyawan maka grup WhatsApp menjadi solusi dalam penerapan virtual office.

5.   Menggunakan Ruang Khusus untuk Share File

Gunakan satu layanan virtual office untuk share dokumen, seperti ruang virtual khusus tempat penyimpanan share file. Sehingga tidak perlu lagi menggunakan flash disk untuk memindahkan data. Semua layanan sudah dipersiapkan dengan profesional dan Anda hanya menggunakannya.

6.   Menggunakan Domisili

Menggunakan domisili merupakan bentuk profesional dari sebuah kantor virtual. Jika Anda memiliki domisili bisa dipastikan client akan percaya kepada perusahaan Anda. Dengan begitu kredibilitas usaha Anda semakin meningkat.

Anda bisa menggunakan berbagai cara dalam menerapkan kantor virtual ini, salah satunya menggunakan layanan virtual office yang disediakan. Jika Anda masih bingung dalam menerapkannya, bisa kunjungi website https://www.prioffice.com/ dan CS akan sigap membantu.

About Pher jaya

Check Also

aplikasi undangan digital

Tips Memilih Aplikasi Pembuat Undangan Digital Yang Aman

Semakin pesatnya era digital, semakin berkembang pula berbagai aplikasi untuk memudahkan aktivitas masyarakat, salah satunya …