Home / Elektronik / Cara Perawatan Proyektor Supaya Tidak Cepat Rusak

Cara Perawatan Proyektor Supaya Tidak Cepat Rusak

Salah satu hal penting yang harus diperhatikan ketika menyewa proyektor di tempat sewa proyektor dan screen adalah cara perawatannya. Tujuannya tak lain supaya proyektor tidak mudah rusak apalagi jika disewa untuk waktu yang cukup lama.

 

Perawatan proyektor bisa dibilang cukup mudah dan bahkan bisa dilakukan sendiri. Namun jika Anda masih belum paham bagaimana cara perawatannya maka bisa simak artikel ini sampai akhir.

Cara Merawat Proyektor Supaya Awet                

1.     Bersihkan Lensa

Lensa merupakan bagian dari sebuah proyektor yang mudah kotor dan rusak. Jika tidak dibersihkan secara rutin tentu dapat mempengaruhi kualitas yang dihasilkan oleh  proyektor. Untuk membersihkan lensa pada proyektor cukup dilakukan menggunakan kain yang lembut.

2.     Rajin Membersihkan Filter

Selain lensa, filter proyektor juga menjadi bagian penting yang tak boleh terlewatkan untuk dibersihkan. Jika filter jarang dibersihkan atau bahkan tidak sama sekali maka proyektor semakin lama akan penuh dengan debu yang bisa memperpendek usia pakainya.

Selain itu, proyektor akan menjadi cepat panas ketika dinyalakan. Untuk menghindari hal ini, Anda bisa membersihkan debu menggunakan mesin sedot debu supaya filter proyektor selalu bersih.

3.     Menyimpan Proyektor di Tempat Kering

Proyektor yang disewa dari tempat sewa proyektor harus disimpan di sebuah tempat yang kering alias tidak lembab. Jika Anda menempatkan proyektor di tempat lembab maka mesinnya akan mudah mengalami karat. Sehingga kualitas mesin nantinya bisa menurun atau lebih parahnya lagi bisa rusak.

4.     Membawa Dalam Tas

Persewaan proyektor dan screen umumnya akan mengijinkan peminjam untuk dibawa ke lokasi yang jauh. Namun jika ingin dibawa ke lokasi yang jauh, diharuskan untuk membawa proyektor tersebut menggunakan sebuah tas khusus.

Hal ini penting untuk diperhatikan karena proyektor memang tidak bisa kena suhu terlalu panas yang bisa membuatnya menjadi rusak. Dengan menggunakan tas sebagai pengaman maka proyektor dijamin tidak akan terkena panas maupun benturan dari benda lain.

Perawatan proyektor ini penting diketahui terutama bagi Anda yang sering menyewa proyektor di tempat sewa proyektor terbaik seperti Hawila Channel. Tempat persewaan ini selalu menawarkan harga termurah. Untuk info lebih lanjut bisa kunjungi https://www.sewa-lcd-projector-jakarta.com/.

About Pher jaya

Check Also

jasa disinfektan Bandung

Perlukan Jasa Desinfektan selama Masa Pandemi ? Berikut Ulasannya !

Pandemi memaksa kita untuk memberi perhatian lebih terhadap kesehatan dan kebersihan diri serta lingkungan. Sebelum …