Home / Uncategorized / Peluang Usaha Es Krim Goreng dan Analisanya

Peluang Usaha Es Krim Goreng dan Analisanya

Peluang Usaha Es Krim Goreng – Sajian es krim goreng menjadi makanan nikmat yang banyak disukai orang. Bagi pecinta es krim yang bosan mencicipi rasa es krim yang itu-itu saja, namun dengan hadirnya es krim goreng ini jadi lebih disukai.

Olahan es krim goreng ini memiliki cita rasa yang sangat nikmat sehingga banyak masyrakat yang menyukai olahan es krim goreng ini mulai dari kalangan anak-anak hingga kalangan orang tua. Bagi Apecinta olahan es krim goreng pastinya Anda merasa ketagihan dan ingin menikmati kelezatan es krim goreng ini.

Untuk menemukan es krim goreng ini memang tidak begitu sulit sebab es krim goreng banyak tersedia di berbagai café maupun restoran. Makanan es krim goreng saat ini memang sangat populer di Indonesia. Dan saat ini telah banyak varian dari es krim goreng yang bisa Anda nikmati bersama keluarga tercinta dan bersama rekan terdekat.

Es krim goreng ini juga dikenal dengan harganya yang sangat terjangkau maka tidak heran booth-both yang menjual es krim goreng selalu ramai diserbu para pembeli. Tingginya pecinta olahan es krim goreng telah memberikan peluang bisnis yang sangat baik untuk dimanfaatkan. Banyak masyarkat yang merasa tertarik untuk menjalankan kegiatan usaha es krim goreng ini sebagai bisnis.

Peluang usaha es krim goreng memang masih sangat terbuka luas. Bisnis es krim goreng ini juga memiliki potensi yang baik untuk kedepannya.

Bagaimana, apakah Anda merasa tertarik untuk memanfaatkan peluang bisnis es krim goreng ini sebagai usaha baru Anda? Jika Anda tertarik untuk memanfaatkan peluang usaha berikut analisa contoh usaha es krim goreng.

Analisa Usaha Es Krim Goreng

Peluang Usaha Es Krim Goreng

1. Info Bisnis

Usaha es krim goreng di tengah masyarakat memang bisa dibilang laku keras. Baru saja pelaku usaha es krim goreng mulai menjajakan dagangannya dan hasilnya produk es krim goreng cepat habis.

Hal itulah yang dapat dikatakan bahwa kegiatan usaha es krim goreng memang memiliki potensi bisnis yang sangat baik untuk kedepannya. Peluang usaha es krim goreng ini memang sangat cocok untuk Anda manfaatkan apalagi yang memiliki kegemaran atau hobi dalam membuat kreasi es krim.

2. Persiapan Usaha Es Krim Goreng

Sebelum memulai kegiatan usaha es krim goreng ini, Anda harus mempersiapkan segala kebutuhan usahanya mulai dari jauh-jauh hari. Adapaun persiapan yang harus  dipersiapkan ialah modal, perlengkepan dan peralatan usaha, bahan baku, dan lain sebagainya.

Untuk menjalankan kegiatan usaha es krim goreng ini tidak membutuhkan modal yang begitu besar. Jadi, Anda tidak perlu merasa bingung dalam keuangan

3. Pangsa Pasar

Dalam kegiatan usaha es krim goreng ini Anda juga harus menentukan target konsumen Anda. Karena secara umum yang mengkonsumsi es krim goreng adalah mulai dari kalangan anak-anak hingga kalangan orang tua. Jadi, yang menjadi target konsumen dalam kegiatan usaha es krim ini ialah semua lapisan dan semua kalangan masyrakat.

Selain pangsa pasar masih ada yang harus Anda perhatikan agar kegiatan usaha es krim goreng yang sedang Anda jalankan dapat berjalan dengan maksimal. Adalah dalam hal pemilihan lokasi usaha. Dalam pemilihan lokasi usaha untuk berjualan es krim goreng Anda bisa memilih lokasi usaha yang strategis dimana mudah dijangkau oleh para konsumen.

Contoh Analisa Keuangan Usaha Es Krim Goreng

Asumsi yang Digunakan

  • Untuk penyusutan etalase kurang lebih selama 3 tahun
  • Untuk penyusutan meja kursi kurang lebih selama 2 tahun
  • Untuk penyusutan kompor kurang lebihselama 2 tahun
  • Untuk penyusutan perlengkapan lainnya kurang lebih selama 2 tahun

a. Biaya Investasi

Keterangan  Rupiah
Etalase  Rp293.000,00
Meja kursi  Rp333.000,00
Mesin es krim  Rp112.000,00
LAIN – LAIN  Rp159.000,00
Total Biaya Investasi  Rp897.000,00

 

b. Biaya Operasional

1. Biaya Tetap
Penyusutan etalase 1/36 *293.000  Rp8.139
Penyusutan meja kursi 1/24*333.000  Rp13.875
Penyusutan  mesin waffle 1/24 * 112.000  Rp4.667
Penyusutan LAINNYA 1/24*159.000  Rp6.625
Uang kebersihan  Rp6.000
Upah karyawan  Rp100.000
Total Biaya Tetap  Rp139.306
2. Biaya Variabel
Es krim vanila  Rp13.000
Roti tawar  Rp95.000
Tepung roti  Rp39.000
Telur ayam  Rp76.000
Gula halus  Rp31.000
LAIN – LAIN  Rp43.000
Total Biaya variabel  Rp297.000
Total baiya operasional  Rp436.306

 

C. Penerimaan satu hari

37 porsi es krim goreng X Rp12.000,00  Rp444.000,00

 

D. Keuntungan per hari

 Rp7.694.
Keuntungan dalam satu bulan  Rp230.833
Pengembalian Modal 3,89

Pengembalian Modal Usaha

Biaya investasi : keuntungan penjualan

Rp897.000,00 : Rp230.833,00 = 3,89

Jadi, dari penjelasan pada tabel rincian estimasi biaya hingga asumsi  pendapatan dari penjualan es krim goreng  dapat dijelasakan.  Anda menggunakan sejumalah uang yang besarnya Rp897.000,00  yang dialokasikan untuk investasi, dan untuk alokasi biaya tetap  Rp139.306,00 untuk  biaya variable  Rp297.000,00 dan Rp 436.306,00 untuk total biaya operasional.

Dari usaha ini diasumsikan dalam satu hari total penerimaan yang diperoleh dari penjualan es krim goreng  adalah Rp444.000,00. Dari penerimaan tersebut didapatkan keuntungan  penjualan es krim goreng  dalam satu bulan ialah Rp230.833. Dari total keuntungan ini maka Anda akan mengalami pengembalian modal Rp3,89.

Usaha es krim goreng ini akan berjalan maksimal jika menggunakan mesin chest freezer dalam kinerjanya. Saat Anda menjalankan usaha es krim goreng ini maka Anda akan sangat membutuhkan dukungan mesin chest freezer dalam melancarkan proses produksi es krim. Mesin chest freezer ini berguna untuk mendinginkan es krim.

Jika Anda menggunakan mesin chest freezer ini maka Anda akan mendapatkan kemudahan pada saat akan mendingin es krim.  Dimana yang jual mesin chest freezer ini ? Nah, untuk mendapatkan mesin chest freezer ini sangat mudah salah satunya ada di Rumah Mesin, karena kualitas mesinnya bagus dan sudah banyak dipercaya oleh para customer.

Demikian ulasan mengenai peluang usaha es krim roll dan analisa usaha yang bisa dijadikan bahan referensi dalam memulai serta menjalankan usaha. Tertarik dalam mencoba menjalankan bisnis es krim goreng dengan peluang usaha yang cukup cemerlang? Usaha es krim goreng tentu menjadi pilihan usaha menguntungkan serta cukup menjanjikan karena sudah banyak pengusaha es krim yang sukses.

About Pher jaya

Check Also

Solusi Mudah Top Up Game dan Cara Membelinya Dengan Voucher UniPin

Sebagai gamers, pasti kamu punya beragam kebutuhan. Apalagi untuk urusan top up game kesayanganmu. Nah …