Home / Uncategorized / Kenapa Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Wajib Jadi Pilihanmu?

Kenapa Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Wajib Jadi Pilihanmu?

Rasanya bukan rahasia kembali jika fakultas hukum selalu jadi pilihan favorit banyak siswa SMA untuk melanjutkan studi. Bukan cuma dari lulusan IPS, bahkan lulusan IPA pun tak rela kalah mendaftar. Lalu, bagaimana bersama dengan fakultas hukum Universitas Brawijaya (UNBRAW)? Apakah udah masuk di dalam listmu?

Jangan hingga terlewat dikarenakan fakultas ini memiliki segudang alasan mengapa kamu harus mempertimbangkannya. Mulai dari peringkat akreditasi, lokasinya yang strategis, pilihan kekhususan, kemudahan beasiswa, hingga kesibukan kemahasiswaan yang kemungkinan kamu cari.

Informasi kali ini pas sekali bagi kamu yang belum resmi ikuti perkuliahan atau tetap melacak universitas bersama dengan jurusan hukum yang tepat. Paling tidak membuatmu lebih siap untuk beradaptasi bersama dengan universitas baru kedepannya. Tanpa berlama-lama, yuk temukan alasannya!

 

Akreditasi FH UNBRAW

Akreditasi dari instansi berwenang biasanya merupakan ukuran kualitas suatu program pendidikan yang mudah terlihat. Dan tentu saja termasuk jadi titik parah yang memastikan kamu memilih program tersebut.

Lewat sertifikasi akreditasi inilah dapat dipastikan kamu pun lebih percaya bersama dengan kualitas FH UNBRAW berkat perolehannya. Tercatat terhadap sertifikasi tahun 2020, fakultas ini dapat menggapai akreditasi A dari BAN-PT yang tentu saja miliki nilai sangat baik.

Bukan cuma itu, tertentu prodi S1 bahkan mendapatkan sertifikasi AUN-QA (Asean University Network-Quality Assurance) terhadap tahun 2016, lho. Dengan begitu, bermakna FH UNBRAW udah berhasil setara bersama dengan universitas berkwalitas tinggi se-ASEAN dan dapat mengakses faedah lebih luas untuk mahasiswa.

 

Lokasi Kampus

Salah satu hal yang mengakibatkan Universitas Brawijaya lumayan kondang adalah posisinya yang berada di Kota Malang. Bagaimana tidak, kala ini saja Malang jadi daerah berkumpulnya sekian perguruan tinggi. Maka tak heran jadinya jika kota ini termasuk dijuluki kota pendidikan yang ramah bagi sistem belajar mahasiswa.

Tapi harus kamu ketahui termasuk tidak seluruh prodi FH UNBRAW berlokasi di Malang. Khususnya satu prodi Doktor Ilmu Hukum yang dikenal bersama dengan nama PSDKU (Program Studi Di luar Kampus Utama).

Untuk prodi ini UNBRAW mengakses universitas Jakarta yang beralamat di Jl. Abdul Muis, kawasan Gambir. Jadi bagi kamu yang tinggal di Jakarta dan tertarik melanjutkan belajar pengetahuan hukum universitas ini, tak harus repot-repot hijrah ke Kota Malang, ya.

 

Konsentrasi Yang Tersedia

Setelah jadi bagian dari mahasiswa fakultas hukum Universitas Brawijaya, saatnya untuk memilih konsentrasi pengetahuan yang diminati. Setiap prodi memiliki jumlah yang berbeda-beda. Khususnya terhadap program Sarjana, ada 6 type konsentrasi yang dapat dipilih, antara lain :

Hukum Perdata
Hukum Pidana
Hukum Ekonomi dan Bisnis
Hukum Agraria
Hukum Perburuhan
Hukum Administrasi Negara
Hukum Tata Negara, dan
Hukum Internasional
Apapun bidang yang dipilih, kamu selalu harus merampungkan paling sedikit 144 SKS di dalam kurun kala 7-14 semester. Jika rasanya pengetahuan hukum yang dipelajari belum cukup, kamu dapat menambah mata kuliah pilihan asalkan menggapai maksimal 160 SKS. Tapi ingat, makin lama banyak mata kuliah bukan bermakna makin lama tinggi termasuk IPK-mu nanti, dikarenakan nilai ini terlihat dari hasil pembagian jumlah nilai mata kuliah yang diambil. Jadi, perhitungkan matang-matang, ya!

 

Akses Beasiswa

Pendidikan berkwalitas memang seringkali perlu cost yang tidak sedikit, termasuk kala berkuliah di fakultas hukum. Meskipun UNBRAW tergolong di dalam PTN yang notabene mendapatkan Biaya Operasional PTN (BOPTN), kemungkinan bagi beberapa mahasiswa nominal yang harus dilunasi tetap tergolong memberatkan. Namun, jangan khawatir dikarenakan kesempatan mengajukan beasiswa terbuka lebar di fakultas ini.

Beberapa penyedia beasiswa datang dari DIKTI, PPA (Peningkatan Prestasi Akademik), BBM (Bantuan Belajar Mahasiswa), dan Bidik Misi. Selain itu juga, FH UNBRAW bekerja sama bersama dengan instansi-instansi lain di luar pemerintahan, seperti dari Ikatan Alumni UNBRAW, Bank BCA, Bank Niaga Syariah, Bank Indonesia, Yayasan ABNR dan tetap banyak lagi.

Atau tak ada salahnya termasuk misalnya rela mencoba apply beasiswa di luar instransi yang bekerja sama sepanjang selalu update informasi terkininya. Nah, supaya tidak ketinggalan segala informasi berkenaan beasiswa, pastikan untuk daftarkan dirimu di univeritas123.com dan dapatkan banyak alternatif cocok keinginanmu.

 

Kegiatan Kemahasiswaan

Inilah dia kesibukan favorit mahasiswa sesudah seharian berkuliah. Tidak cuma membuatmu menambah relasi, tapi termasuk mengasah beberapa skill yang tidak dipelajari di ruang kelas. Bahkan seringkali kebolehan yang didapat ini bakal sangat menolong performa kala berkarir.

Salah satu yang pasti ada tentu saja BEM sebagai instansi eksekutif, kala untuk instansi legislatif kamu dapat join bersama dengan DSM (Dewan Senat Mahasiswa). Jangan ragu termasuk untuk cobalah ekspresikan kesibukan favoritmu. Seperti ikuti organisasi lain yang bergerak di bidang penelitian, bahasa, keagamaan, jurnalisme, hingga kesenian. Menarik, bukan?

Itulah sekilas perkenalan berkenaan fakultas S1 hukum Universitas Brawijaya. informasi lebih lengkap dapat kamu akses lewat laman resmi UNBRAW supaya makin lama percaya mendaftar di universitas ini. Kuncinya cuma maksimalkan perisiapan seleksi masuk supaya hasilnya cocok harapan. Semoga berhasil!

About Pher jaya

Check Also

Manfaat Sabut Kelapa Sebagai Media Tanaman

Manfaat Sabut Kelapa Sebagai Media Tanaman

Manfaat sabut kelapa sebagai media tanaman, dapat memperbaiki drainase tanah pada tanaman sekaligus membantu mempertahankan …