Home / Kesehatan / Rekomendasi Minyak Kayu Putih yang Hangat Super

Rekomendasi Minyak Kayu Putih yang Hangat Super

Minyak kayu putih menjadi andalan keluarga Indonesia sejak dulu, apa saja rekomendasi minyak kayu putih terbaik?

Minyak kayu putih adalah minyak yang terbuat dari proses penyulingan daun dan ranting minyak kayu putih yang terkenal memiliki khasiat menghangatkan tubuh dan mengusir gangguan serangga.

 

Manfaat minyak kayu putih

 

Selain untuk menghangatkan badan, minyak kayu putih memiliki khasiat lainnya berupa:

1. Mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga
Liur serangga memiliki zat yang membuat bekas gigitan serangga pada kulit akan menimbulkan sensasi gatal. Minyak kayu putih mengandung zat yang memiliki sifat anti peradangan sehingga dengan mengoleskan minyak kayu putih ke bekas gigitan serangga, rasa gatal akan lebih reda.

Minyak kayu putih juga dapat mengusir datangnya serangga ke kulit.

2. Meredakan hidung tersumbat
Biasanya hidung si kecil akan tersumbat saat ia mengalami flu. Penggunaan minyak kayu putih dapat meredakan hidung tersumbat karena mengandung dekongestan dan ekspektoran yang dapat melegakan saluran pernapasan seperti hidung dan tenggorokan.

3. Mengurangi demam
Minyak kayu putih memiliki kandungan yang mampu merangsang tubuh untuk mengeluarkan keringat sehingga baluran minyak kayu putih dapat membantu menurunkan demam si kecil.

4. Meredakan perut kembung
Baluran minyak kayu putih pada perut si kecil dapat menghangatkan perutnya. Selain itu, penggunaan minyak kayu putih dapat membantu membatasi pembentukan gas dan menghilangkan gas yang terdapat pada sistem pencernaan.

5. Sebagai aromaterapi
Aroma minyak kayu putih memberikan efek menenangkan sehingga dapat berfungsi sebagai aromaterapi yang dapat menenangkan sekaligus menghilangkan rasa cemas serta meningkatkan konsentrasi.

 

 

Rekomendasi minyak kayu putih terbaik

Penggunaan minyak kayu putih pada bayi masih menjadi perdebatan, oleh karena itu bagi sebagian orang lebih memilih memakaikan minyak telon kepada bayi karena lebih lembut bagi kulit lembut si kecil.

Selain itu, dalam memilih minyak kayu putih Ibu harus memastikan produk minyak kayu putih menggunakan bahan-bahan terbaik agar lebih aman di kulit dan memiliki bau pedas yang segar. Simak rekomendasi minyak kayu putih terbaik di bawah ini!

 

1. Minyak kayu putih Konicare

Rekomendasi minyak kayu putih anak pertama adalah Konicare. Minyak kayu putih yang mengandung minyak cajuput ini termasuk paling populer di Indonesia.

Karena kandungannya cenderung mengiritasi kulit sensitif, minyak kayu putih ini lebih cocok digunakan oleh bayi di atas berumur 1 tahun.

Meski begitu, orang dewasa juga dapat memakainya karena memiliki wangi yang lembut dan hangat yang pas untuk meredakan gejala masuk angin. Tersedia ukuran 30 ml, 60 ml, dan 125 ml.

Harga: Mulai dari Rp 15.000

 

2. Cap Lang kayu putih

Rekomendasi minyak kayu putih anak berikutnya adalah Cap Lang. Minyak kayu putih ini juga termasuk yang terpopuler di Indonesia. Tersedia banyak ukuran, mulai dari 15 ml, 30 ml, 60 ml, 120 ml, dan 210 ml.

Ibu bisa membeli ukuran 15 ml jika ingin bepergian dengan praktis dan membeli ukuran 210 ml untuk stok di rumah. Praktis dan hemat bukan?

Harga: Mulai dari Rp 6.000

 

 

3. minyak kayu putih Cineole dragon

minyak kayu putih Cineole dragon mengandung minyak sereh, sitrun, dan minyak kayu putih yang membuatnya bekerja maksimal dalam melindungi kulit si kecil dari gigitan nyamuk hingga 12 jam.

Ibu juga menjadi lebih tenang karena si kecil pun dapat beraktivitas tanpa ancaman gigitan nyamuk. Rekomendasi minyak kayu putih ini tersedia dalam botol ukuran 60 ml.

Harga: Mulai dari Rp 20.000

 

 

4. Minyak kayu putih Cap Ayam

Rekomendasi minyak kayu putih ini mengandung 100% minyak kayu putih alami yang ampuh untuk menghangatkan badan. Minyak kayu putih anak ini dapat meredakan sakit perut, mual, dan kembung.

Selain itu juga mengandung antiseptik alami yang diyakini ampuh dalam mengatasi batuk ataupun pilek pada si kecil.

Tersedia botol kemasan 25 ml, 40 ml, dan 150 ml sehingga cocok jika Ibu ingin melengkapi minyak putih baik untuk bepergian atau penggunaan di rumah.

Harga: Mulai dari Rp 16.000

 

 

5. Minyak kayu putih Namleaku

Pulau Buru, Maluku terkenal sebagai penghasil minyak kayu putih terbaik di Indonesia. Pohon kayu putih yang ditemukan di Pulau Buru sangat khas dan tidak dapat ditemukan di pulau lain di Indonesia serta memiliki kualitas terbaik.

Banyak wisatawan yang menjadikan minyak kayu putih sebagai suvenir dari Pulau Buru. Namleaku adalah rekomendasi minyak kayu putih dari Pulau Buru yang dapat anda gunakan dengan praktis karena tersedia botol dalam bentuk spray. Tersedia ukuran botol 15 ml.

Harga: Mulai dari Rp 25.000

 

 

6. Minyak Kayu Putih Tresno Joyo

Rekomendasi minyak kayu putih berikutnya adalah Tresno Joyo yang memiliki kehangatan tahan lama. Minyak kayu putih ini sudah dipercaya turun-temurun memberikan kehangatan untuk keluarga di Indonesia.

Aromanya yang khas juga memberikan kesegaran dan kehangatan yang menenangkan pada tubuh. Tersedia botol ukuran kemasan 30 ml, 60 ml, dan 120 ml.

Harga: Mulai dari Rp 12.000

About Pher jaya

Check Also

Sembuh Stress dengan Galaxur

Atasi Gejala Stress Kronis Dengan Galaxur

Atasi gejala stress kronis dengan Galaxur, apa bisa? Perlu diketahui bahwa penyakit yang berhubungan dengan …