Home / Uncategorized / Wisata Pulau Tabuhan Banyuwangi

Wisata Pulau Tabuhan Banyuwangi

Kota Banyuwangi merupakan salah satu kota yang tersedia di wilayah Jawa Timur. Di kota ini terdapat wisata Pulau Tabuhan Banyuwangi yang terlalu indah dan menawan. Wisata Pulau Tabuhan Banyuwangi adalah sebuah pulau seluas kurang lebih 5 hektar yang terletak ditengah laut selat Bali. Pulau Tabuhan merupakan pulau kosong yang tak dihuni manusia, tetapi pulau ini merupakan salah satu surga wisata di Banyuwangi dengan paket wisata menjangan tabuhan. Pulau ini menawarkan keindahan alam yang tiada duanya.

Wisata Pulau Tabuhan Banyuwangi memiliki eksotisme alam yang terlalu indah, hamparan pasir putih dan air yang bening di selama pantai. Pulau Tabuhan ini keluar terlalu mengerti berasal dari Pantai Watudodol. Jika dilihat berasal dari kejauhan terlalu kecil, berwarna kehijauan dan berada di tengah-tengah lautan biru yang luas.

Wisata Pulau Tabuhan Banyuwangi terlalu sesuai untuk snorkeling lebih-lebih diving karena ombaknya relatif tenang. Pemandangan bawah lautnya banyak aneka biota laut dan terumbu karang menawan yang akan memanjakan mata bagi siapa saja yang melihatnya.

Meskipun letaknya ditengah Laut Selat Bali, tetapi Pulau Tabuhan masuk kabupaten Banyuwangi, tepatnya berada dikawasan Desa Bangsring Kecamatan Wongsorejo. Wisata Pulau Tabuhan ini banyak diburu para wisatawan untuk spot snorkeling. Banyak jasa menawarkan sewa mobil tidak mahal di Banyuwangi untuk mengantarkan wisatawan yang akan datang ke pulau tersebut.

 

Keunikan Wisata Pulau Tabuhan Banyuwangi

Pulau Tabuhan memiliki nuansa eksotik yang terlalu indah karena berada di tengah lautan yang berwarna biru. Kenapa disebut bersama dengan Pulau Tabuhan? Dikarenakan angin yang bertiup di pulau ini memadai kencang supaya terdengar sayup-sayup layaknya tetabuhan suara musik.

Keunikan Wisata Pulau Tabuhan lainnya adalah Pulau Tabuhan memiliki warna pasir putih, padahal warna pasir disepanjang garis pantai Selat Bali yaitu pesisir timur Banyuwangi dan pesisir barat Bali pada umumya memiliki pasir berwarna gelap.

Selain terdapat satwa burung layaknya burung Maleo dan burung Enggang Gading, termasuk terdapat panorama laut yang terlalu menawan. Berbagai type terumbu karang yang dijadikan tempat tinggal ikan karang, udang karang, bunga karang dan bermacam type tumbuhan laut. Di pulau ini termasuk banyak disewakan boat atau perahu nelayan yang bisa di akses untuk menuju Pulau Tabuhan berasal dari Pantai Bangsring, Banyuwangi.

Tidak hanya itu saja, Pulau Tabuhan memiliki keunikan lainnya yaitu keindahan sunrise dan sunset yang terlalu fantastis dan bisa dilihat di selama pantai. Jika Anda idamkan berwisata di Pulau Tabuhan, maka Anda bisa menyewa penginapan tidak mahal di Banyuwangi sebagai daerah beristirahat dan berangkat pagi sekali untuk lihat sunrise.

Keindahan Pulau Tabuhan Banyuwangi

Keindahan lautnya yang terdiri berasal dari hamparan pasir putih, dan keindahan flora dan faunanya yang memicu para wisatawan makin lama betah untuk berlama-lama berada di pulau ini. Pantai ini termasuk terlalu sesuai untuk kegiatan selalancar layang atau kiteboarding. Selain untuk kegiatan selancar layang, banyak wisatawan yang melakukan diving dan snorkeling, karena pantai ini memiliki terumbu karang yang terlalu indah dan bermacam type ikan yang berwarna-warni.

Warna air laut yang terdapat di Pulau Tabuhan memiliki tiga gradasi warna yaitu putih, hijau, dan biru, sesuai bersama dengan type biota laut dan kedalaman lautnya. Warna putih atau bening berarti pantainya dangkal dan didalamnya terhampar pasir yang putih. Warna hijau berarti kedalamannya tengah dan didalamnya banyak rumput laut, terumbu karang, dan alga. Sedangkan warna biru berarti lautnya memiliki kedalaman yang memadai didalam dan didalamnya banyak bermacam type terumbu karang dan ikan-ikan.

 

Hotel atau Penginapan paling dekat berasal dari Pulau Tabuhan

Bagi Anda memiliki rencana idamkan menginap di kurang lebih Pulau Tabuhan, tersedia lebih dari satu hotel atau penginapan tidak mahal paling dekat berasal dari Pulau Tabuhan. Harga per malam hotel atau penginapan paling dekat berasal dari Pulau Tabuhan jadi berasal dari dua ratus ribu hingga satu juta, terkait fasilitas yang Anda inginkan. Beberapa Hotel dan homestay paling dekat berasal dari Pulau Tabuhan pada lain:

Homestay Bunder
Bangsring Breeze
Watu dodol hotel
Manyar Garden Hotel
Kuliner Khas Banyuwangi

Setelah Anda bahagia datang ke daerah wisata di kota Banyuwangi, maka saatnya Anda untuk mencoba kuliner khas kota tersebut. Karena kota ini memiliki keunikan kuliner yang membedakan bersama dengan kuliner daerah lainnya. Berikut ini kuliner khas Banyuwangi yang harus Anda coba layaknya Sego tempong, Pindang koyong, Sego cawuk, Rujak soto, Pecel rawon, Botok tawon, Pecel pitik.

 

Rute Menuju Pulau Tabuhan Banyuwangi

Jalan menuju Pulau Tabuhan, Anda bisa memanfaatkan angkutan lazim atau kendaraan pribadi baik motor maupun mobil. Setelah itu Anda menuju ke Pantai Bangsring dan berhenti untuk memarkirkan kendaraan Anda.

Kemudian naik perahu nelayan atau boat untuk menuju daerah wisata Pulau Tabuhan Banyuwangi. Jangan lupa membawa pakaian untuk ganti, obat-obatan dan kamera untuk mengabadikan peristiwa indah mu.

Ada lebih dari satu opsi untuk bisa hingga ke Pulau Tabuhan yaitu melakukan penyebrangan berasal dari Pantai Kampe, berasal dari Pantai Bangsring, dan berasal dari Grand Watu dodol. Paling gampang aksesnya adalah berasal dari Pantai Bangsring dan Grand Watu Dodol.

 

Tips Wisata ke Pulau Tabuhan Banyuwangi

Beberapa tips yang harus diperhatikan bagi Anda yang idamkan datang ke Pulau Tabuhan dan lebih dari satu barang bawaan yang harus dipersiapkan. Berikut ini lebih dari satu tips yang harus diperhatikan supaya wisata ke Pulau Tabuhan Banyuwangi Anda senantiasa aman dan nyaman:

Selalu meminta izin kepada orang tua dan jangan lupa berdoa
Selalu menyimak dan patuhi keputusan yang ada, mengingat Anda berwisata di alam
Bawa sunblock supaya kulit anda tidak terbakar akibat terik matahari
Bawa topi dan kacamata untuk properti foto
Kosongkan memori kamera Anda karena kalian pasti akan banyak foto-foto kece
Gunakan outfit cerah supaya lebih bagus kala di foto
Jika idamkan bermalam di Pulau Tabuhan sebaiknya membawa peralatan camping dan makanan yang cukup
Jangan menyingkirkan sampah teledor dimanapun tempatnya

About Pher jaya

Check Also

Contoh Bisnis UMKM Untuk Anda yang Ingin Memulai Bisnis

Contoh Bisnis UMKM– Usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM adalah usaha produktif yang dijalankan …