Home / Uncategorized / Cara Menjual Minuman Online Agar Laris

Cara Menjual Minuman Online Agar Laris

Saat sedang menjalankan bisnis minuman, kadang yang kita takutkan adalah bersaing dengan bisnis yang lain. Seperti yang kita tahu bersama kalau bisnis minuman sekarang sudah mulai menjamur banget. Misalnya saja kalau sedang tren suatu minuman misal boba, nanti akan banyak sekali pebisnis yang berlomba untuk jualan boba. Siapa yang dapat menghadirkan produk yang menarik, maka dia yang pastinya menang di pasaran. untuk itu kita perlu mengetahui cara menjual minuman online yang benar.

Di zaman yang sudah ini kamu bisa menjual minumanmu secara online. Menjual minuman secara online bisa menjadi sumber keuntungan tambahan. Penjualan minuman secara online juga bisa membuat jangkauan pemasaran menjadi lebih luas. Di artikel ini kita akan membahas tips jualan minuman online.

Tips Cara Jualan Minuman Online Agar Laris

Berikut ini adalah tips cara menjual minuman online agar laris.

1. Unggah Story di Whatsapp

Pertama – tama kamu bisa mulai dari berjualan dengan mempromosikannya lewat story whatsapp dulu. Apalagi jika kamu memiliki kontak yang banyak ini adalah salah satu cara mudah dan murah untuk mendapatkan konsumen. Biasanya hampir semua kontakmu pasti akan melihat story yang kamu buat jadi metode ini bisa dibilang sangat efektif. Buatlah storynya semenarik mungkin, kamu bisa unggah poster atau juga testimoni.

2. Promosikan Lewat Instagram

Instagram adalah salah satu sosial media yang memiliki pengguna yang banyak. Di instagram kamu bisa unggah konten berupa gambar dan juga video. Promosi lewat instagram juga tergolong efektif, postingan kamu bisa mencakup tidak hanya orang orang yang follow kamu tapi juga bisa keluar di pencarian. unggahlah poster atau bentuk bentuk iklan yang lain.

Semakin banyak follower maka jangkauan marketing kamu juga semakin luas. Promosi lewat instagram juga tidak membutuhkan biaya yang banyak, kemungkinan kamu hanya perlu menyewa orang untuk membuat kontenmu atau jika memang ingin menghemat uang kamu bisa buat kontenmu sendiri.

3. Buatlah Konten Promosi TikTok

Tiktok adalah sosial media yang sedang terkenal. Pengguna dari sosial media ini juga tak diragukan lagi sudah banyak. Di tiktok kamu bisa mengunggah konten berupa video. Di tiktok sendiri memiliki batas durasi waktu paling panjang 10 menit.

Meski begitu tetap disarankan agar konten tiktok yang kamu buat lebih baik agar dibuat sesingkat – singkatnya. Karena tiktok memang sudah terkenal akan berisi video video yang singkat.

Dalam pelaksanaannya format dari video yang kamu buat bisa bermacam bacam. Contoh kamu bisa saja membuat poster bergerak, atau review.

4. Sediakan sistem pesan antar

Kamu bisa menghadirkan sistem pesan antar untuk konsumen yang jaraknya dekat dengan outletmu. Karena, mungkin ada orang yang sedang malas untuk jalan keluar atau juga terlalu sibuk untuk langsung datang ke outletmu. Selain itu juga, kamu bisa memasukkan usahamu ke aplikasi food layanan pesan antar agar eksistensinya makin lebih diketahui secara luas.

5. Unggah di Food Delivery Services

Penggunaan food delivery service seperti gofood atau shopefood dan lain lain mempermudah kamu dalam melakukan transaksi. Ini juga mempermudah untuk konsumen mengetahui produk kita. Apalagi pendaftarannya juga gratis.

6. Kumpulkan testimoni dari pelanggan

Orang akan semakin yakin pada kualitas suatu produk jika ada bukti yang nyata. Jadi, kamu bisa mengumpulkan testimoni dari konsumen. Setelah mengumpulkan testimoni yang menarik kamu bisa pajang testimoni tesebut di outlet supaya menjadi pertimbangan calon konsumen supaya tidak ragu beli di tempatmu.

About Pher jaya

Check Also

Contoh Bisnis UMKM Untuk Anda yang Ingin Memulai Bisnis

Contoh Bisnis UMKM– Usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM adalah usaha produktif yang dijalankan …