Home / Uncategorized / Apakah Rumah Tingkat 2 Tanpa Membongkar Lantai 1?

Apakah Rumah Tingkat 2 Tanpa Membongkar Lantai 1?

Pak Andan Arsitek, aku inginkan merenovasi tempat tinggal saya. Karena kecil maka aku inginkan memicu nya menjadi 2 lantai. Nah, supaya hemat, bisa tidak lantai 1 nya tidak di bongkar ? Jadi segera saja di tumpuk lantai 2 di atas nya.

Kebutuhan aku di lantai 2 adalah area tidur utama plus wc di dalam nya, area tidur anak, gudang/ruang pelayan, area cuci jemur dan wc cuci dan juga area duduk/ruang keluarga. Jangan lupa tersedia void ke bawah. Walaupun kecil terhitung tidak mengapa.

Demikian pertanyaan kita Pak Andan, menerima kasih atas tanggapannya. Silakan cek segera ke lapangan kalau tersedia waktu.

Pak Akim, sungguh indah alamat e-mail dan nama bapak. Aqimis Solah. Artinya menegakkan shalat. Semoga menjadi pengingat bagi kita semua. Bahwa shalat bukan hanya dikerjakan, tetapi harus di tegakkan. Karena makna di tegakkan bisa berarti terhitung kita harus menyiarkan atau memperjuangkan pelaksanaan shalat itu sendiri.

Netters sekalian, sesudah aku menyaksikan dan kunjungi tempat tinggal Pak Akim, maka sebetulnya paling hemat tidak membongkar lantai satu. Karena sebetulnya lahan terbatas dan dana terhitung terbatas. Hingga aku hanya menumpuk lantai 2 pas di atas lantai 1.

Ruang tidur utama aku menempatkan di atas carport. Karena tempat ini paling lapang. Struktur nya bisa berdiri sendiri menggantung di atas carport. Selain itu jalur air kamar mandi utama terhitung bisa turut kamar mandi bawah. Di sebelah area tidur utama aku selipkan area tidur anak. Posisi nya bersebelahan. Hingga kalau inginkan memicu pintu sambung bisa dijalankan melalui tembok yang berbatasan.

Service tempat aku sembunyikan di segi kiri rumah. Karena pintu masuk utama justru dari arah carport. Hingga penampilan tempat tinggal menjadi bagus. Selain itu aku terhitung bisa mengakses atap transparan untuk cuci jemur tanpa harus muncul dari luar.

Netters sekalian, anggota bawah tempat tinggal sebetulnya tersedia yang harus dikorbankan. Yaitu area tidur yang tersedia di belakang. Ia aku ubah menjadi area keluarga. Lalu taman dan pintu belakang aku membuang juga. Saya buat lapang saja lantai 1 nya. Hingga tempat tinggal yang sempit ini masih tetap mulai luas.

Dudukan teras lama aku buat balkon. Hingga wajah tempat tinggal muncul lebih segar. Balkon terhitung berfungsi sebagai tempat tambahan area karena sebetulnya tempat tinggal ini kecil, hingga harus area tambahan supaya tidak bosan di rumah.

Alhamdulillah, menjadi telah renovasi rumah 2 lantai tempat tinggal hemat ini. Genteng lama bisa aku gunakan lagi. Semua kusen lama di bawah tetap terpakai. Tiang teras lama terhitung tetap ada. Sirkulasi udara tetap mengalir segar karena tersedia void dan lubang udara dari talang belakang. Hingga tempat tinggal ini tidak hanya tampil cantik dan segar, tetapi ia terhitung sehat dan tidak mahal biaya.

About Pher jaya

Check Also

Contoh Bisnis UMKM Untuk Anda yang Ingin Memulai Bisnis

Contoh Bisnis UMKM– Usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM adalah usaha produktif yang dijalankan …