Home / Bisnis / Solusi Mendirikan PT Perseorangan dengan Mudah

Solusi Mendirikan PT Perseorangan dengan Mudah

Untuk bisa melakukan pendirian PT Perorangan dengan mudah, kamu harus mempersiapkan berbagai macam hal, yang akan dibahas dalam ulasan artikel berikut ini.

Panduan Mendirikan PT Perorangan Dengan Mudah.

Agar bisa dengan mudah dalam pendirian PT Perorangan ikuti panduan di bawah ini:

  • Pastikan Kesesuaian Data Identitas Pendiri

Kamu harus menyesuaikan data identitasmu dengan yang ada di KTP, KK, juga NPWP untuk memastikan semuanya sama, tidak ada perbedaan.

  • Sesuai Modal PT Perorangan dengan Kriteria yang diminta Usaha Mikro dan Kecil

Setelah PT didirikan berlaku ketentuan dalam penempatan serta penyetoran penuh sebesar 25% dari modal dasar PT serta bukti penyetorannya. Yang harus kamu sampaikan secara elektronik kepada Kementerian Hukum dan HAM.

Selain itu, untuk PT yang melaksanakan kegiatan usaha tertentu, besaran modal dasar minimum harus disesuaikan dengan ketentuan yang ada dalam peraturan perundang-undangan khusus yang mengatur kegiatan usaha tersebut.

  • Gunakan KBLI Terbaru

Pastikan bidang usaha yang kamu akan jalankan sudah menggunakan KBLI terbaru. Hal ini sangat penting agar pendirian PT Perorangan bisa dengan mudah dilakukan.

Pemakai kode Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) terbaru ini harus disertakan pada pernyataan di point maksud dan tujuan dalam pendirian PT Perorangan. Supaya dalam proses penarikan data tidak mengalami kendala.

  • Sesuaikan Lokasi Usaha dengan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR)

Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang adalah kesesuaian dalam rencana lokasi kegiatan dan/atau usahanya dengan RDTR. Jadi kamu harus memperhatikan RDTR masing-masing daerah tempat perusahaanmu berada.

  • Sesuaikan Bidang Usaha dengan Perizinan Berbasis Risiko

Sistem OSS saat ini menggunakan pendekatan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko yang dilakukan atas dasar penetapan tingkat Risiko serta peringkat skala kegiatan usaha yang meliputi UMKM/usaha besar. Dalam masing-masing risiko mempunyai Perizinan Berusaha yang berbeda-beda.

Itulah panduan dalam pendirian PT Perorangan untuk memudahkan berdirinya perseroan kamu bisa melakukan pengajuan melalui perusahaan jasa Pendirian PT terbaik yaitu Legalyn. Kamu cukup mengklik link https://www.legalyn.id/. Untuk bisa mendapatkannya layanan terbaiknya.

About Pher jaya

Check Also

beli materai

Beli Materai Mudah dan Terpercaya di Peruri

Belakangan ini, ada terobosan baru yang dibuat oleh pemerintah Indonesia mengikuti perkembangan teknologi digital. Produk …